Sebanyak 14 Penghargaan Telah Dianugerahkan di ‘Indonesian Dangdut Awards 2022’, Berikut Daftar Peraihnya

JD Eleven salah satu peraih penghargaan ‘Indonesian Dangdut Awards 2022’ 7. Kategori Grup Dangdut/Daerah Terpopuler. (Foto : Istimewa)

Kemeriahan ajang penghargaan bergengsi “Indonesian Dangdut Awards 2022” telah berlangsung Kamis malam  (4/11) yang disiarkan secara LIVE oleh INDOSIAR sejak pukul 19.00 WIB.

Host ternama tanah air yakni Irfan Hakim, Ramzi, Gilang Dirga, Ruben Onsu, Jirayut dan Lady Rara memandu jalannya pergelaran  Indonesian Dangdut Awards 2022 kali ini. Sebanyak 14 penghargaan telah dianugerahkan untuk mereka yang telah berkontribusi terhadap musik dangdut tanah air untuk terus menghasilkan karya terbaiknya dalam memajukan industri musik dangdut..

Bersama dengan sejumlah bintang-bintang dangdut dan daerah ternama seperti  Elvy Sukaesih, Mansyur S, Rita Sugiarto, Dewi Perssik, Ikke Nurjanah, Soimah, Erie Suzan, Happy Asmara, Via Vallen, Farel Prayoga, Vita Alvia, Evan Loss, Syahriyadi dan Bulan Sutena. Tidak ketinggalan para bintang-bintang INDOSIAR diantaranya D’Divo (Fildan, Reza Zakarya, Ical Majene, & Gabriel), JD Eleven (Faul Gayo, Indy Gunawan, Hari Putra, Ryaas Randa, & Ridwan Naibaho), Byoode (Lady Rara, Aulia, Putri Isnari, Melly Lee, & Nia Rose), dr. Iqhbal LIDA, Selfi Yamma, Jamila, Selvi Aprilia, Anna Zanet, Kania Permatasari, Findi BP, Via BP, dan Desofi BP hadir mewarnai studio 5 INDOSIAR.

Ekin Gabriel selaku Deputy Director Programming Indosiar mengungkapkan perkembangan musik dangdut di Indonesia merupakan perwakilan dari sitausi Indonesia sekarang ini sehingga  kini semakin dikenal oleh segala kalangan. Pilihan musik dangdut kini sudah menjadi pilihan utama bagi para penikmat musik tanah air dan bahkan sudah menyebar hingga ke negara tetangga.

BACA JUGA:  Yulienka, Disangka Banci Dengan Rambut Kribonya Saat Menjadi Host

“Dikemas dengan sangat apik serta melibatkan musisi dangdut ternama tanah air, Indonesian Dangdut Awards 2022 diharapkan tidak hanya menyajikan hiburan bagi pemirsa tetapi juga memotivasi seluruh insan musik dangdut tanah air untuk terus menghasilkan karya terbaiknya dalam memajukan industri musik dangdut. Tahun ini Indosiar menghadirkan kategori baru untuk para musisi daerah. Tidak bisa dipungkiri lagu-lagu daerah yang belakangan ini sangat diminati, dan bahkan menjadi fenomena, merupakan kekayaan budaya dan kreatifitas, sehingga perlu bagi INDOSIAR memberikan apresiasi khusus untuk para musisi daerah” tutur Ekin.

Selain menyajikan penampilan bintang dangdut ternama tanah air, Indonesian Dangdut Awards 2022 kali ini juga mendapatkan apresiasi dan dukungan dari tokoh masyarakat melalui kesediaan Bapak Mahmud MD (Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan RI) untuk turut hadir serta memberikan penghargaan Lifetime Achievement dan Bapak Sandiaga Uno (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI) dalam memberikan penghargaan Awarding Video Klip Dangdut Terpopuler & Awarding Video Klip Daerah Terpopuler. Bintang lainnya yang juga hadir yakni  Judika, Rina Nose, Kiki Saputri, Wawan Teamlo dan Adul semakin menambah semarak perhelatan Indonesian Dangdut Awards 2022 malam lalu.

 

Berikut adalah daftar peraih penghargaan Indonesian Dangdut Awards 2022:

  1. Kategori Penyanyi Dangdut Solo Pria Terpopuler : Hari Putra
  2. Kategori Penyanyi Dangdut Solo Wanita Terpopuler : Lesti Kejora
  3. Kategori Penyanyi Daerah Solo Pria Terpopuler : Denny Caknan
  4. Kategori Penyanyi Daerah Solo Wanita Terpopuler : Selfi Yamma
  5. Kategori Penyanyi Dangdut/Daerah Pendatang Baru Solo Terpopuler : Farel Prayoga
  6. Kategori Duo/Duet Dangdut/Daerah Terpopuler : Hari Putra & Putri Isnari
  7. Kategori Grup Dangdut/Daerah Terpopuler : JD Eleven
  8. Kategori Lagu Dangdut Terpopuler : Sekali Seumur Hidup – Lesti Kejora
  9. Kategori Lagu Daerah Terpopuler : Ojo Dibandingke  – Abah Lala
  10. Kategori Video Klip Dangdut Terpopuler          : Sekali Seumur Hidup – Lesti Kejora
  11. Kategori Kategori Video Klip Daerah Terpopuler : Satru 2 – Denny Caknan
  12. Kategori Penyanyi Dangdut Social Media Darling : Nassar
  13. Kategori Penampilan kostum Terbaik           : Nassar
  14. Lifetime Achievement                            : Jaja Miharja
BACA JUGA:  Tanggapan Jonathan Frizzy, Dinda Kirana dan Alisia Rininta Pertama Kali Dipertemukan Dalam Satu Sinetron ‘Takdir Cinta Yang Kupilih’

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *