Debut Pertama Desta dan Vincent Main Bareng Di Film “Pretty Boys”

Preskon Film Pretty Boys di Epicentrum XXI, Kuningan Jakarta. (Foto : Fah)

Selama berteman  27 tahun, untuk pertama kalinya Deddy Mahendra Desta (Desta) dan Vincent Ryan Rompies  (Vincent) dipertemukan bermain dalam satu film berjudul ‘Pretty Boys’ produksi kerjasama Pretty Boys dan Anami Films. Seperti diketahui keduanya sudah malang-melintang di dunia seni hiburan sejak lama, mulai sebagai pemain band, bermain film dan dikenal sebagai presenter sebuah realty show di salah satu stasiun televisi swasta.

“Kami (Desta dan Vincent) belum pernah satu kali pun membintangi film yang sama. Atas dasar keinginan itulah, mendirikan production house sendiri bernama The Pretty Boys Pictures dan kini film perdana kami ‘Pretty Boys’ ini,”ujar Desta ditemui premier filmnya di Epicentrum XXI , Kuningan, Jakarta, Senin (16/9).

Tidak hanya menjadi kali pertama Desta dan Vincent beradu akting, Pretty Boys yang turut merangkul rumah produksi Anami Films sebagai partner ini juga menjadi debut penyanyi Tompi di balik layar dengan menjadi sutradara.

“Saat itu, Tompi ada di Rusia. Waktu gue telepon dan tanya ada cerita apa untuk difilmin, dia minta waktu untuk mikir. Ternyata, dia punya ide cerita yang sangat menarik,” kata Desta.

Desta dan Vincent selaku Produser Pretty Boys Pictures. (Foto : Fah)

Lain lagi dengan cerita Vincent, saat dikirimi naskah film ini, dirinya tidak langsung baca karena waktu itu sedang liburan.

“Tapi, begitu baca awalnya, gue benar-benar langsung tertarik dan jatuh hati dengan idenya,”aku Vincent.

BACA JUGA:  Tantangan Baru Bagi Jeremy Thomas Berperan Sebagai Paranormal di Film ‘Sabrina’ Spinoff Of The Doll’

Film yang tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai 19 September 2019 ini berawal dari keprihatinan Tompi terhadap tayangan-tayangan televisi yang mulai bergeser jauh dari pakemnya.

“Banyak orang yang mengubah kepribadian mereka saat tampil di televisi hanya agar terkenal, saling mem-bully, atau berdandan tidak sesuai kodrat. Orang-orang yang bermimpi bisa masuk televisi bisa menganggap itu sebagai panutan “Oh, gue harus begini ya kalau mau masuk TV,” terang Vincent.

Senada dengan pendapat Vincent, Desta pun beranggapan hal yang sama yakni tayangan kurang mendidik di televisi itu seperti ayam dan telur.

Tompi – Sutradara film Pretty Boys. (Foto : Fah)

“Siapa yang meminta duluan? Apakah berasal dari demand para penonton sehingga muncul tayangan yang kurang mendidik ataukah tayangan kurang mendidik yang muncul terlebih dulu dan tinggi rating sehingga terus-menerus diproduksi? Karena itu, kami memakai tagline “Televisi Yang Menodai Kita Atau Kita Yang Menodai Televisi ?”, papar Desta.

Sementara Tompi menuturkan bahwa ‘Pretty Boys’ bukan film komedi biasa dan bukan film drama biasa juga, namun film yang konten valuenya deep yang deliverynya very light.

“Saya berusaha menemukan formulasi antara idealisme dan komersialisme, jadi ketemu ditengah – tengahnya. Biasanya orang beranggapan kalau film idealis pasti susah untuk diterima penonton, begitu juga sebaliknya film yang receh banget kualitasnya juga nggak baik. Nah kita mengambil ditengahnya yang kedua – duanya memungkinkan,”pungkas Tompi.

BACA JUGA:  Luncurkan Single ‘Malaikat Cinta’ Menjadi Istimewa Dengan HUT Band Radja Ke-17

Selain Desta dan Vincent film ini juga dibintangi oleh Darto, Onadio Leonardo/Onad, Danilla Riyadi, Ferry Maryady, Roy Marten, Tora Sudiro, Joe P-Project, Natasha Rizky, Rowiena Umboh, lyang Darmawan, Dwi Sasono, Najwa Shihab, Enzy Ston‘a, Hesti Purwadinata, Aurelie Moeremans, Glenn Fredly, Augie Fantinus, David Saragih, Rasyid Albuqhari, dan Raidan Zaiba.Fah

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *