Penampilan Owan (Boalemo) Berhasil Meraih Posisi Teratas di Konser Top 6 Group 1

Di Konser Top 6, hanya Soimah yang menilai penampilan Owan (Boalemo) kurang maksimal. (Foto : Istimdwa)

Konser Top 6 Group 1 berlangsung meriah yang menghadirkan sejumlah juara 1 D’Academy Asia yang akan menemani penampilan Maharani (Serang), Owan (Boalemo), dan Sahril (Buton) pada Senin (12/02). Para academia akan berkolaborasi dengan Weni Wen (Juara D’Academy Asia 2), Faul Gayo (Juara D’Academy Asia 5) dan Danang Pradana Divea (Juara D’Academy Asia 1).

Tampil pertama membuka kompetisi, Owan (Boalemo) membawakan lagu “Jalan Datar” dengan menyayat hati bersama Faul Gayo. Namun sayangnya Owan harus puas dengan hanya meraih dua standing ovation yang diberikan oleh Dewi Perssik dan Denada selaku dewan juri. Menurut Dewi Perssik, kolaborasi Owan dengan Faul Gayo sangat bersinergi antara satu dengan yang lainnya,

“Kolaborasi cengkok Owan sudah bisa mengimbangi Faul Gayo yang memang sudah tidak diragukan lagi teknik cengkoknya, saya berharap kamu masih bisa bertahan di panggung D’Academy 6 ini,” harap Dewi.

Berbeda dengan Soimah yang merasa kecewa dengan penampilan Owan malam tadi, menurutnya penampilan Owan tidak bertanggung jawab sebagai academia yang sudah berada di babak Top 6,

“Malam ini saya merasa kamu seakan tidak konsisten terhadap mimpi-mimpi kamu di awal kompetisi untuk menjadi juara D’Academy 6 tahun ini, Memang penampilan kamu sudah cukup memukau malam ini tapi tidak maksimal ada beberapa bagian kamu bernyanyi keluar dari tempo musik sehingga membuat hal-hal bagus tersebut luntur di mata saya,” tegas Soimah.

BACA JUGA:  dr. Iqhbal LIDA (Indonesia) Lebih Unggul Selisih Lima Poin dari Kier King (Phillpines) Di Concert Show Top 9 Group 2

Kolaborasi memukau juga ditampilkan Maharani (Serang) dengan  Weni Wen yang membawakan lagu milik juara D’Academy Asia 2, Weni Wen berjudul “Engkaulah Takdirku”. Tak sia-sia, penampilan mereka berhasil meraih tiga standing ovation dari dewan juri. Menurut Denada, Weni Wen merupakan penyanyi wanita yang memilik kualitas vokal luar biasa dan Maharani berhasil memberikan warna baru di dalam lagu Weni Wen. Sayangnya lagi-lagi Soimah tidak memberikan standing ovation atas penampilan Maharani.

“Seperti yang sudah saya sampaikan ke Owan sebelumnya, saya merasa penampilan kamu itu sudah harus bisa lebih dari yang kamu tampilkan malam ini, karena dengan masuk ke babak ini kamu masih belum memberikan sesuatu yang berbeda dari penampilan kamu di babak sebelumnya lebih lagi menurut saya kamu masih kurang percaya diri berduet dengan Weni Wen,” ungkap Soimah.

Tak berbeda jauh dengan Maharani, Sahril (Buton) yang berduet dengan Danang Pradana Divea harus puas dengan raihan tiga standing ovation dari dewan juri, kecuali Soimah. Soimah menilai penampilan Sahril terlihat masih kurang percaya diri.

“Saya melihat pandangan kamu itu tidak fokus ke penonton lebih banyak melihat bawah, padahal seharusnya kamu harus ada interaksi kepada penonton dan juri di studio sehingga saya merasa hal tersebut membuat ini bukan penampilan terbaik kamu” jelas Soimah.

Danang yang menjadi teman duet Sahril malam tadi, mengungkapkan pembicaraan mereka berdua sesaat sebelum tampil, dimana Sahril merasa tidak percaya diri ketika melihat pendukungnya tidak sebanyak academia lain.

BACA JUGA:  Edwin Bejo, Berbagi Dengan Anak – Anak Yatim Menjadi Program Warung ‘Edwin’s Kupi’

Selain tampil bersama para juara D’Academy Asia, academia Group 1 malam tadi juga tampil bersama secara trio membawakan lagu “Taman Jurug” dan “Yale yale” dan memperoleh satu standing ovation dari dewan juri.

Hasil perolehan akhir polling D’Academy 6 Konser Top 6 group 1 malam tadi menempatkan Owan (Boalemo) di posisi teratas dengan poin 36,33% disusul Sahril (Buton) dengan  32.20% dan di posisi akhir dihuni Maharani (Serang) dengan 31.47 %. Dengan demikian Maharani harus menghentikan langkahnya di panggung D’Academy 6.

D’Academy 6 Top 6 akan berlanjut malam ini, Selasa, 13 Februari 2024 dengan menghadirkan penampilan Group 2 yakni  Eca (Makassar) yang akan berduet dengan Selfi Yamma (Juara D’Academy Asia 4) , Madhani (Serdang Bedagai) dengan Fildan Rahayu (Juara D’Academy Asia 3) dan Novia (Serang) dengan Melly Lee (Juara D’Academy Asia 6). Sementara Hetty Koes Endang, Soimah, Denada, dan Dewi Perssik akan kembali hadir sebagai dewan juri. Saksikan D’Academy 6 Top 6 Group 2 pada hari Selasa, 13 Februari 2024 LIVE pukul 20.30 WIB dengan dipandu oleh Ramzi, Ruben Onsu, Gilang Dirga, Lady Rara, Jirayut, Aldi Taher , dan Kier King!

Saksikan D’Academy 6 setiap hari Senin sampai Jumat LIVE pukul 20.30 WIB hanya di INDOSIAR!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *