Mario Penang, Arisan Sebagai Ajang Silaturrahmi Dan Pertemanan Yang Membawa Rizki

Mario Penang . (Foto:Fah)

Banyak cara dilakukan setiap orang untuk bersosialisasi, salah satunya dengan kegiatan arisan. Hal inilah yang dilakukan penyanyi asal negeri Jiran – Malaysia, Mario Penang, sebagai bentuk pertemanan dan ajang silaturrahmi. Pelantun lagu ‘Kan Abang Bilang’ ini mengaku dirinya sudah mengikuti beberapa kegiatan arisan diantanya ‘Seraton’ dan ‘Golden Fams’ sejak awal 2018 lalu. Menurutnya banyak manfaat yang didapatinya dengan kegiatan arisan ini.

“Sebenarnya aku ikut arisan ada beberapa, nominalnya nggak terlalu besarlah.Ya selain kumpul – kumpul dan silaturrahmi juga cari teman, kalau banyak teman kan banyak rizki. Dari teman itu kadang kan dapat job atau lainnya,”ujar Mario disela – sela perfromnya di kawasan Jakarta Selatan, Minggu (23/9).

Selain itu didalam kegiatan arisan ini banyak hal – hal positif yang dilakukan seperti kegiatan bakti sosial /membantu sesama, ataupun membantu orang – orang yang kurang mampu.

“Jadi bukan hanya sekedar arisan aja , kita juga ada dana yang dikumpulkan dari anggota untuk membantu korban bencana atau orang yang tidak mampu. Rencananya juga anggota ‘Golden Fams’ mau ke Lombok dipertengahan Oktober mendatang untuk bantuan gempa, ya mudah – mudahan berjalan lancar dan tidak ada halangan,”jelas Mario.

Mario Penang bersama anggota arisan Golden Fams

Mario juga sebelumnya telah mengikuti arisan di negaranya Malaysia sejak 2015, bernama ‘Dendang Melayu’, dimana anggotanya salah satunya artis terkenal, Mas Ida Ayu (artis Malaysia yg menjadi juri dangdut di Indosiar) dan Iwan (artis Malaysia).

BACA JUGA:  Angkat Filosofi Singkong, FERA (Sintang) Curi Perhatian Dewan Juri, Lolos Di Babak TOP 24 AKSI 2022

“Ahamdulillah dengan arisan ini juga saya bisa umroh bersama keluarga,”tandas penyanyi yang viral dengan ‘Goyang Telpon’ di Thailand ini.

Pada dasarnya arisan yang ada di Indonesia dan Malaysia adalah sama kegiatannya, namun yang berbeda dari kelompok nya.

“Kalau di Indonesia dalam satu arisan itu bisa terdiri dari beberapa pekerja seni baik artis penyanyi , pelawak ataupun aktor.Sedangkan di Malaysia sendiri arisan itu hanya satu pekerja seni aja, misal yang saya ikuti ya artis penyanyi semua, kalaupun bintang film ya bintang film semua.Tapi intinya semua sama untuk silaturrahmi,”pungkas Mario Penang.Fah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *