Sudin Kebudayaan Jakarta Selatan Support Peluncuran Album Kolaborasi Dosma Voice dan Cibono Voice, “Takdjil Jilid 2”

Lauching Album Dosma Voice Bersama Cibono Voice bertajuk Takjil Jilid 2 di Poins Mall, Lebak Bulus, Jakarta (02/03/2024) . (Foto.Fah)

Setelah sukses dengan Album ‘Takdjil Pertama’ di tahun lalu, kini jelang Ramadan 1445 H, ‘DOSMA VOICE’ kembali merilis album ‘Takjil Jilid 2’ di Poins Mall, Lebak Bulus Jakarta Selatan, Sabtu (02/03/2024). Berbeda dari sebelumnya group vokal yang digawangi siswa – siswi SMA Muhammadiyah 5 ini berkolaborasi dengan ‘CIBONO VOICE’ (SDN Manggarai Utara 01).

Terdapat 8 lagu di album ‘Takdjil Jilid 2’ (Taburan Kata Dalam Jalinan Irama Lagu) yakni “Selamat Datang Ramadan”, “Tunaikan Kewajiban”, “Ya Kholiq”, “Oh Rahman”, “Totalitas Puasa”, “Jangan Biarkan”, Izinkan Aku Bertaubat”, dan Lebaran Tiba”. Sementara untuk personil ‘DOSMA VOICE’ diantaranya M Fajar Abimany, Sulthan Althaf Shabir, Panji Adiwidya Ishak, Aprilito Sultan Nugroho, Azelia Rashika Andini  Keira Annisa Putri dan Muhammad Syukri Ahza.

“Saya sangat bersyukur pada siswa dan siswi Muhammadiyah 5 mau saling berkolaborasi walaupun berbeda kelas, bahkan ada generasi Takdjil Pertama dan masih aktif . Terima kasih juga pada para guru sekaligus seniman, Pak Hadi, Bu Linda, Pak Dedy dan Bu Feny serta Cibono Voice,” ungkap Ustaz. Moh. Ridwan selaku Kepala Sekolah Muhammadiyah 5, Tebet, Jakarta.

Ustaz. Moh. Ridwan – (Kepsek SMA Muhammadiyah 5) bersama Rusmantoro – (Kasudin Kebudayaan Kota Administrasi Jaksel.) (Foto.Fah)

Dalam peluncuran album ‘Takdjil Jilid 2’ ini dibuka oleh Ustaz. Moh. Ridwan yang didampingi Bpk. Rusmantoro (Kasudin Kebudayaan Kota Administrasi Jakarta Selatan) yang secara simbolis memukul gong. Ustaz Ridwan meyampaikan dirinya merasa bangga dengan inovasi, kreasi, dan bakat anak-anak didiknya hingga dapat merilis kembali album religi ini.

BACA JUGA:  NINO (NAGREK), RIDHO (DELI SERDANG), DAN BAHRI (LUMAJANG) Gagal Melaju Babak Top 12 AKSI INDONESIA 2023

“Sedari awal, saya memberikan kebebasan kepada siswa-siswi SMA Muhammadiyah 5 Jakarta untuk berkreasi untuk mengembangkan kteativitas dan kemampuan, minat dan bakatnya,” akunya.

Sementara Dedy R. Suryaman, musisi dan pencipta lagu sekaligus guru SMA Muhammadiyah 5, Jakarta menjelaskan ada beberapa wajah baru di anggota Dosma Voice ‘Takdjil Jilid 2 ini. Selain karena sudah lulus dari SMA Muhammadiyah 5, Jakarta dan juga fokus untuk ujian akhir.

Dosma Voice – SMA Muhammadiyah 5, Tebet Jakarta Selatan. (Foto.Fah)

“Anggota di Takdjil Pertama ada siswa dari kelas 10dan 11. Dan kelas 11 ini fokus keujian akhir, tapi mereka tidak mundur, tetap mendukung dari belakang. Dosma Voice akan terus ada sampai mereka lulus,” urai Dedy.

Lebih lanjut Dedy menuturkan, jika di album sebelumnya hanya dua pencipta lagu yang terlibat, namun pada album Takdjil Jilid 2 ini ada 5 pencipta lagu.

“Awalnya penciptanya dua orang, saya dan Pak Ridwan (Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 5 Jakarta), sekarang ada penambahan yakni Ibu Fenny, Ibu Linda dan Pak Hadi. Satu lagi, di album kedua ini kami bisa berkolaborasi dengan Cibono Voice. Itu perbedaan mencolok antara album pertama dan kedua,” pungkas Dedy.

Album Takdjil Jilid 2 berada di bawah JK Records selaku publishing digital dan dapat didengarkan di Platform musik Spotify, Youtube, Joox, Resso, Deezer dan Langit Musik.

Acara yang dihibur oleh musik Gambang Kromong (Sudin Kebuadayan Jakarta Selatan), Tari Congklak Bergoyang (SDN Manggarai Utara 01) dan Tari Saman ( SMA Muhammadiyah 5, Jakarta) ini dihadiri dan disupport oleh Bpk. Rusmantoro (Kasudin Kebudayaan Kota Administrasi Jaksel) dan Ibu Fitrin (Manajemen Poins Mall, Lebak Bulus Jakarta).Fah

 

BACA JUGA:  Elvy Sukaesih Launching Singel Baru “Hanya Karena Cinta” di Panggung D’Academy Asia 6 Road to Grand Final

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *