Ratu Rafa Akui Pertama Kali Beradu Akting Dengan Rey Bong di ‘Saleha’ Grogi

Ratu Rafa dan Rey Bong beradu akting pertama kali di Saleha. (foto.fah)

Sinetron terbaru SCTV ‘Saleha’ yang tayang mulai 10 Mei 2024 lalu banyak menghadirkan aktor dan aktris muda berbakat yang aktingnya tidak diragukan lagi. Diantaranya adalah Rey Bong dan Ratu Rafa yang sudah tidak asing lagi dilayar televisi maupun layar lebar.

Rey Bong berperan sebagai Bara yang merupakan Saleha (Syifa Hadju) dari ibu yang berbeda. Bara memiliki karakter yang baik dan sangat menyayangi sang kakak. Pertemuan Bara dan Saleha berawal dari Saleha yang ingin menemui ayah kandungnya dan iapun sempat bekerja menjadi ART dirumah ibu Bara.

“Walaupun saat itu belum tahu Saleha itu adalah kakaknya, hati Bara berasa hingga begitu peduli sama Saleha. Dan ketika dia tahu Saleha itu kakaknya, Bara makin jadi lagi makin sayang pada Saleha,”ungkap Rey Bong pada wartawan beberapa waktu lalu.

Sedangkan Ratu Rafa berperan sebagai Saras yang merupakan sosok wanita yang sangat peduli, pekerja keras dan menjadi tulang punggung keluarganya. Saras merupakan kekasih Bara semasa SMA namun jalinan asamaranya kandas ditengah jalan.

“Saras ini tidak bisa melupakan masa lalunya dengan Bara, dan masih ada rasa cinta, namun cintanya tidak bisa diungkapkan semua, karena terhalang oleh mamah Bara,” ungkap Ratu.

Rey Bong mengatakan bahwa meski statusnya dengan Saras  berpacaran lagi dan saat SMA putus karena sang ibu tidak menyetujuinya, namun dirinya masih tetap menyanyanginya.

BACA JUGA:  Puluhan Musisi Indonesia dan Luar Negeri Meriahkan Indonesia Gospel Festival 2018

“Jadi Bara itu sekarang sudah nggak pacaran lagi, karena ibu tidak setuju dengan Saras jadi putus. Tapi Bara masih sayang, bahkan sampai kuliah pun belum move on dan masih sayang banget sama Saras. Intinya Bara ini laki – laki sabar, penyayang dan peka terhadap sekitarnya,” terangnya.

Pertemuan Rey Bong dan Ratu Rafa merupakan kali pertamanya dipertemukan dalam satu sinetron ‘Saleha’ yang diproduksi Sinemart ini. Ratu mengaku merasa grogi saat pertama kali beradu akting dengan Rey Bong.

“Ada kagoknya sih, soalnya scene pertama kita itu udah langsung pacarana gitu, dan pegang – pegangan tangan, jadi chemistrynya itu lumayan sulit,” cerita Ratu.

Namun menurut Ratu hal itu tidak berlangsung lama untuk mendapatkan chemistrynya dengan beradaptasi secara intens pertemuan.

“Ya kita sering ngobrol dilokasi syuting dan lainnya,” tandasnya.

“Selain ngobrol kita juga main bareng, nongkrong bareng, jadi lebih dibanyakin waktu ngobrolnya,” sambung Rey Bong.

Meski baru pertama kali bertemu, Ratu melihat Rey adalah sosok aktor yang aktingnya tidak diragukan lagi.

“Aktor yang professional banget mainnya, dan aku juga nggak ada rasa canggung – canggungnya sama dia, karena dia juga memberikan kebebasan untuk mengeksplore bareng – bareng,” ungkapnya.

Hal yang sama juga diakui Rey Bong, bahwa Ratu adalah salah satu aktris yang kooperatif, sehingga mudah untuk membangun chemistrynya.

BACA JUGA:  Nabila Atmaja, Iseng Audisi, Namanya Kian Melambung Setelah Bintangi ‘Love Story The Series’

“Prosesnya juga nggak ada treatment khusus, jadi kita benar – benar banyak ngabisin waktu bareng dan lebih banyak ngobrolnya, itu aja sih,” pungkasnya.Fah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *