Raditya Dika dan Ariel Tatum Ungkap Pengalaman Unik di “Catatan Harian Menantu Sinting”

Raditya Dika dan Ariel Tatum di film Catatan Harian Menantu Sinting. (Foto : Fah)

Komika Raditya Dika untuk pertama kalinya dipasangkan dengan Ariel Tatum di film produksi Soraya Intercine Films berjudul “Catatan Harian Menantu Sinting”. Di Film yang diangkat dari novel karya Rosi L. Simamora yang tayang pada 18 Juli 2024 ini Raditya berperan sebagai Sahat yang merupakan suami Minar yang diperankan Ariel Tatum.

Menariknya film ini juga dialeknya banyak menggunakan bahasa daerah yakni Batak. Raditya mengaku penggunaan bahasa batak diberitahukan setelah reading beberapa bulan dan dari pihak sutradara juga menanyakan bisa menggunakan bahasa batak? Raditya sempat kaget mendengar itu, namun sebagai aktor yang professional iapun menyanggupinya.

“Kira – kira dialeknya dihafalin empat atau lima hari, tapi itu nyantol banget semua kalimat, jadi pas lagi syuting langsung ngomong batak. Lancar aja,” ungkapnya.

Tidak jauh beda dengan pernyataan Raditya, Ariel Tatum mengatakan dirinya juga diberikan waktu untuk bisa bahasa batak oleh sang sutradara, Sunil Soraya.

Preskon film Catatan Harian Menantu Sinting , Sunil Soraya bersama Raditya Dika Ariel Tatum dan Lina Marpaung. (foto : Fah)

“Pak Sunil berikan waktu setelah beberapa bulan reading, dan kami diberikan waktu seminggu untuk bisa berdialek batak,” akunya.

Selain itu Raditya memiliki pengalaman unik lainnya dimana dalam adegan lain dirinya diharuskan untuk bisa merokok. Seperti diketahui bahwa Raditya bukanlah seorang perokok, sehingga membuat dirinya merasa canggung untuk melakukan hal itu.

“Merokok itu susah lho, awalnya gue belajar juga cara merokok. Tadinya gue pikir merokok itu mulutnya mendekat kerokok eh ternyata rokoknya yang harus mendekat ke mulutnya. Tapi untung gue diajarin,” paparnya.

BACA JUGA:  Faul Gayo dan Lilis Darawangi Semarakkan TROPHY EXPERIENCE FIFA U-17 WORLD CUP INDONESIA 2023™ di CFD Surakarta

Sementara Sunil Soraya selaku produser dan juga sutradara film “Catatan Harian Menantu Sinting” mengaku sangat serius dalam menggarap film ini.

“Butuh waktu lebih dari 5 tahun untuk merampungkan cerita ini karena tidak mudah menterjemahkan cerita novel yang diangkat ke dalam suatu visual film dimana setiap inci suatu adegan sangat diperhitungkan,” terang Sunil

Bagi Sunil Soraya membuat suatu film harus melihat dari seluruh aspek dan dari hati sehingga menghasilkan suatu maha karya, seperti sebelumnya film 5 cm dan terbukti diterima oleh masyarakat yang ditandai dengan meraih jutaan penonton.

Catatan Harian Menantu Sinting merupakan cerita yang sangat dekat dalam kehidupan kita terutama di masyarakat Batak. Kejelian Sunil Soraya melihat cerita ini membuat semangat menggebu-gebu untuk mengangkatnya ke layar lebar.

Dari mulai membedah skenario, pemilihan pemain sampai sutradara pun dilakukan sendiri karena kami tidak ingin melewatkan setiap jengkal dari proses film ini,” pungkasnya.

Selain Raditya Dikdan Ariel Tatum, film garapan Sunil Soraya ini juga dibintangi oleh Lina Marpaung, Raline Shah, Robby Purba, Rizma Simbolon, Ruth Riani Pasaribu, Dicky Pardosi dan Simon Parulian Girsang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *