Harris Vriza dan Teuku Ryan Sebut Akting Syifa Hadju Tidak Diragukan Lagi Hingga Canggung dan Malu

Harris Vriza, Teuku Ryan dan Syifa Hadju di sinetron SCTV ‘Saleha’. (foto.fah)

Untuk pertama kalinya aktor berwajah tampan Harris Vriza, Teuku Ryan dan aktris cantik Syifa Hadju dipertemukan dalam satu sinetron SCTV berjudul ‘Saleha’. Sinetron produksi Sinemart yang tayang sejak 10 Mei 2024 lalu ini sukses mendapat perhatian dari penonton setia SCTV.

Teuku Ryan berperan sebagai Azzam, anak pesantren dan hafiz Al Qura’an, juga mengajar ngaji serta memiliki sifat penyabar. Bisa dikatakan Ryan adalah sosok anak muda yang alim yang dipanggil ustaz. Menurutnya karakter yang Islami atau ustaz ini bukanlah pertama kali diperankannya.

“Sebelumnya aku juga pernah memerankan karakter yang Islami, tapi disini tanggung jawabnya agak susah karena ada scene mengaji dan ibunya sendiri diajarin mengaji. Tanggung jawabnya bukan hanya didepan layar saja tapi dikehidupan aku juga. Misalnya mengaji salah dikit aja panjang pendeknya bisa beda arti. Ini sangat mengerikan juga buat saya, karena mencakup dengan Islami jadi nggak bisa sembarangan,” ungkap mantan suami Ria Ricis ini pada wartawan beberapa waktu lalu.

Harris Vriza sebagai Nando yang memiliki karakter yang jauh berbeda dari Azzam yakni anak muda brandalan yang sehari harinya di pasar, namun sayang dengan orang tua dan keluarganya.

“Sebenarnya Nando ini punya hati yang baik, tapi karena dari awal terpaksa menjadi penjahat untuk menyelamatkan adiknya. Jadi terjebak dalam situasi, mungkin diluaran sana banyak, kadang nglakuin kejahatan karena dalam situasi dan mengharuskannya untuk melakukan itu, walaupun itu salah,” terang Harris.

BACA JUGA:  Cut Meyriska Kena Pelet ‘Jaran Goyang’ Meringkik Seperti Kuda

Untuk mendalami karakternya baik Ryan dan Harris tidak memiliki referensi khusus, namun lebih pembelajaran dan mengikuti arahan dari sang sutradara. Selain itu Ryan juga banyak belajar dari para kru yang pintar mengaji serta ada guru mengaji dilokasi syuting . Sedangkan Harris lebih banyak adegan fightnya sehingga dirinya lebih mendalami adegan tersebut.

“Itu sih yang lumayan susahnya, aku senidri basiknya bukan fighter tapi karena ada coach dan koreo nya juga, Insya Allah aman sih,” aku Harris.

Sementara Syifa Hadju berepran sebagai Saleha yakni gadis muda yang positif dalam menjalani hidupnya, meski mengalami rintangan dan cobaan yang luar biasa. Namun dengan masalah yang ada iapun percaya kalau Allah SWT itu akan memberikan sesuatu yang baik.

“Jadi Saleha ini memang benar – benar tabahlah dalam mengahadapi masalah yang dialaminya,” ujar Syifa.

Bagi Syifa peran di ‘Saleha’ merupakan suatu hal yang baru terlebih dirinya memang tidak berhijab. Dan ini kali pertama karakternya disinetron yang mengenakan hijab. Kalaupun ada hanya di FTV yang durasinya tidak panjang.

“Jadi ketika dapat sinetron berhijab seperti ini, tantangan buat aku. Ternyata luar biasa sih, kalau orang – orang berhijab itu menahan panas, dan aku juga banyak belajar model – model hijab itu kayak gimana gitu,” terang Syifa.

Terkait soal karakter Syifa Hadju yang diperankannya, Harris dan Ryan sangat memuji akting perempuan yang menjadi kekasih Rizky Nazar ini. Bahkan Ryanpun yang menjadi lawan mainnya di ‘Saleha’ merasa canggung dan malu karena pertama kali bertemu dan dalam proses beraktingnya dengannya.

BACA JUGA:  Mulai 15 September 2022, RTV Hadirkan Program Misteri Teranyar ‘MITOS NUSANTARA ‘

“Kalau sama Syifa ini pertama kali, tapi kenalnya sudah lama. Wah keren banget sama Syifa, semua film dan semua series ada dia. Pastinya sangat bahagia dan senang, dan memang juga aktingnya  nggak diragukan lagi. Aku adegan sedih sama dia jadi ikut sedih, jadi energinya untuk memerankan Saleha itu nyampe ke yang lain,”puji Harris.

Begitupun sebaliknya Syifa juga sangat memuji akting Harris dan Ryan. Menurutnya mereka berdua adalah sangat menyenangkan untuk diajak kerjasama baik itu di set maupun real life.

“Jujur aja, walaupun menjadi Saleha menyenangkan, tapi nggak bisa dipungkiri berat banget karena adegan aku nangis – nangis dan disiksa mulu. Jadi penting banget untuk bisa mempunyai lawan main yang bisa aku enjoy dan nyaman dilokasi syuting, baik itu lagi adegan maupun santai. Nah keduanya berada dikriteria itu, dan juga semuanya pemain senior dan kru tentunya juga sangat membantu,” pungkas Syifa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *