Banardi Rachmad Sebut SCTV Music Awards 2024 Voting Terbanyak Sepanjang Sejarah Hingga 35 Juta

Banardi Rachmad, Deputy Director Programming SCTV. (foto.fah)

Gelaran ajang penghargaan bagi insan musik tanah air, ‘SCTV Music Awards 2024’ berlangsung sukses dan meriah pada Selasa malam (14/05/2024). Acara yang disiarkan Live dari Studio 6 Emtek, Daan Mogot, Jakarta ini dipandu host kenamaan yakni Raffi Ahmad, Ruben Onsu dan Ben Kasyafani. Tidak ktinggalan para pesohor tanah air seperti Komeng, Rizky Billar, Eca Aura, Chateez dan Onic Vior juga memeriahkan SCTV Music Awards 2024 ini.

Sederet penyanyi dan musisi ternama Indonesia turut memeriahkan diantaranya Tiara Andini, Lyodra, Afgan, Lesti Kejora, The Changcuters, Budi Doremi, Rony Parulian, Chibi Chibi, Christie, Nadhif Basalamah, Ghea Indrawari dan masih banyak lagi.

Sepuluh kategori telah diberikan di “SCTV Music Awards 2024” yakni Penyanyi Solo Pria Paling Ngetop, Penyanyi Solo Wanita Paling Ngetop, Grup Band Paling Ngetop, Pendatang Baru Paling Ngetop, Kolaborasi Paling Ngetop, Penyanyi Dangdut/Penyanyi Berbahasa Daerah Paling Ngetop, Video Klip Paling Ngetop, Lagu Dangdut/Lagu Berbahasa Daerah Paling Ngetop, Lagu Throwback Paling Ngetop, dan Lagu Pop Paling Ngetop.

Banardi Rachmad, Deputy Director Programming SCTV mengatakan, SCTV Music Awards 2024 memberikan penghargaan karya karya musik yang sekarang eksis maupun dulu eksis dan sekarang masih eksis.

“Kalau kita lihat lagu yang dulu popular, sekarang masih popular juga ada. Kemudian kalau kita lihat sekarang ini juga banyak penyanyi pendatang baru, yang mungkin tiga empat tahun lalu belum  muncul nama – namanya, nah sekarang menjadi bintang,” terang Banard Rachmad.

BACA JUGA:  Malam Penentuan Juara AKSI Indonesia 2023 Akan Berlangsung Malam Ini di “Konser Kemenangan

Lebih lanjut Banardi menuturkan bahwa di SCTV Music Awards 2024 ini yang terkumpul dalam voting sebanyak 35 juta vote (orang yang memilih) yang ada sosial media baik Facebook, Instagram, Twiter, Tiktok, vidio dan SMS.

“Jadi ini vote terbanyak sepanjang sejarah SCTV Music Awards, artinya fans berkumpul bersama ingin mendukung pujaannya atau idolanya untuk dipanggung SCTV Music Awards 2024 ini,” paparnya.

Banardi juga kedepannya berharap musik Indonesia terus maju sehingga SCTV dapat menampilkan musik – musiknya dipanggung SCTV, baik deprogram spesial maupun program regular, termasuk ‘Karnaval SCTV’ yang hadir setiap bulannya dikota kota Indonesia.

“Puncak dari penghargaan musik SCTV adalah ‘SCTV Music Awards’ ini, dan harapannya setiap tahun akan memunculkan bintang – bintang baru dan memberikan warna musik Indonesia,” pungkasnya.

 

Berikut Daftar Pemenang SCTV Music Awards 2024

Penyanyi Solo Pria Paling Ngetop: Rony Parulian

Penyanyi Solo Wanita Paling Ngetop: Lyodra Ginting

Grup Band Paling Ngetop: Sheila On 7

Kolaborasi Paling Ngetop: Who I Am – Lyodra, Afgan

Pendatang Baru Paling Ngetop: Nabilla Taqiyyah

Penyanyi Dangdut/Bahasa Daerah Paling Ngetop: Lesti Kejora

Video Klip Paling Ngetop: Ada – Lyodra Afgan

Lagu Dangdut/Bahasa Daerah Paling Ngetop: Angin, Cipt. Lesti & Rizky Billar-Lesti

Lagu Throwback Paling Ngetop: Pudar, Cipt. Hendra Nurcahyo – Rossa

Lagu Pop Paling Ngetop: Tak Dianggap – Lyodra, Cipt. Mario G. Klau

BACA JUGA:  Tergabung Dalam Bestie, Angel dan Vika Siap Rilis Single Perdana Dengan Goyangan Bikin Mata Melongo

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *