Pebrio A.Ryan, Lewat Passion Menyanyi ‘Tetap Setia’ Menghibur dan Membuat Orang Bahagia

Pebrio A. Ryan . (Foto Dok Pribadi)

Blantika musik Indonesia kembali diramaikan dengan kehadiran penyanyi pendatang baru Pebrio A. Ryan. Dibawah lebel AK Production, penyanyi berwajah tampan dan bertubuh atletis telah merilis single perdananya bertajuk ‘Tetap Setia’ . Lagu ’Tetap Setia’ di arransemen dan digarap oleh Echal Gumilang & team AK Pro. Menurut lelaki sapaan Pebrio ini  tidak mudah untuk mendapatkan lagu yang sesuai dengan karakter vokalnya.

“Saya tidak memerlukan instrumen lain untuk mendapatkan feel lagu ini. Saya merasa menemukan warna musik yang sudah sesuai dengan karakter vokal saya. Musiknya juga easy listening,” ujar Pebrio di acara peringatan Hari Ulang Tahun Ke-10 Rumah Singgah Bunda Lenny Humaniora Foundation, Bekasi, Sabtu (22/02).

Bicara soal musik yang dibawakan, penyanyi yang pernah menjadi Juara Bintang Radio Tingkat Provinsi Kalimantan Timur, tahun 2011ini mengaku lebih banyak berkutat dengan musik pop. Tapi tak hanya sekedar pop biasa. Vokal Pebrio terasa pas dengan lagu nada-nada mellow, namun resembling jazz. Bahkan warna vocal dan gayanya bernyanyi mirip-mirip penyanyi dan aktor kenamaan asal Kanada, Michael Buble, yang dia idolakan.

Pebrio semakin yakin dengan passion -nya menyanyi. Hal ini menurutnya bagian dari cara dia melebarkan sayap berkarir di industri hiburan. Tak butuh alasan yang rumit, kata Pebrio, untuk mencintai lagu.

Pebrio A. Ryan. (Foto : Dok Pribadi)

“Aku memang suka dengan lagu ini, mungkin karena liriknya menyentuh, atau nadanya enak. Bahkan bisa juga karena lagu itu mewakili peristiwa-peristiwa penting yang terjadi dalam hidup,” ujar penyanyi yang memiliki suara emas ini.

BACA JUGA:  Syifa Hadju Beradu Akting Dengan Dua Aktor Tampan Harris Vriza & Teuku Ryan di ‘Saleha’, Ini Kisahnya

Menjadi penyanyi sukses dan dikenal tentu membutuhkan usaha, kerja keras, dan memiliki suara yang baik. Namun hal ini, menurut artis yang pernah membintangi puluhan iklan produk jasa, konten provider, makanan dan minuman ini, merasa belum cukup.

“Karena harus ditunjang karakter vokal yang membuat kita berbeda dengan penyanyi lainnya,” tandasnya.

Lewat lagu yang dinyanyikannya, penyanyi kelahiran Berau Kalimantan Timur, 15 April 1992 ini ingin membuat setiap orang bahagia. Dimulai dari hal paling dasar, yaitu musik sebagai hiburan.

“Musik itu teman. Bahagia dimulai dari bernyanyi. Musik membantu mereka yang sulit menggambarkan perasaan atau meluapkan emosi,” akunya.

Pebrio A Ryan . (Foto : Dok Pribadi)

Sementara Ageng Kiwi selaku Produser AK Production mengatakan bahwa dirinya telah  menemukan seorang penyanyi pendatang baru yang memiliki suara emas ini. Ia juga telah mempersiapkan penyanyi bersuara bariton ini untuk menjadi satu nama fenomenal dalam industri musik Indonesia lewat karyanya ini.

“Mohon dukungan teman-teman wartawan untuk men-support gagasan kolektif ini. Kehadiran Pebrio, bukan semata-mata karya personal, melainkan karya kolektif bagi kemajuan industri musik Indonesia yang kurang menentu seperti saat ini,” jelas Ageng Kiwi

Awal tahun 2020 ini diharapkan dapat menjadi momentum positif bagi lahirnya penyanyi baru Indonesia, kategori pria. Sebab menurut Ageng, saat ini industri musik Indonesia mengalami kelangkaan penyanyi profesional populis, khususnya penyanyi pria.

“Kita harapkan Pebrio dapat mengisi kekosongan ini,” pungkas Ageng Kiwi.Fah

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *