Diah Ayu Lestari, Siap Rilis Single ‘Mata Bicara’ Dan Ganti Nama ‘Diale’ Biar Semakin Hoki

Diah Ayu Lestari atau Diale. (Foto:Fah)

Penyanyi muda berwajah ayu yang dikenal dengan lagu – lagu jazz nya yang etnik, Diah Ayu Lestari, kini mencoba keberuntungannya di jalur musik Pop R&B dengan single terbarunya berjudul ‘Mata Bicara’. Lagu dan liriknya diciptakannya sendiri dan juga didukung oleh keikutsertaan teman –temannya dalam mengaransemen musiknya. Dibawah bendera DMI Music, lagu inipun tercipta dengan pertimbangan agar bisa menyanyikan lebih feel dengan lagu sendiri. Bersamaan dengan single ‘Mata Bicara’ ini Ayu yang sebelumnya disapa Dede ini juga mengumumkan berganti nama menjadi ‘Diale’.

“Beranjak waktu yang sudah umur 20an pengennya ingin sesuatu yang baru. Jadi dari lagu – lagu yang nantinya di rilis album juga dipersonal. Disini aku mencoba musikalitas, jadi aku nggak terbatas bukan hanya satu genre saja,”ujar Diale disela-sela recording di Studio Senopati, Jakarta, Minggu (30/9).

Diah Ayu Lestari atau Diale saat recording di Studio Senopati. (Foto:Fah)

Lagu ‘Mata Bicara’ menceritakan tentang cerita pribadi dimasa lalu, dimana hanya saling melihat saja dan tidak ada yang mengutarakan isi hati. Bila dibaca dari lirik Mata Bicara sendiri hanya matanya saja yang bicara namun tidak berbuat apa-apa.

“Ya nggak ada kelanjutannya cuma sampai disitu aja. Proses pembuatan liriknya ini paling cepat, jadi lagi dijalan ke kampus tiba- tiba dengar lagu R&B House , terus langsung bisa buat liriknya dan langsung direkam di handphone,”cerita Diale.

Diah Ayu Lestari atau Diale . (Foto:Fah)

Setelah single Mata Bicara ini Diale juga rencananya di bulan November mendatang akan merilis single ‘Paradise’ dengan genre yang lebih berwarna dan lebih elektronik dengan bahasa Inggris. Lagu ini juga merupakan lagu kesinambungan dari lagu Mata Bicara.

BACA JUGA:  LANGKAH AZID (GARUT) DAN MAMAT (JAKARTA) HARUS TERHENTI DI TOP 9 “AKSI INDONESIA 2023”

”Album yang akan dibuat ini sebenarnya lebih ke vacation/liburan dan keluarnya nanti bersamaan dengan holiday, karena lagunya pas untuk nyemangatin lagi liburan,”tandas Diale.

Diah Ayu Lestari atau Diale saat recording di Studio Senopati. (Foto:Fah)

Untuk nama Diale sendiri menurutnya tidaklah sulit karena yang pasti tidak jauh dari nama Diah Ayu Lestari. “Di diambil dari Diah, A dari Ayu dan Le dari Lestari, biar kekinian, Nama Diale ini juga bisa menampilkan sisi lain dari aku. Jadi kayak reborn gitu, lahirlah seorang Diah Ayu Lestari,”tandas Diale.

Selain itu, lanjutnya dengan mengganti nama menjadi Diale ini juga membawa hoki, meski sebelumnya nama Dede juga sudah membawa hoki. “Dua – dua nya hoki, karena bisa diundang ke luar negeri baik Ukraina, Mesir, Jerman, Belanda Autralia. Ya mudah – mudahan semakin hoki aja lah,”terang Diale.

Diah Ayu Lestari atau Diale . (Foto:Fah)

Sehubungan dengan terjadinya tsunami di Palu, Sulawesi Tengah pada 28 September 2018 lalu, Diale juga turut prihatin yang sedalam – dalamnya, terlebih juga ada saudaranya yang tinggal disana. Iapun rencananya akan menyumbangkan sebagian atau 50% hasil dari RBT  lagu ‘Mata Bicara’ ini.

“Alhamdulillah saya ada diposisi yang nyaman dan sehat – sehat saja, mereka lebih membutuhkan, apalagi juga aku pernah lihat dari tv anak kecil yang terseret ke selokan air. Jadi saya yang di Jakarta lebih bersyukur dan kalau kita bisa member lebih, kenapa tidak,”pungkas Diale.Fah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *