Para Juri Indonesian Idol X Buat Formasi Baru Untuk Temukan Talenta Baru Indonesia

Preskon Indonesian Idol X di MNC Tower 1 Kebon Jeruk Jakbar. (Foto.Fah)

Sukses menggelar audisi di 20 kota diseluruh Indonesia, kini telah tersaring calon idola yang harus bertemu dengan dewan juri utama Indonesian Idol X, yakni Ari Lasso, BCL, Judika, Maia Estianti dan Anang Hermansyah. Indonesian Idol X  tayang perdana mulai 7 Oktober 2019, pukul 21.00 WIB, dengan keseruan yang terjadi selama proses Audisi dan Eliminasi antara para juri, host dan kontestan .

Dini Putri, Director Programming & Acquisition RCTI mengatakan bahwa Indonesian Idol telah memasuki season 10 dan juri – juri telah melakukan formasi  baru yang di recomended. Bila berbicara soal talent search pastinya diawal dengan pemilihan juri – juri, karena para juri ini mewakili perjalanan Idol ini yang bisa membawa popular atau tidak populer.

Dini Putri, Director Programming & Acquisition RCTI . (Foto.Fah)

“Juri – juri inilah yang berhasil menemukan orang – orang yang menjadi idola Indonesia. Kami bangga dengan kerja bareng ini, dan kami bisa menemukan bibit – bibit baru talenta Indonesia,”terang Dini disela – sela jumpa persnya di MNC Studio, Kebon Jeruk Jakarta, Senin (16/9).

Maia Estianti selaku juri mengatakan bahwa Indonesian Idol harus mempunyai komersil suara dan karakter teknik vokal bagus, sehingga saat dilempar ke studio rekaman, harus punya itu semua.

“Jadi harus punya paket lengkap dan ini tidak bisa dipisahkan dan ini menjadi modal untuk menjadi idola yang sesungguhnya. Jadi secara vokal harus baguslah,”ungkap Maia.

BACA JUGA:  Perjuangan Si Kembar Nanda - Nindi (Garut) Berhenti Di Kompetisi Aksi 2019
Preskon Indonesian Idol X di MNC Tower 1 Kebon Jeruk Jakbar. (Foto.Fah)

Sementara Victor Ariesza, Co-Managing Director  Fremantle menjelaskan Idol adalah salah satu acara hiburan yang menjadi pelopor talent search di seluruh dunia. Idol telah diproduksi di 55 negara, dengan miliaran pemirsanya. Indonesia menjadi salah satu negara dengan periode waktu penayangan seri terlama.

“Hal ini terjadi karena Indonesian Idol adalah ajang Iahirnya talenta dan Idola yang menjadi kebanggaan Indonesia. Salah satu contoh adalah Judika, salah satu juri Indonesian Idol X yang pernah menjadi seorang kontestan Idol di season kedua. Karirnya dapat terus melesat dari awal kemunculannya seba gai peserta hingga sekarcng bisa menjadi juri di Indonesian Idol,”papar Victor.

Preskon Indonesian Idol X di MNC Tower 1 Kebon Jeruk Jakbar. (Foto.Fah)

Di musim kesepuluh, Indonesian Idol bekerjasama dengan salah satu perusahaan teknologi terbesar di Indonesia, Tokopedia, yang terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.

”Sebagai perusahaan teknologi Indonesia yang terus bertransformasi menjadi Super Ecosystem, Tokopedia mendukung acara Indonesian Idol X agar talenta musik lokal dapat menyalurkan kreativitas mereka melalui karya musik agar industri musik Indonesia dapat bersaing di pasar global. Mudah – mudahan akan lebih banyak talenta musisi lokal yang berani untuk memulai dan menciptakan peluang mereka untuk membesarkan industri musik serta memajukan ekonomi kreatif di Indonesia,” tutur Senior Media Lead (Offline Ads) Tokopedia, Marvella.Fah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *