Ribuan Peserta Big Audition Indonesian Idol X di Jakarta, Penuhi Pelataran MNC Studios

Big Auditin Indonesia Idol 10 di Jakarta 27-29-Juli 2019, MNC Studios, Kebun Jeruk , Jakarta Barat. (Foto : Fah)

Sukses menggelar audisi di kota Medan, Yogyakarta, Surabaya dan Bandung dengan ribuan peserta, kini giliran lbu kota Jakarta yang menjadi destinasi terakhir RCTI untuk melaksanakan Big Audition Indonesian Idol X (Season 10). Audisi sendiri akan berlangsung pada hari Sabtu – Senin (27 – 29 Juli 2019 ) di MNC Studios Jl. Raya Pejuangan, Kebon Jeruk , mulai pukul 08.00 WIB.

“Impian untuk bernyanyi di atas Panggung Spektakuler Indonesian Idol, dimulai dari audisi di kota-kota terdekat. Untuk audisi Indonesian Idol X ini jangkauanya lebih besar lagi dan kita juga menggunakan juri – juri tamu untuk melakukan judging dan termasuk kota Flores juga untuk pertama kali audisi Indonesian Idol ini,”ujar Jatmiko Hadi, Produser Indonesian Idol X  di MNC Tower I, Kebun Jeruk Jakarta Barat, Sabtu (27/7).

Jatmiko Hadi – Produser Indonesian Idol X . (Foto : Fah)

Sebenarnya untuk kota – kota kecil itu masuk di special hunt lanjut Jatmiko, beberapa itu untuk mencakup kota – kota tersebut. Namun bila tidak bisa mengikutinya dengan special city dan selanjutnya di Big Audition-nya. Dan kesempatan terakhir bisa dilakukan di Big Auditionnya di Jakarta ini.

“Untuk peserta Indonesian Idol 2019 ini lebih meningkat dari audisi tahun – tahun sebelumya, acuannya dari tahun lalu sekitar pukul 12.00 WIB pada hari pertama 1300 peserta. Sedangkan saat ini sudah mencapai lebih dari 1500 peserta dan targetnya sampai malam 3000 peeserta,”terangnya.

BACA JUGA:  Ahmad Mahendra, New Normal, Awal Kembalinya Kebangkitan Perfilman Indonesia Di Tengah Pandemi Covid 19
Big Auditin Indonesia Idol 10 di Jakarta 27-29-Juli 2019, MNC Studios, Kebun Jeruk , Jakarta Barat. (Foto : Fah)

Jatmiko juga mengatakan bahwa yang menarik diadakannya Indonesian Idol ini adalah untuk memberikan yang terbaik bagi para idol dengan istilah ‘Home of The Idol’ artinya memberikan payung bagi para Idol.

“Yang merasa menjadi Idol kita payungkan sebagai acuan untuk berlatih lagi untuk menjadi idola. Kita tahukan keluaran Indonesian Idol seperti apa, jadi kita memayungkan orang – orang yang bakal menjadi idola kita cakup lagi dan kita datangi lagi juga kota – kota yang lebih kecil,”jelasnya.

Big Auditin Indonesia Idol 10 di Jakarta 27-29-Juli 2019, MNC Studios, Kebun Jeruk , Jakarta Barat. (Foto : Fah)

Jatmiko juga menambahkan “Syarat mengikuti Big Audition, yaitu pria atau wanita berusia 17-27 tahun, memiliki kemampuan bernyanyi, belum pernah rekaman album komersial, WNI atau keturunan Indonesia atau telah tinggal di Indonesia selama 5 tahun berturut-turut dan bersedia menjalankan proses audisi hingga selesai,”paparnya.

Sementara Daniel Mananta yang dipercaya kembali memandu ajang pencarian bakat Indonesian Idol X ini merasa nervouse juga pada setiap ajang pencarian bakat terbesar di Tanah Air ini.

“Termasuk di ajang Big Audisi I Indonesian Idol X ini gue juga masih gugup. Gue  keluar keringat dingin suka keluar setiap gue mempresenteri ajang pencarian bakat ini. Perut suka bunyi ngeberek dan rasanya gak enak banget. Ya, harus gue akui ini  event yang besar dan keren banget. Jadi nya gue suka ngerasain gitu, deh ,”cerita Daniel.

Daniel Manata – Host Indonesian Idol X . (Foto : Fah)

Daniel pun banyak memberi masukan pada peserta audisi Indonesian Idol X, agar jangan pernah berkeinginan ingin menjadi orang lain atau The Next Marion Jola, The Next Delon, The Next Abdul, The Next Maria Maria, The Next Judika atau lainnya yang sukses dari ajang pencarian bakat menyanyi ini.

BACA JUGA:  Empat Puluh Satu Kontestan Dari 8 Negara Siap Bertarung Diajang Bergengsi D’Academy Asia 6

“Gue rasa semua orang yang ikut di Indonesian Idol punya mimpi untuk menunjukkan bakatnya untuk menuju ajang dunia. Makanya jadilah diri kalian sendiri, karena Indonesia itu beragan banget dan gue yakin dengan apa yang mereka punya bisa menjadi The Next Idol yang baru,”pungkas Daniel.

Sebelumnya Big Audition digelar di 5 kota, yaitu Yogyakarta (26-27 Juni 2019), Medan (6-7 Juli 2019), Surabaya ( 20 – 21 Juli 2019), Bandung (24-25 Juli 2019). Sedangkan Special City Audition akan dilaksanakan di 15 kota, yaitu Kupang, Manado, Ambon, Banjarmasin, Makassar, Pekanbaru, Padang, Palembang, Semarang, Malang, Cirebon, Purwokerto, Sukabumi, Flores dan Bali. Special City Audition merupakan audisi khusus dimana para pendaftar dapat mengirimkan CD rekaman menyanyinya kepada radio-radio lokal yang menjadi rekanan Indonesian Idol untuk selanjutnya diseleksi oleh tim Indonesian Idol.Fah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *