Pertama Kali di Indonesia, INDOSIAR Resmi Menayangkan ASIAN TELEVISION AWARDS Ke-29

Co-Production Agreement ATA dihadiri oleh Harsiwi Achmad (Direktur Programming SCM), Raymond Wong (Awards Director of ATA), & Hendy Lim (Direktur IEG).(Foto : Istimewa)

Asian Television Awards (ATA) untuk pertama kalinya akan digelar di Indonesia pada November mendatang. ATA merupakan Ajang penghargaan terbesar se-Asia Pasifik untuk mengapresiasi keunggulan program, para artis, para seniman dan kualitas produksi dibidang entertainment, konten, dan broadcast.

SCM (Surya Citra Media Tbk.) di bawah naungan EMTEK Group melalui ekosistem media multi-platform yang komprehensif dan terlengkap yang dimilikinya, secara resmi telah ditunjuk sebagai Official Broadcaster sekaligus sebagai Production Partner di mana SCM turut andil dalam proses kreatif, produksi, dan broadcast dari penyelenggaraan ASIAN TELEVISION AWARDS ke-29. Peertemuan tersebut ditandai dengan co-production agreement yang telah dilangsungkan hari Kamis lalu (18/7) dan dihadiri oleh Raymond Wong (Awards Director of ATA), Harsiwi Achmad (Direktur Programming SCM), serta Hendy Lim (Direktur IEG).

INDOSIAR dan VIDIO di bawah naungan SCM Group akan menayangkan kemeriahan dua malam puncak “ASIAN TELEVISION AWARDS ke-29” secara LIVE Eksklusif pada Jumat, 29 November 2024 di platform OTT VIDIO dan Sabtu, 30 November 2024 di INDOSIAR dan VIDIO secara simulcast.

Harsiwi Achmad, Direktur Programming SCM mengungkapkan kegembiraan dan rasa terima kasihnya bahwa SCM dipercaya dan dipilih sebagai Official Broadcaster dan Production Partner dari acara penghargaan terbesar dan paling bergengsi di Asia.

“Sebagai media grup terbesar di Indonesia, kami sangat bangga terpilih sebagai partner dari ASIAN TELEVISION AWARDS ke-29. Acara ini tentunya akan mendapat banyak exposure dan perhatian dari negara-negara di Asia Pasifik, hal ini akan menjadi kesempatan besar bagi Indonesia untuk memperkenalkan budaya Indonesia ke dunia internasional sekaligus membuktikan bahwa Indonesia dapat menjadikan gelaran ASIAN TELEVISION AWARDS paling spektakuler yang pernah ada. Program ini juga menjadi kesempatan yang sangat baik untuk industri kreatif dan pariwisata Indonesia melebarkan sayapnya ke pasar internasional,” terangnya.

BACA JUGA:  Respons Cut Syifa Disebut Ratu Sinetron, Adhin : Suatu Kebanggaan Main Bareng di "Gaza Hayya 3"

ASIAN TELEVISION AWARDS ke-29 akan memberikan 63 penghargaan yang terdiri atas 4 kategori, yakni Programming, Performance, Technical and Creative, dan Digital, serta satu kategori spesial untuk Broadcaster of The Year. Acara akan dimeriahkan oleh banyak performers dan artis ternama nasional dan internasional. Bersama presenter internasional, Raffi Ahmad, Nirina Zubir, dan Robby Purba menjadi perwakilan Indonesia yang akan memimpin acara. Lesti Kejora, cast dari Mega Series ‘Magic 5’, hingga artis internasional juga akan turut memeriahkan penyelenggaraan 29th ASIAN TELEVISION AWARDS. Selain itu, para nominee dan para pelaku industri televisi dari berbagai negara di Asia Pasifik akan datang ke Indonesia untuk menghadiri ASIAN TELEVISION AWARDS ke-29

“Kami pastikan bahwa SCM akan menyelenggarakan acara penghargaan terbaik dalam dua hari berturut-turut. Kami berharap kerja sama dengan ATA akan terus terjalin dengan baik hingga tahun-tahun berikutnya,” harap Harsiwi.

Raymond Wong, Awards Director of ATA. Menyampaikan, dirinya sangat antusias dan senang bahwa tahun ini 29th ASIAN TELEVISION AWARDS akan diadakan di Jakarta, Indonesia. ASIAN TELEVISION AWARDS bermula dari ruang kecil di University Cultural Centre di Singapura. Dua puluh sembilan tahun yang lalu hanya dihadiri hanya kurang dari seratus orang.

“Tahun lalu, ASIAN TELEVISION AWARDS disiarkan langsung ke lebih dari 500 juta rumah di Asia Pasifik, dengan lebih dari 30 juta untuk jumlah penonton organik. Dapat kami katakan bahwa, ASIAN TELEVISION AWARDS merupakan awarding terbesar di bidang entertainment, konten, dan broadcast tingkat Asia Pasifik. Saat ini, kami mendapat lebih dari seribu partisipan setiap tahunnya. Partisipan dari Pakistan, Turki, Kazakhstan, dan tentunya banyak dari Asia Timur seperti Korea, Jepang, Taiwan, Tiongkok, dan lainnya. Tahun ini ada juga partisipan dari area Pasifik, yakni Selandia Baru dan Australia,” akunya.

BACA JUGA:  Ditanya Kapan Menikah Oleh RIZKY BILLAR, Ini Jawaban ADY SKY Dan Ciri Wanitanya

Raymond Wong juga menambahkan, jadi skala keberagamannya sangat luas, begitu juga dengan juri. Ia memiliki jumlah database juri sekitar 500 orang, dan tahun ini kami melibatkan 70 juri yang datang dari 17 – 18 negara berbeda. Dimulai dari enam atau tujuh tahun yang lalu, kami mulai membawa ASIAN TELEVISION AWARDS ke berbagai belahan negara Asia.

“Sekarang kami akan mengadakan SIAN TELEVISION AWARDS ke-29 di negara terbesar se-Asia Tenggara, di Indonesia. Kami menantikan pertunjukkan yang menakjubkan tahun ini di Jakarta melalui kerja sama dengan SCM,” jelas Raymond Wong.

Sementara Hendy Lim selaku Direktur IEG juga menuturkan bahwa, selain acara penghargaan, akan mengadakan beberapa acara tambahan yang diorganisir oleh IEG (Indonesia Entertainment Group). Acara yang pertama adalah ‘CEO Luncheon’, ini merupakan acara networking yang diselenggarakan khusus untuk para petinggi perusahaan, dan hanya akan dihadiri oleh partisipan dengan jumlah terbatas.

“Mereka akan saling sharing, bertukar pengetahuan, pandangan, dan informasi terkini seputar industri media dan hiburan. Acara berikutnya adalah ‘Producers Conference’ yang tidak hanya diperuntukan untuk para produser saja, melainkan terbuka untuk umum, baik para Pelajar, Content Creators, YouTubers, atau siapa pun yang tertarik bisa berpatisipasi dalam acara ini. ‘Producers Conference’ akan diselenggarakan selama dua setengah hari,” pungkasnya.

Nantikan kemeriahan “ASIAN TELEVISION AWARDS ke-29” selama dua hari berturut-turut! Jumat, 29 November 2024 LIVE Eksklusif di VIDIO, dan Sabtu, 30 November 2024 LIVE Eksklusif di INDOSIAR dan VIDIO!

BACA JUGA:  Fikri (Bogor), Haikal (Jakarta) dan Rida (Tasikmalaya) Dipastikan Melaju Ke Babak Top 9 AKSI 2023

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *