Yusinta Syarief Sambangi DPC PPP Kab. Bogor Sampaikan Visi Misi Ketenagakerjaan dan Sumber Daya Perempuan

Yusinta Syarief – Ibu YNS atau Uchie Gopol . (Foto.Fah)

Setelah mendaftar di DPC PKB Kabupaten Bogor, Yusinta Ningsih Nenobahan Syarief atau Ibu YNS kembali mendaftar Bakal Calon Bupati Kab. Bogor di DPC PPP Kab.Bogor pada Rabu (08/05/2024). Didampingi oleh Para Pengurus Yayasan YNS Sekabupaten Bogor, jajaran Perisai TABESI dan perwakilan Pemuda Pancasila serta Paguyuban Srikandi YNS Sekabupaten Bogor, wanita yang juga penyanyi dengan nama beken Uchie Gopol disambut hangat oleh Sekretaris DPC PPP Kab. Bogor, H. Junaidi Samsudin dan Panitia Pendaftaran, Abdul Rohim serta para kader PPP.

“Terima kasih telah menerima saya dan tim pendamping untuk hadir ditengah – tengah keluarga besar PPP, Kedatangan saya ini terkait untuk ikut Pilkada 2024 dan menyerahkan formular yang isinya riwayat hidup dan visi misi. Semoga dengan silaturrahmi ini PPP bisa mendukung saya menjadi Bakal Calon Bupati Bogor,” ujar Yusinta Syarief.

Yusinta juga menjelaskan bahwa pada prinsipnya dirinya mendukung visi misi berkelanjutan, yang telah dipimpin oleh Bupati Kab. Bogor sebelumnya. Menurutnya sejak kepempinan Rahmat Yasin, Ade Yasin dan Iwan Setiawan dirinya melihat pembangunan Kabupaten Bogor beberapa langkah lebih maju kedepan.

Yusinta Syarief & Tim bersama H. Junaidi Syamsudin (Sekretaris DPC PPP Kab.Bogor), Abdul Rohim (Panitia Pendaftaran) & kader PPP. (foto.Fah)

“Saya mendukung itu semua dan akan saya lanjutkan, cuma ada beberapa perubahan yang saya titik beratkan pada kaum muda dimana angka pengangguran terus bertambah. Kemudian yang kedua pemberdayaan perempuan, karena 80% perempuan di Kabupaten Bogor ini berjuang untuk membantu keterpurukan perekonomian keluarga,” terang pendiri Yayasan Yusinta Ningsih Sejahtera (YNS) ini.

BACA JUGA:  Janji Setia Rizky Billar dan Lesti Kejora Dengan Baby ‘L’ Di ‘Konser Raya 27 Tahun Indosiar Luar Biasa’

Jadi jika 5 tahun pemerintahan kemarin mengemban Panca Karsa Kabupaten Bogor lanjut Yusinta Syarief, kali ini dirinya maju dengan Sapta Darti ( 7 Niat)

“Yakni untuk perubahan Kabupaten Bogor yang adil dan makmur, dan tentunya harus merata,” akunya.

Yusinta Syarief juga menambahkan program kerjanya lebih menitik beratkan pada perempuan. Menurutnya diera jaman sekarang ini yang dulunya mungkin perempuan masih berpikir perekonomian istri 100% ditopang suami namun saat ini sudah tidak lagi.

“Tapi sekarang perempuan ikut menopang perenomian untuk keluarga, dan ini memang harus digerakkan. Menggerakkan ini bukan berarti melebihi seorang suami tapi tidak melupakan harpiahnya sebagai istri, dia harus taat pada suami,” terangnya.

Yusinta Syarief juga mencontohkan kehidupan rumah tangga yang terjadi di Bogor dan sedang viral di medsos saat ini, dimana seorang  anak kecil menangis dan merenge – renge meminta makan dengan ibunya karena lapar.

“Ibunya itu berteriak – teriak dan memarahinya. Ini berarti kesehatan mental seorang perempuan saat ini tidak baik – baik saja, akibat keterpurukan perekonomiannya. Berarti peran penting perempuan itu wajib, jadi jangan dilihat, oh perempuan ikut mendaftar, ah ini hanya sekedar iseng – iseng saja. Tidak boleh dikatakan seperti itu dan jangan meremehkan perempuan. Tentunya Perempuan itu harus dititikberatkan dalam pembangunan,” paparnya.

Sementara perwakilan DPC PPP Bogor, Abdul Rahim mengapresiasi pemaparan visi misi Bacabub Yusinta Syarief . Terlebih Yayasan Yusinta Ningsih Sejahtera (YNS) yang didirikannya sudah mengakar hingga 40 Kecamatan Kab. Bogor.

BACA JUGA:  H. Eddy Raya Samsuri, S.T. Siap Menangkan Golkar di Barsel, Kalteng dan Paslon Prabowo – Gibran di Pemilu 2024

“Nanti formulir akan kami serahkan ke pimpinan kami, selanjutnya nanti juga akan dihubungi langsung untuk memaparkan visi misi serta kami berharap PPP akan mendukung Ibu Yusinta dalam pilkada kali ini,” pungkasnya.Fah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *