Film Komedi Jawa Timuran “Kartolo Numpak Terang Bulan’ Segera Tayang Diseluruh Bioskop Tanah Air 14 Maret 2024

‘KARTOLO NUMPAK TERANG BULAN’ produksi Air Films dan Smekdors Pictures segera tayang dibiodkop tanah air mulai 14 Maret 2024. (Foto : Istimewa)

AIR Films dan Smekdors Pictures akan meriis film komedi yang berjudul ‘Kartolo Numpak Terang Bulan’. Film yang diproduseri dan disutrdarai M Ainun Ridho ini akan tayang pada 14 Maret 2024 mendatang diseluruh bioskop tanah air.

Film yang khas dengan dialog dan bahasa Surabayaan Jawa Timuran ini dibintangi aktor dan aktris muda berbakat diantaranya Cak  Kartolo (Cak Kartolo), Ning Kastini (Ning Tini), Alda Yunalvita (Sari), Arief Wibhisono (Jon), Dewi Kartolo (Dewi), dan lainnya.

“Cak Kartolo (78) adalah ikon komedian ludruk di Surabaya, Jawa Timur, paling tersohor. Film ini juga didedikasikan untuk dua komedian yang telah meninggal seusai syuting. Cak Sapari (wafat 15 September 2022) dan Cak Eko Tralala (pemeran Hansip Bendoyo. Wafat 24 November 2023),” terang M Ainun Ridho, selaku produser sekaligus sutradra ini.

‘Kartolo Numpak Terang Bulan’ bercerita kehidupan tentang persaingan anak kos yang memperebutkan cinta seorang gadis pemilik kosan. Di pelosok Surabaya hiduplah Cak Kartolo, duda  tua yang membuka rumah kos. Empat mahasiswa penghuninya; Simon dari Papua, Yusuf dari Makasar, Mat dari Tulungagung, dan Boncel dari Malang.

Tetangganya, Ning Tini, janda beranak satu, Jon. Di depan rumah ada warkop Cak Sapari dan istrinya, mbak Dewi. Ada pula hansip Bendoyo yang agak budeg.

Cak Kartolo jatuh sakit. Maka datanglah puterinya, Sari, yang tinggal bersama mantan isteri Cak Kartolo di Jakarta. Kecantikan Sari membuat empat anak kos bersaing untuk menarik hatinya. Bahkan Jon yang merupakan teman masa kecil Sari, dilarang datang lagi.

BACA JUGA:  Siti Badriah, Gelar Syukuran Single ‘Lagi Syantik’ Dengan Penonton 160 Juta Di Youtube

Bagaimana akhir persaingan mereka? Sembuhkah Cak Kartolo dan berdamai dengan Sari?

Saksikan film ‘Kartolo Numpak Terang Bulan’ pada 14 Maret 2024 diseluruh bioskop Indonesia !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *