Lingling (Wajo) Akademia Pertama Yang Tersenggol Di Babak Top 24 Dangdut Academy 5

Meski Mendapat Pujian Dari Soimah, Lingling Harus Tersenggol Di Babak Top 24 Result Tadi Malam. (Foto : Istimewa)

Setelah tampil di D’Academy 5 Top 24 Group 1 Show, tadi malam (26/9) 4 peserta akademia yakni Eby (Bima), Lingling (Wajo), Muji (Barito Koala), dan Wiranti (Gorontalo) kembali tampil di D’Academy 5 Top 24 Group 1 Result.  Pada babak Solo dan babak Quartet, para akademia berhasil tampil memukau di hadapan dewan juri yang bertugas di antaranya Soimah, Reza Zakarya, Dewi Perssik, Nassar serta fashion guru yakni Eko Tjandra.

Muji (Barito Koala) mendapat kesempatan untuk tampil pertama dengan membawakan lagu berjudul ‘Sejuta Luka’. Menuai pujian dari juri, Muji juga sukses mendapatkan lima standing ovation dari seluruh juri. “Kamu salah satu peserta yang selalu berhasil tampil konsisten. Walaupun suara kamu masih belum stabil, tetapi kamu berhasil membawakan lagu ini dengan penghayatan yang bagus. Saya tidak heran kalau kamu ini disukai sama semua umur”, puji Dewi Persik. Eko Tjandra, sebagai fashion guru, juga menambahkan, “style Muji malam tadi sangat kekinian sehingga menambah kepercayaan dirinya,” katanya.

Panggung Top 24 Group 1 Result tadi malam menjadi semakin ceria dan bersemangat, saat Wiranti (Gorontalo) tampil dengan membawakan lagu berjudul ‘Siapa’. Menurut dewan juri, penampilan Wiranti tadi malam berhasil memberi warna baru pada dirinya. Meski demikian, penampilan Wiranti kemarin malam juga tak luput dari komentar dari dewan juri, ketika Wiranti sempat salah lirik. Namun dari segi fashion, Wiranti berhasil mendapatkan pujian dari Eko Tjandra, “Wiranti tuh tambah cantik ya, mulai dari audisi hingga sekarang. Penampilan kamu ok banget, “ ungkap Eko.

BACA JUGA:  Di HUT ke-19, Transmedia Luncurkan Program CXO Media

Berikutnya Eby (Bima), yang berhasil menyabet gelar akademia terbaik pada babak Top 24 Show Group 1, semalam Eby membawakan lagu ‘ Beling-Beling Kaca’ dan kembali  mendapatkan pujian serta lima standing ovation dari seluruh dewan juri. Eby(Bima), tampil dengan penuh penghayatan dan membuat seluruh penonton yang ada di studio juga ikut merasakan makna dari lagu tersebut. Soimah yang bertugas sebagai dewan juri pada malam tadi memberikan apresiasinya.

“Di awal kamu membawakan lagu ini, suara serak kamu masih terdengar. Tetapi, saya terkejut kamu mampu membawakan lagu ini dengan improvisasi yang luar biasa dan nada yang stabil. Jadi, kita satu studio ini ikutan tegang”, puji Soimah yang juga amini Nassar dan  Dewi Perssik.

Suasana syahdu berubah menjadi ceria kembali ketika Lingling (Wajo) membawakan lagu ‘Dua Kursi’ dengan energik.  Seluruh penonton yang hadir di studio pun ikut bergoyang mengikuti alunan musilk yang dibawakannya. Meski berhasil mendapatkan satu standing ovation, namun penampilan Lingling tadi malam tidak terlepas dari masukan para juri. Reza Zakarya dan Dewi Perssik merasa bahwa semalam Lingling tidak memberikan penampilan terbaiknya. Walaupun mereka menyukai karakter vokal Lingling, tetapi menurut mereka banyak nada yang tidak sampai bahkan terdengar fals. Berbeda dengan Soimah, juri yang akrab dipanggil “Mae” ini memberikan apresiasi kepada Lingling karena ia berhasil menunjukkan progress baik dibandingkan dengan penampilan sebelumnya.

BACA JUGA:  Irish Bella Puji Kemapuan Akting Harris Vriza dan Syifa Hadju di Saleha

Pada Babak Quartet, para akademia kembali menunjukkan penampilan terbaiknya dengan tampil bersama dan membawakan lagu ‘Muara Kasih Bunda’. Mereka berhasil membawakan lagu dengan penuh penghayatan sehingga seisi studio meneteskan air mata karena hanyut dalam suasana haru. Babak top 24 results show tadi malam, semakin haru ketika para peserta akademia dan para juri diminta untuk mengungkapkan perasaan sayangnya kepada masing-masing Ibunda. Penampilan dari keempat peserta akademia mendapatkan apresiasi dan lima standing ovation dari seluruh juri.

“Penampilan kalian berempat bukan hanya menyentuh hati yang ada di studio ini, tetapi nada yang kalian bawakan juga imbang tidak egois satu sama lain” puji Soimah.

Di penghujung kompetisi Top 24 Group 1 Result, para host mengumumkan Eby (Bima) menjadi peserta akademia pertama yang lolos ke babak berikutnya disusul dengan Muji (Barito Koala) yang diselamatkan oleh para juri. Selanjutnya, peserta akademia ketiga yang lolos yaitu Wiranti (Gorontalo). Polling akhir menempatkan Eby (Bima) di posisi pertama dengan perolehan 40,87%, disusul oleh Muji (Barito Kuala) dengan total 22,75%. Di urutan ketiga ditempati oleh Wiranti (Gorontalo) dengan 18,61%.  Sementara, Lingling (Wajo) dengan 17,77% berada di posisi terakhir sekaligus menjadi peserta akademia pertama yang tersenggol di Top 24. Perjuangan peserta akademia akan berlanjut pada Group 2 di D’Academy 5 Top 24 Group 2 Show. Saksikan terus babak Top 24 D’Academy 5 LIVE pukul 20.00 WIB hanya di Indosiar, Luar Biasa!

BACA JUGA:  Nyanyikan Lagu NOAH di POPA, Agnes (Malang) Lebih Power Full Dari Penyanyi Aslinya

Saksikan D’Academy 5 dan bersiaplah menjadi saksi lahirnya bintang dangdut masa depan lewat panggung kompetisi “D’Academy 5” hanya di INDOSIAR!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *