Rindu Dengan Sang Ibu, SYIHAB (Jakarta) Sempat Blank Saat Sampaikan Tausiyah Di AKSI 2022

Kerinduan dengan Sang Ibu, membuat Syihab (Jakarta) tak kuasa menahan tangis saat ibunda tercinta tiba-tiba datang memeluknya.. (Foto :Istimewa)

Setelah Kloter Firdaus, kini giliran Kloter ‘Adn yang tampil di Top 9 Akademi Sahur Indonesia (AKSI) 2022 pukul 02.00 WIB Rabu (20/04). Setiap kloter yang terdiri dari tiga orang peserta ini, akan ditantang menyampaikan tausiyah sebanyak dua kali yaitu pada Show dan Result Show.

Shonif (Malang), Syihab (Jakarta), dan si kembar Rena Reni (Bandung) bersaing untuk mendapatkan nilai terbaik dari keempat dewan juri yakni Ustaz Wijayanto, Ustaz Solmed, Ustaz Subki Al Bughury dan Ustazah Mamah Dedeh. Nilai ini nantinya akan diakumulasi dengan polling SMS/Vidio tertinggi dari pemirsa.

Penampilan pertama Kloter ‘Adn dibuka oleh Shonif (Malang) yang membawakan tema tausiyah ‘Musibah, Antara Ujian, dan Azab’. Dengan menyampaikan dua hal penyebab diturunkannya musibah, Shonif (Malang) berhasil memukau dewan juri dan mendapatkan nilai sebesar 381 poin.

“Semua yang disampaikan Shonif berbobot, dari mulai referensi, pembahasan apa itu musibah, hingga bagaimana sikap kita menghadapi musibah. Insyaa Allah dari semua materi yang disampaikan makin membuat kita luas dalam menghadapi musibah,” ujar Ustaz Solmed yang memberikan nilai tertinggi sebesar 97 kepada Shonif (Malang).

Selanjutnya, Syihab (Jakarta) sebagai penampil kedua membawakan tema tausiyah ‘Janji Allah Itu Pasti’. Sempat beberapa kali lupa dan blank saat menyampaikan materi, membuat Syihab (Jakarta) harus berpuas diri dengan nilai 368 poin dari keempat dewan juri.

BACA JUGA:  Berbagi Kebahagian Dengan Bapak Jasman, SCTV Dapat Pujian Dari Netizen

“Lupa itu wajar, kita manusia sebagai tempatnya salah dan lupa. Namun, alangkah baiknya kalau langsung berimprovisasi lanjut ke materi berikutnya, sehingga penonton tidak akan tau kalau kita sedang lupa saat menyampaikan materi,” pesan Ustazah Mamah Dedeh kepada Syihab (Jakarta).

Kepada para host yakni Gilang Dirga, Irfan Hakim, Ramzi, Abdel, dan Putri DA, Syihab (Jakarta) mengaku rasa rindunya pada sang ibulah yang membuat dirinya melakukan beberapa kali kesalahan saat berdakwah. Isak tangis pun membanjiri studio INDOSIAR saat Ibunda dari Syihab (Jakarta) tiba-tiba datang memeluk putra kesayangannya. Tidak pernah lama berpisah dengan Ibunda membuat Syihab (Jakarta) sangat merindukannya selama mengikuti kompetisi AKSI Indonesia 2022. Sesi ini pun ditutup dengan doa dari Ibunda untuk Syihab (Jakarta) serta aksi kocak dari Adul yang berhasil mencairkan suasana, dilengkapi nasihat dari Ustaz Wijayanto yang ditujukan khusus kepada semua anak, agar terus melakukan amal sholeh untuk membalas kebaikan orang tua.

Sebelum masuk ke penampil terakhir, segmen Komedian BerAKSI sukses mengundang gelak tawa pemirsa dengan penampilan dari Ade Jigo. Musisi sekaligus komedian ini, tampil berdandan ala Ustaz Solmed dan membawakan tausiyah dengan tema ‘Takdir’ yang dibalut dengan gaya bercanda ciri khasnya.

Sampai pada penampil terakhir, kali ini si kembar Rena Reni (Bandung) menutup AKSI Indonesia 2022 babak Top 9 Show dengan tema tausiyah ‘The Power of Selawat’. Konsisten menceritakan kisah Si Kabayan saat menyampaikan dakwah, Rena Reni (Bandung) kembali menarik perhatian para juri. Kali ini, keduanya berhasil memperoleh nilai triple 98 dari Ustaz Wijayanto, Ustaz Solmed, dan Ustazah Mamah Dedeh, serta nilai 99 nyaris sempurna dari Ustaz Subki Al Bughury. Ciri khas salam pembuka, gerakan yang sama persis, suara shalawat yang merdu, serta kisah Si Kabayan yang disampaikan Rena Reni (Bandung) sukses membawa mereka menduduki posisi pertama untuk sementara, dengan total nilai 393 dari semua dewan juri.

BACA JUGA:  Setelah Rekor MURI, ‘Ikatan Cinta’ Kembali Tembus Rekor Audience Share

Dengan total 37,79% Rena Reni (Bandung) unggul sementara pada perolehan poin nilai dewan juri dan polling SMS/Vidio, disusul Shonif (Malang) di posisi kedua dengan total 31,83%, dan Syihab (Jakarta) dengan 30,38% di posisi terakhir.

Polling SMS/Vidio masih akan dibuka hingga esok hari pada babak penentuan yakni, Top 9 Result Show. Peserta yang harus “Wassalam” atau menghentikan langkahnya di AKSI Indonesia 2022, akan ditentukan dengan akumulasi nilai penampilan para peserta pada babak Result Show esok hari. Shonif (Malang), Syihab (Jakarta), dan RenaReni (Bandung) akan kembali tampil di panggung AKSI Indonesia 2022.

Jangan lewatkan penampilan mereka, besok Kamis, 21 April 2022 di babak Top 9 Result Show, Kloter ‘Adn, mulai pukul 02.00 WIB, LIVE hanya di INDOSIAR!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *