‘AKSI INDONESIA’, Program Sahur INDOSIAR Nomor Satu Di Indonesia Yang Menghibur, Menginspirasi, dan Memberikan Pemahaman Keagamaan

Ibu Harsiwi Achmad – Direktur Programing  SCM. (Foto : Fah)

Sukses menggelar AKSI Asia musim ke-3 tahun lalu, di Ramadan 1443 H kali ini INDOSIAR kembali mencari ustadz dan ustadzah terbaik dari penjuru Indonesia untuk berkompetisi di AKSI Indonesia musim ke-6. “AKSI Indonesia 2022”. Bertemakan ‘Ramadan Penuh Berkah’, AKSI Indonesia akan hadir selama bulan Ramadan yang menghadirkan ustadz dan ustadzah terbaik tanah air dalam mencari sosok baru di dunia dakwah yang disiarkan langsung INDOSIAR, dari Studio Emtek, Daan Mogot, Jakarta, mulai Sabtu, 2 April 2022 pukul 02.00 WIB hingga 05.00 WIB.

Penampilan seluruh peserta “AKSI Indonesia 2022” akan dinilai langsung oleh sejumlah ulama terbaik tanah air yakni Ustadz Subki Al Bughury, Ustazd Wijayanto, Ustazd Solmed dan Ustadzah Mamah Dedeh. Tak ketinggalan host kesayangan INDOSIAR yakni Ramzi, Irfan Hakim, Gilang Dirga, Abdel, Rara LIDA, serta Putri DA akan memandu jalannya program “AKSI Indonesia 2022” ini.

“AKSI saat ini sudah berjalan 9 tahun dimana 6 tahun AKSI Indonesia dan 3 tahun AKSI Asia. AKSI terus berlanjut hingga saat ini, AKSI Indonesia ini merupakan ajang dakwah, mencari ustadz/ustadzah muda diseluruh Indonesia, agar kemampuannya berkembang. Tapi yang kita cari ilmunya yang sudah ada, cuma bagaimana mengemas menyampaikan dengan baik dan bisa diterima masyarakat dengan luas. Juga ada juri juri yang memberikan masukan, dilatih dan dididk sehingga betul – betul menjadi ustadz/ustadzah yang Insya Allah siap semakin mengembangkan dan berkiprah memberikan pencerahan pada masyarakat mengenai keagamaan,”terang Ibu Hariswi Achmad, Direktor Programming SCM di Press Conference ‘Ramadan Penuh Berkah’ INDOSIAR pada Kamis (17/03).

BACA JUGA:  Nobo, Optimis Single ‘Jatuh Cinta Lagi’ Bakal Sukses Di Blantika Musik Indonesia

Dikatakan Harsiwi Achmad bahwa AKSI Indonesia ini juga merupakan salah satu program INDOSIAR yang sangat kuat di Indonesia. Meski dakwah, namun AKSI Indonesia ini program non drama yang selalu nomor satu saat sahur dari awal hingga sekarang ini.

Salah satu program sahur INDOSIAR ‘AKSI Indonesia’ yang merupakan nomor satu di Indonesia (Foto : Fah)

“Makanya kenapa kita pertahankan terus. Terkadang program dakwah kebanyakan orang malas nonton, makanya program dakwah ini kita kemas menjadi menarik dan lucu, tapi penuh makna, menginspirasi, memberikan pemahaman keagamaan dan sekaligus menghibur. Saya kalau nonton, lucunya itu lebih lucu dari lawak, tapi kita dapat ilmu banyak banget. Inilah yang menyebabkan AKSI Indonesia ini sangat menarik,”papar Ibu Harsiwi.

Sebanyak 24 ustadz dan ustadzah akan menyajikan syiar Islam dengan gaya khas yang dimiliki. Para peserta sebelumnya telah melewati proses audisi online “AKSI Indonesia 2022” dengan menyisihkan ribuan peserta. Mereka datang dengan latar belakang beragam profesi serta bakat menarik lainnya. Dua puluh empat ustadz dan ustadzah terbaik “AKSI Indonesia 2022” akan terbagi dalam enam grup. Masing-masing grup terdiri dari empat orang peserta.

“Menariknya di tahun ini dimasa pandemi melalui audisi online pesertanya lebih banyak dari tahun sebelumnya, jumlahnya 1500 peserta dari seluruh Indonesia. Dan kita mendapatkan peserta yang keren dan bagus – bagus serta ilmunya juga kuat,” urai Ibu Harsiwi Achmad.

Ditambahkan Ibu Harsiwi Achmad bahwa peserta AKSI Indonesia bukan saja dari kalangan pesantren, namun juga dari perguruan tinggi, guru, instansi pemerintah dan TNI serta POLRI. Yang terpenting menurutnya ada ukuran – ukuran dasarnya seperti kemampuan keagamaan, baca Al Qur’an, tafsir Al Qur’an, penyampaian dan lainnya.

BACA JUGA:  Indonesian Idol Lakukan Penyegaran, Rangkul Boy William Sebagai Hostnya

“Dari 24 ustadz/ustadzah ini terwakili dari seluruh pelosok Indonesia. Karena itu ada kesulitan untuk menyaringnya, karena semuanya bagus-bagus dan seleksi pertama juga memang oleh tim IEP yang kemampuan agamanya juga kuat.Untuk pemenangnya akan mendapatkan hadiah yang luar biasa, juara pertama Rp.150 juta, kedua Rp. 100 juta dan ketiga Rp. 50 juta, ” tutur Ibu Harsiwi Achmad

Tidak hanya kompetisi tausiyah saja, “AKSI Indonesia 2022” juga akan mengajak pemirsa menyaksikan ritual sahur yang dijalani pesohor tanah air dalam segmen “Grebek Sahur”. Ada segmen menarik lainnya yakni “Artis Bertanya AKSI Menjawab” dipastikan akan menjadikan “AKSI Indonesia 2022” tontonan yang penuh makna. AKSI Indonesia 2022 juga akan menantang sejumlah komedian untuk melakukan tausiyah dalam “Komedian Ber-Aksi” serta “Keluarga Ber-AKSI”

“Tahun ini kita hadirkan komedian Adul. Abu sama Abdel aja udah lucu banget, apalagi dengan adanya Adul. Tentunya membuat AKSI Indonesia tambah menarik,”tandas Ibu Harsiwi Achmad.

Selain AKSI Indonesia 2022, di ‘Ramadan Penuh Berkah’ ini, INDOSIAR juga menghadirkan sederet program lainnya yakni FTV “Kisah Nyata Spesial Ramadan”, “Pintu Berkah Spesial Ramadan”, “Suara Hati Istri Spesial Ramadan”, Mega Series “Panggilan”, Kemasan program kultum “Keluargaku Surgaku”, “Festival Ramadan” dan masih banyak lagi.Fah

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *