JD Eleven, Menjaga Kekompakkan Dengan Komunikasi dan Saling Suport

Personil JD Eleven Faul LIDA, Ridwan LIDA, Gunawan LIDA, Hari LIDA, dan Randa LIDA di Semangat Semin Indosiar. (Foto : Fah)

JD Eleven dengan personil Faul LIDA, Ridwan LIDA, Gunawan LIDA, Hari LIDA, dan Randa LIDA kembali hadir di Semangat Senin Indosiar (18/10) untuk menyapa para penggemarnya. Setelah 6 bulan tidak tampil bersama dengan kualitas vokal dangdut yang mumpuni dipadupadankan dengan koreografi memukau menjadi daya pikat tersendiri dari JD Eleven di hati penggemar yang biasa disebut Pasukan Damai. Bertemakan“Gaya Hidup Sang Selebriti”, mereka bercerita mengenai kekompakan mereka dan fashion style yang menjadi pilihan mereka.

“Walaupun jarang menyanyi di atas panggung, tapi sebagai penyanyi kita selalu melatih vokal kita di waktu lowong seperti di kamar mandi di saat hendak mandi,” ungkap Ridwan LIDA ketika ditanyakan bagaimana menjaga kualitas vokal di tengah waktu kosong.

Gunawan juga tidak memiliki gaya yang khusus dan ia lebih nyaman menggunakan sandal dalam beberapa kesempatan. Ridwan juga mengakui tidak ada perubahan signifikan antara dirinya yang dulu dengan yang sekarang, termasuk cara berpakaian.

“Saya tetap menggunakan celana pendek, kaos dan sandal ketika sedang bersantai, karena saya merasa nyaman dengan diri saya sendiri”, tuturnya.  

Fakta pun diungkap oleh Faul LIDA dalam menjawab pertanyaan netizen terkait dengan dugaan netizen yang mengira Faul LIDA melakukan suntik putih.

“Saya hanya melakukan perawatan seperti biasa tidak ada special treatment, dan pada dasarnya memang kulit saya sudah putih,” aku Faul LIDA

BACA JUGA:  ‘Ramadan Penuh Berkah’ INDOSIAR Hadirkan Adzan Magrib dan Subuh Libatkan TNI dan POLRI

Berbeda dengan di atas panggung, sneakers, jeans dan kaos menjadi gaya andalan Randa LIDA sehari-hari. Sedangkan Hari LIDA mengaku tidak ada gaya yang spesifik pada dirinya.

“Hanya saja lebih aku suka memadukan warna agar terlihat serasi dari atas sampai bawah,” tandas Hari yang kini sedang menyelesaikan kuliah dengan skripsinya ini.

Selama pandemi para personil JD Eleven selain melakukan latihan bersama juga memiliki kesibukan masing – masing, seperti Randa yang kini memiliki hobby mancing dan sekarang ini juga diendors oleh salah satu produk.

“Alhamdulillah selama 3 bulan diendors. Tapi juga aku tetap latihan untuk menjaga suara, jaga kesehatan dan lainnya. Tentunya juga tidak lupa mancing ikan, karena udah hobby dan mancing itu adalah waktu yang paling indah,” tutur Randa.

Lain lagi dengan Gunawan yang kini sedang sibuk mempersiapkan single terbarunya. Ia juga sibuk dengan channel youtube-nya dan menjadi trending duetnya bersama Rara LIDA. Tak hanya itu, beberapa waktu lalu ia juga menyempatkan untuk pulang ke  kampung halamannya, Maluku Utara.

“Insya Allah aku juga akan balik ke Halmahera, karena ada kerjaan disana. Untuk trending videonya dengan Rara, aku juga ngga nyangka penacapaiannya bisa seperti itu. Karena kalo aku sendiri yang penting berkarya dan apapun hasilnya itu bonus,” tutur Gunawan.

Selain sibuk menyelesaikan kuliahnya, Faul juga kini sedang  mempersiapkan program barunya di Indosiar sebagai host.

BACA JUGA:  Sudah Saatnya Standar Acuan Perlindungan Hukum Harus Dimiliki Pekerja Perfilman Indonesia

“Ini pengalaman dan ilmu baru yang dikasih kepercayaan oleh Indosiar untuk membawakan program baru. Semoga kedepannya  nanti makin lancar,” harap Faul.

Untuk menjaga kekompakan antar personil JD Elevev, meraka selalu menjaga komunikasi dan mensuport satu sama lainnya.

“Sebenarnya kita juga sudah kompak dan dekat sebelum adanya JD Eleven. Apalagi kita kan memang anak perantau ke Jakarta saling berjuang, jadi saling support dan merangkul. Siapapun dari kita yang keluarin single diluar JD Eleven kita juga bantu promo,” pungkas Ridwan yang diiyakan oleh personil JD Eleven lainnya.Fah

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *