‘Hantu Dirumah Kos’, Film Horor Dengan Hantu Yang Berbeda dan Menakutkan

Syukuran film Hantu Dirumah Kos di Foresthree , Bogor Jawa Barat. (Foto : Fah )

Rumah Produksi D’ria Citra Sinema akan menghadirkan sebuah film true story begenre horror berjudul ‘Hantu Dirumah Kos’ yang disutradarai Riska Thalita. Film yang diadaptasi dari sebuah novel karya Dini W Tamam dan Erby S ini menceritakan seorang anak asal Sumatera yang merantau ke ibukota untuk menuntut ilmu yang kuliah disalah satu perguruan tinggi ternama. Sebagai tempat tinggalnya iapun kost disalah satu rumah yang ternyata ditempat kost tersebut banyak mengalami gangguan mahluk halus.

Dengan gangguan yang dialaminya mengakibatkan tidak fokus untuk kuliahnya. Bahkan terlibat dalam permasalahan yang lebih dalam lagi dan mencari tahu siapa sesungguhnya mahluk halus tersebut.

Apip Hendra – Produser D’ria Citra Sinema. (Foto : Fah)

“Mahluk halus ini bukan seperti setan atau hantu kebanyakan baik genderuwo, kuntilanak ataupun lainnya yang menyeramkan, tapi seseorang yang sudah meninggal dan berbentuk wujud manusia,” ujar Apip Hendra selaku produser disela – sela syukuran film ‘Hantu Dirumah Kost’ di Foresthree, Bogor Jawa Barat, Kamis (19/12).

Sementara Riska Thalita, sang sutradara menyatakan, di film Hantu Dirumah Kos ini berbeda dari film horror lainnya. Film ini lebih menonjolkan hantu – hantu yang tidak seperti biasanya, dimana film horror lain banyak menonjolkan hantu yang menakutkan.

“Kalau kita tonjolkan keseramannya sebenarnya itu bikin orang kaget, bukan bikin orang takut jadinya. Itu sih yang akhirnya saya buat film ini nggak usah make up seram ataupun segala macamnya,” aku Riska.

BACA JUGA:  Malaysia Kembali Harus Kehilangan Perwakilannya di Babak Top 20 Group 4 D’Academy Asia 6
Syukuran film Hantu Dirumah Kos di Foresthree , Bogor Jawa Barat. (Foto : Fah)

Hantu yang menyerupai manusia ini diberitahukan oleh salah satu anak yang memiliki indra keenam atau anak indigo, bahwa hantu tersebut merupakan jelmaan dari seseorang yang telah meninggal.

“Jadi disini juga ada peran anak indigo yang endingnya diberitahu bahwa sosok yang menyerupai manusia atau pacarnya itu sudah meninggal. Pada akhirnya  terbongkar, ternyata yang manusia sesungguhnya hanya 2 orang saja,” terang Apip.

Apip juga menjelaskan bahwa alasan D’ria Citra Sinema mau mengangkat film perdananya bergenre horror, karena masyarakat masih banyak menyukai film horror dan masih  mempunyai pangsa pasarnya.

Riska Thalita – Sutradara,
Erby S dan Dini W Tamam (penulis). (Foto: Fah)

“Film horror saat ini masih banyak diterima oleh masyarakat Indonesia. Kalau dibandingkan dengan film drama, percintaan atau lainnya, pangsa pasarya masih kurang jelas dan masih abu – abu. Makanya saya coba untuk genre horror,” paparnya.

Apip merasa optimis dengan film Hantu Dirumah Kos, karena melihat animo masyarakat Indonesia yang terbukti beberapa film horror menembus box office.

“Di film ini juga kami bekerjasama dengan salah satu distributor Malaysia dan akan diputar dinegara Asean seperti Vietnam, Kamboja, Singapore, Philipina dan Malaysia. Dan ada 3 bahasa yakni Indonesia, Inggris dan Malaysia dengan teksnya Inggris dan Malysia,” urainya.

Para pemeran utama flm Hantu Dirumah Kos . (Foto : Fah)

Rencananya film Hantu Dirumah Kost ini akan syuting pada tanggal 21 Desember 2019 mendatang dengan pengambilan gambar secara keseluruhannya di Bogor , Jawa Barat. Film ini akan tayang pada Juli 2020 ini dibintangi oleh artis muda berbakat dan artis senior diantaranya Davina Karamoy, Rendi Ramadhany, Rivansza Alfath, Azzura P, Dita Jesy, Lucky Hakim, Lela Anggraini, Piet Pagau, Tarisa Prabaswara, Nindy Subito, Marcella Zalianty, Mathias Muchus, Novita Sari,  Safrudin Bima dan Jenal Mutaqin. Tidak ketinggalan juga Bima Arya,  Walikota Bogor  ikut bermain dalam film ini.Fah

 

BACA JUGA:  Walikota Ternate, Tauhid Soleman Beri Dukungan dan Semangat Adei (Maluku Utara) Di Panggung LIDA 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *