Album ‘Tension Up!, Bentuk Terima Kasih Shojo Complex Terhadap Para Penggemarnya

Shojo Complex luncurkan album perdananya Tension Up di Sallo Inyan Tebat Jakarta. (Foto.Fah)

Setelah 2 tahun berjuang di industri musik, kini menjelang tahun ketiganya Shojo Complex merilis mini album bertajuk ‘Tension Up !’. Untuk genre yang diusung oleh grup ini adalah  nuansa musik yang ceria dan musik up beat khas Jepang yang easy listening.  Dalam mini album ini berisi 5 lagu degan diantaranya ‘Tension Up !’, ‘Choose Me’, ‘Colorfull Everyday’, ‘Love Attention’ dan ‘Kepada Dirimu’. Kelima lagu ini merupakan bentuk terima kasih Shojo Complex terhadap seluruh penggemar yang selalu mendukung sejak idol grup ini debut pada 4 April 2016 lalu.

Menurut Hiroaki Kato selaku manajer Shojo Complex bahwa Shojo Complex merupakan satu idol grup dengan penggabungan konsep antara Japanese Pop Idol dan Electronic Dance Music (EDM) yang sedang naik daun di Indonesia. Nama Shojo Complex memiliki arti ‘Gadis Remaja’ (Shojo) dan ‘Beraneka Ragam’ (Complex).

Hiraoki Kato – Manager Shojo Complex . (Foto : Fah )

“Jadi tidak lepas dari konsep awalnya sabagai idol grup lokal Indonesia dan semua member Shojo Complex terdiri dari gadis – gadis remaja Indonesia dengan ciri khas mereka masing – masing,”ujar Hiraoki disela – sela preskonnya di Sallo Inyan, kawasan Tebet Jakarta, Rabu (27/3).

Grup Shojo Complex sendiri digawangi oleh 9 member yakni Diasta Priswarini (kapten),  Ketty Ayu Pranitha, Clara Eunike, Cecilia, Irene Evita, Rizka Yuanita, Gitavara, Michelle Pricilia, Reginia Sarah dan Florentina Klarissa.

BACA JUGA:  Billboard Indonesia Music Awards 2020, Apresiasi Penghargaan Musik Indonesia Lintas Generasi
Shojo Complex luncurkan album perdananya ‘Tension Up !’ di Sallo Inyan Tebat Jakarta. (Foto.Fah)

Dari total 5 lagu pada mini album ini, terdapat 1 lagu yang digarap oleh leader Shojo Complex yaitu Diasta Priswarini. “Senang sekali diberi kesempatan untuk berkreasi , sebelumnya kami juga diberi kesempatan untuk berkreasi pada kostum kami. Kedepannya Shijo Complex akan lebih kreatif dari sekarang ini,”ungkap Diasta.

Sementara Clara Eunike Cecilia, salah satu personil Shojo Complex juga menuturkan bahwa lagu Tension Up ! di bawakan dalam dua bahasa yakni Indonesia dan Jepang. Selain merilis dalam format audio, Shojo Complex juga membuat video clip untuk lagu tersebut yang sudah bisa dinikmati di media platform Youtube.

“Kami sangat berterima kasih kepada teman –teman yang sudah membantu dalam pembuatan video clip ini. Semoga teman – teman dapat terhibur,”kata Clara.

Shojo Complex luncurkan album perdananya ‘Tension Up !’ di Sallo Inyan Tebat Jakarta. (Foto.Fah)

Rencananya juga Shojo Complex akan mengemban misi melestarikan budaya Jepang di Indonesia melalui tur keliling Indonesia bertajuk ‘Collage Tour’ pada April 2019. Tidak hanya Jakarta , Shojo Complex akan mendatangi beberapa kampus di kota – kota besar seperti Medan, Bandung, Surabaya dan kota lainnnya.

“Kami berharap dengan ‘Collage Tour’ ini dapat mensuport para mahasiswa dalam berprestasi dan melestarikan kegiatan mereka. Semoga program ini bisa kami jalankan di tahun berikutnya. Untuk scheduletur dapat dilihat di website www.shojocomplex.com ,”Fah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *