Fardhan Zee, Belum Merasa Puas Dengan ‘Nirdiyee’, Ingin Berkarya Yang Lebih Heboh dan Lebih Variatif

Fardhan Zee – penyanyi .(Foto : Fah)

Apa yang dilakukan penyanyi bertubuh padat Fardhan Zee terbilang tidak biasa bagi kebanyakan penyanyi di tanah air. Dirinya berani membuat terobosan baru di blantika musik tanah air dengan merilis single lagu berbahasa India ciptaannya sendiri berjudul ‘Nirdiyee’ yang berarti ‘Tega’. Kesukaannya dengan lagu – lagu India membuat Fardhan untuk menciptakan sebuah lagu dalam bahasa India ini.

“Dari kecil memang saya suka banget dengan lagu –lagu India, bahkan almarhum ayahku dan mamah juga dicekokin lagu – lagu India. Dulu saya inget banget dengan lagu Sawan Kam Hina, dari situ aku mulai belajar dan artis – artis India juga saya banyak yang tahu,”ujar Fardhan disela –sela preskonnya di Comedy Café Thamrin City Jakarta, Jum’at (13/4) lalu.

Single Nirdiyee bercerita tentang kekecewaan seorang cowok yang ditinggalkan kekasihnya karena telah memiliki laki – laki lain. Namun luka hatinya belumlah terobati mantan kekasihnya mengajaknya untuk kembali dan sang cowokpun menolaknya. “Lagu ini juga mirip dengan pengalaman pribadi saya dan mungkin juga pengalaman banyak orang. Lagu ini juga tercipta atas curahan hati teman yang saya jadikan lagu ini,”kata Fardhan.

Fardhan Zee dan Lina Mukherjee (Foto:Fah)

Fardhan mengaku dengan hadirnya single Nirdiyee ini belumlah merasa puas karena dirinya ingin berkarya lebih banyak lagi.Dirinya juga berharap lagu Nirdiyee juga diterima diberbagai lapisan masayarakat. Selain itu juga dirinya merupakan bagian dari blantika musik dangdut Indonesia, karena kerinduan itu tidak bisa terobati bila kita tidak bisa menghasilkan karya apapun.

BACA JUGA:  SCTV dan Lazada Persembahkan Konser ‘Lazada Simfoni Ramadan’

“Namanya manusia pastinya belum merasa puas, ingin berkarya lagi dan berkarya lagi. Dan rencananya saya akan membuat musik India yang lain, yang lebih heboh lagi dan lebih variatif lagi,”ungkap laki  laki yang mengidolakan Kareena Kapoor ini.

Iapun memiliki impian menjadi seorang penyanyi yang bukan hanya show di dalam negeri saja namun di luar negeri. Dan saat ini iapun sudah ada projek berkat bantuan Lina Mukherjee untuk promosi di Bollywood. “Insya Allah, mudah – mudahan bisa mempromosikan Indonesia juga disana,”tandas Fardhan.

Fardhan Zee begrsama Lina Mukherjee dan Lia Calia. saat preskon single ‘Nirdiyee’ di Comedy Cafe Jakarta.(Foto:Fah)

Di single Nirdiyee ini Fardhan tidaklah menyanyikan sendiri, melainkan berkolaborasi dengan seorang wanita selebgram Bollywood Indonesia bernama Lina Mukherjee. Lina juga yang mengalihbahasakan lagu ciptaan Fardhan ini ke bahasa Hindustan. Lina melihat Fardhan terbilang smart karena tidak butuh terlalu lama untuk dapat menyanyikan lagu India ini.

“Sebenarnya saya sudah tahu Fardhan sudah lama dan saya ngefans banget, setelah ketemu timbul ide untuk buat projek lagu India ini. Fardhan bisa menyanyikan lagu India dengan baik dan menurut saya kalau dikasih nilai bisa dapat 10 lah,”papar Lina.

Lina juga melihat Fardhan memiliki keunikan dalam suaranya yang jarang dimiliki penyanyi Indonesia lainnya. “Saya melihat Fardhan memiliki talenta yang luar biasa dan dia apabila bisa menggali potensinya maka bisa menjadi pennyanyi papan atas di Indonesia,”pungkas Lina.Fah

 

BACA JUGA:  ‘AKSI ASIA 2021’ Temani Pemirsa Jelang Sahur Sepanjang Ramadan 1442 H

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *