Harsiwi Achmad: IDA Awards 2023 Berlangsung Meriah, Dihadiri Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sadiaga Uno Berikan Dukungan dan Apresiasi

Harsiwi Achmad – Direktur Programming SCM . (Foto.Fah)

Malam puncak ‘Indonesian Dangdut Awards (IDA) 2023’ berlangsung meriah yang disiarkan Live dari Studio 5 Indosiar, Jakarta pada Kamis malam (10/10) .

Ajang sebagai bentuk apresiasi Indosiar untuk terus aktif merawat perkembangan dangdut di Indonesia hingga mancanegara ini dimeriahkan sederet penyanyi dan musisi tanah air, diantaranya Lesti Kejora, Muchsin Alatas, Titiek Sandhora, Yunita Ababiel, Denada, Wika Salim, Duo Anggrek, Club Dangdut Racun, Selfi Yamma, Melly Lee, Waode POPA, Sridevi DA, Eby DA, Rio LIDA, Rahm DA, Byoode JD Eleven hingga Bintang Pantura.

Selain itu ada juga komedian Abdel Achrian dan Jarwo Kwat, bersama Gilang Dirga, Aldi Taher, Diana Putri, Maya Ratih, El Rumi, Fuji An, Kiesha Alvaro, UN1TY, dan Rafael Tan. Tak ketinggalan acara dipandu oleh Irfan Hakim, Ramzi, Lady Rara dan Jirayut ini juga menampilkan 3 bintang muda pujaan dari Magic 5 Afan DA, Basmalah Gralind, dan Raden Rakha.

“ Alhamdulillah malam ini ‘Indonesian Dangdut Awards 2023’ meriah sekali dan yang menang mewakili apa yang sangat disukai oleh Masyarakat,” ujar Harsiwi Achmad, Direktur Programming SCM.

Sesuai dengan tema ‘New Generetion of Dangdut’ lanjut Harsiwi saat ini dangdut pada masa puncaknya dimana sekarang ini banyak generasi – generasi muda menyanyikan lagu dangdut.

“Bahkan tadi kita padukan juga Un1ty yang tidak menyanyikan dangdut, menyanyi dangdut. Kemudian juga ada Elrumi, Kiesha Alvaro yang kesemuanya nyanyi dangdut. Jadi intinya anak – anak muda juga suka dangdut,” terangnya.

BACA JUGA:  4 Alasan Juri Memilih Nadia Purwoko Dinobatkan Sebagai Miss Grand Indonesia 2018

Harsiwi juga menuturkan bahwa Indosiar mempunyai talent – talent yang luar biasa, khususnya penyanyi – penyanyi dangdut muda yang memberikan warna dangdut Indonesia.

“Saya yakin semua penyanyi- penyanyi muda ini dapat memberikan warna dangdut Indonesia,” tandasnya.

Sandiaga Salahuddin Uno – Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif . (Foto. Fah)

Gelaran Indonesian Dangdut Awards 2023 mendapat perhatian dan support dari Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno. Dalam kesempatan itu, Sandiaga Uno pun hadir dan memberikan piala kepada pemenang kategori ‘Video Klip Dangdut Terpopuler’ lagu Insan Biasa yang dinyanyikan Lesti Kejora.

“Dangdut ini sudah menjadi sebuah ekonomi kreatif yang merepresentasikan budaya Indonesia yang sudah mendunia. Dangdut ini juga mempersatukan kita dan jati diri bangsa kita, hampir disetiap kegiatan baik ditingkat daerah dan nasional menunjukkan dangdut itu milik semua kalangan. Indonesian Dangdut Awards ini kami apresiasi, Indosiar yang terus menggaungkan dangdut sebagai musik yang bisa kita tawarkan pada dunia untuk promosi destinasi wisata, bangs akita, terutama dari segi pariwisata ekonomi kreatif,” papar Sandiaga Uno, yang gemar olah raga lari ini.

Sandiaga Uno juga menjelaskan bahwa dangdut ini juga dapat membuka peluang usaha dan lapangan pekerjaan yang sangat luas.

“Bisa kita lihat begitu banyak pendukung musik dangdut dan musik dangdut menjadi tuan rumah di negeri ini. Juga kita lihat tadi, ‘Videoklip Terpopuler’ yang saya berikan memberikan peluang pada videographer, fotografer, sutradara dan tentunya juga dengan lighting dan setting yang ternyata dangdut ini bukan saja musiknya, tapi ekonomi kreatifnya saling mendukung.” ungkapnya.

BACA JUGA:  Jelang HUT Ke-31, SCTV Gelar Vaksin Gartis, 2 Hingga 23 Agustus 2021

Sebelumnya seperti diketahui dangdut juga sudah Go To Asia dengan adanya Dangdut Academy Asia 6 lalu lanjut Sandiaga Uno, baik di Philippines, Turkiye, Thailand, Singapore dan negara lainnya.

“Dangdut ini jawaban Indonesia untuk music yang bisa ditawarkan kedunia, kalau Korea punya K-Pop nya, kita punya D-Kop, dangdut koplo,” pungkasnya.Fah

Daftar Pemenang Indonesian Dangdut Awards 2023 :

  1. Kategori Penyanyi Dangdut Solo Pria Terpopuler – Indy Gunawan
  2. Kategori Penyanyi Dangdut Pendatang Baru Solo Pria Terpopuler – Afan DA
  3. Kategori Duo/Duet Dangdut Terpopuler – Hari putra dan Putri Isnari
  4. Penyanyi Dangdut Solo Wanita Terpopuler – Lesti Kejora
  5. Penyanyi Dangdut Pendatang Baru Solo Wanita Terpopuler – Sridevi
  6. Grup Dangdut Terpopuler – Byoode
  7. Penampilan Kostum Terbaik – Soimah
  8. Video Klip Dangdut Terpopuler – Lesti Kejora lagu Insan Biasa
  9. Kategori Lagu Dangdut Terpopuler – Lesti Kejora dengan lagu Insan Biasa
  10. Lifetime Achievement – Muchsin Alatas
  11. Social Media Darling – Lesti Kejora

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *