Melly Lee (Indonesia) dan Izzat Ramlee (Brunei Darussalam) Dipastikan Melaju Ke Babak Top 6 D’Academmy Asia 6

Perolehan Nilai Akhir Menempatkan Asli (Turkiye) di Posisi Terendah sekaligus Menghentikan Perjuangannya di Panggung D’Academy Asia 6. (Foto : Istimewa)

Asli (Turkiye), Izzat Ramlee (Brunei Darussalam), dan Melly Lee (Indonesia) dari Group 1 kembali tampil berupaya menjawab tantangan di D’Academy Asia 6 Top 9 Result Show Group 1 Rabu malam (09/08). “Property Challenge” menjadi tantangan yang harus dijawab oleh ketiga academia di Result Show. Akumulasi nilai akhir dari Concert Show dan Result Show akan menentukan kelanjutan perjuangan mereka.

Dewi Perssik (Indonesia), Sheer Angullia (Singapore), Soimah (Indonesia), Siti Rahmawati (Turkiye), DJ Daffy (Brunei Darussalam), serta fashion guru Diana Putri (Indonesia) hadir langsung sebagai komentator.

Izzat Ramlee (Brunei Darussalam) membuka kompetisi D’Academy Asia 6  Top 9 Result Show Group 1 lewat lagu “Laksmana Raja di Laut”. Kain menjadi property yang digunakan oleh Izzat Ramlee (Brunei Darussalam) semalam yang mengantarnya meraih lima standing ovation dari komentator.

“Izzat ini harapan bagi Brunei Darussalam karena untuk pertama kalinya perwakilan Brunei Darussalam berhasil lolos hingga Top 9. Kami bangga dengan Izzat u,” ujar DJ Daffi.

Soimah sebagai satu-satunya komentator yang tidak memberikan standing ovation mengungkapkan alasannya.

“Di babak Top 9 ini saya tidak hanya memperhatikan teknik vokal saja tetapi juga aura bintang di atas panggung serta tantangannya. Menurut saya tadi penggunaan kain di penampilan Izzat kurang dioptimalkan penggunaannya,” ungkap Soimah.

Soimah kembali menjadi satu-satunya komentator yang tidak memberikan standing ovation untuk penampilan Asli (Turkiye) dengan property kipas lewat lagu “Anoman Abong”.

BACA JUGA:  Kolaborasi Tik Tok Live dan SCTV Menggelar Kompetisi Bernyanyi Berskala Nasional “Gimme The Mic”, Ini Persyaratan Menjadi Peserta

“Saya sangat mengapresiasi Asli berani menyanyikan lagu “Anoman Obong”. Saya kagum karena kamu mau mencoba hal baru. Tapi lagi-lagi saya tidak memberikan standing ovation karena penggunaan property kipas yang tidak dioptimalkan,” komentar Soimah.

Sementara Siti Rahmawati tetap memuji penampilan Asli (Turkiye). “Saya bangga dengan Asli yang berhasil hingga masuk di Top 9. Saya benar-benar tidak menyangka Asli berani menyanyikan “Anoman Obong” hingga memasukkan cengkok khas Turkiye tadi,”  puji Siti Rahmawati.

Asli (Turkiye) mengaku merasa tertantang menyanyikan lagu “Anoman Obong” yang sangat ia nikmati ketika mendengarkan meski juga terdengar sulit.

Melly Lee menjadi academia terakhir yang tampil terakhir dari Group 1 semalam sebagai perwakilan dari Indonesia. Lagu “Dua Kursi” dinyanyikan oleh Melly Lee (Indonesia) dengan menggunakan property kursi yang diganjar standing ovation dari seluruh komentator. Tidak hanya menyanyi dengan sempurna, Melly Lee (Indonesia) juga berhasil menampilkan koreo menggunakan kursi.

“Menurutku penampilan Melly malam ini sangat pas. Body language kamu mainkan dari atas sampai bawah. Kamu sudah cocok seperti penyanyi Internasional”, puji Dewi Perssik. “Saya tidak pernah melihat kekurangan di setiap penampilan Melly dan setiap lagu yang dinyanyikan menjadi mewah,” terang Siti Rahmawati.

Tiga academia dari Group 1 telah tampil sebanyak dua kali di Concert Show dan Result Show. Akumulasi nilai akhir dari Dewan Juri perwakilan delapan negara participant menjadi penentu kelanjutan perjuangan academia di panggung D’Academy Asia 6. Melly Lee (Indonesia) berhasil mengungguli perolehan nilai akhir dan memastikan diri menuju ke babak Top 6 disusul oleh Izzat Ramlee (Brunei Darussalam) di posisi ke-2. Sementara Asli (Turkiye) yang berada di posisi terendah harus menghentikan perjuangannya di panggung D’Academy Asia 6. Dengan demikian, Turkiye kembali harus kehilangan satu orang perwakilannya.

BACA JUGA:  Ratna (Kalimantan Selatan), Curi Hati Dewan Juri Lewat Lagu ‘Hijrah’, Lolos Ke Babak Top 28

Kompetisi di babak Top 9 D’Academy Asia 6 akan terus berlanjut malam ini dari Group 2 yang akan memperebutkan tiket menuju Top 6 yakni dr. Iqhbal LIDA (Indonesia), Erdem Kursat (Turkiye), dan Kier King (Philippines).

D’Academy Asia 6  Top 9 Concert Show Group 2 akan ditayangkan oleh INDOSIAR pada hari Kamis, 10 Agustus 2023 LIVE sejak pukul 20.30 WIB! Saksikan D’Academy Asia 6 “The Real Voice of Asia” hanya di INDOSIAR!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *