Ratna (Kalimantan Selatan), Curi Hati Dewan Juri Lewat Lagu ‘Hijrah’, Lolos Ke Babak Top 28

Menghadirkan Improvisasi Lantunan Bahasa Arab pada Penampilannya, Ratna – Kalimantan Selatan Tuai Seluruh Standing Ovation Dewan Juri

Panggung LIDA 2021 semakin mempesona dengan kehadiran penyanyi dangdut senior Rita Sugiarto pada Konser Top 42 Group 2 Merah, Selasa (20/4). Bunda Rita hadir sebagai Dewan Juri bersama Dewi Perssik, Nassar dan Fashion Guru Yosep Sudarsono.

Ratna (Kalimantan Selatan), Hazmi (Aceh) dan April (Sulawesi Tenggara) yang tergabung dalam Group 2 Merah tidak menyia-nyiakan kesempatan dengan menampilkan kebolehan mereka. “Cindai” dari April (Sulawesi Tenggara) membuka pertandingan dari Group 2, tampil ceria dengan menyisipkan sedikit tarian melayu, sayangnya April belum mampu mendapatkan standing ovation dari Dewan Juri. Menurut Nassar, April belum menunjukkan perkembangan teknik bernyanyinya.

“Ini sudah di babak Top 42, tapi cara bernyanyi kamu masih sama seperti dibabak Top 70, setiap bait nada ga ada rasanya” ungkap Nassar.

Nuansa Ramadan 1442 H semalam makin terasa saat Ratna (Kalimantan Selatan) membawakan lagu “Hijrah”. Menghadirkan improvisasi dengan lantunan bahasa arab, Ratna berhasil mencuri hati Dewan Juri. Selain meraih empat standing ovation, berbagai pujian juga diterimanya.

“Kamu membawakan lagu Hijrah ini pas banget, meskipun nada tinggi tidak ngotot, malam hari ini kamu sangat menarik” puji Rita Sugiarto.

Konser Top 42 Group 2 Merah ditutup oleh penampilan peserta pria satu-satunya yakni Hazmi (Aceh), dengan penuh penjiwaan Hazmi menyanyikan lagu “Mengejar Badai”. Serupa dengan Ratna, Hazmi juga mampu mencuri seluruh standing ovation dari Dewan Juri. Tak ada kritik, hanya satu kata pujian diberikan Dewi Perssik untuk penampilan Hazmi, yakni “Terpesona”.

BACA JUGA:  Mischa Chandrawinata Akui Tidak Sulit Membangun Chemistry Dengan Cut Syifa di “Hidayah Cinta, Ini Alasannya

Tiga duta provinsi telah menyelesaikan tugasnya dengan maksimal, hasil polling akhir yang akan menentukan perjalanan dari para duta provinsi. Polling akhir menempatkan Ratna (Kalimantan Selatan) diposisi teratas yakni dengan nilai 36.27% disusul April (Sulawesi Tenggara) 35.12% dan Hazmi (Aceh) diposisi terakhir 28.61%. Meski mendapatkajn polling terendah, Hazmi (Aceh) mendapatkan kesempatan hingga dukungan penuh tiga vote dari Dewan Juri. Dengan demikian, Hazmi lolos ke babak selanjutnya sementara April (Sulawesi Tenggara) harus menghentikan langkahnya di LIDA 2021.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *