Memaknai Ramadan Bagi Wulan Sadeva, Layaknya Seperti Lahir Kembali, Perbaiki Keadaan dan Perilaku Hidup

Wulan Sadeva. (Foto : Istimewa)

Berbagai cara dilakukan setiap orang untuk mengisi kegiatan untuk mendapatkan pahala di bulan Ramadan. Salah satunya selebgram Wulan Sadeva yang selalu memiliki cara berbeda dalam memberikan makna hidup di bulan Ramadan. Melakukan segala macam ibadah di bulan Ramadan telah menjadi keasyikkan baginya.

Makna Ramadan bagi Wulan Sadeva tak semata hanya berjalan pada kegiatan berpuasa wajib dan membayar zakat. Ada nilai lain dalam ritual besar Ummat Islam itu.

Awak media menjumpainya beberapa waktu lalu saat ia menggelar buka puasa bersama para sahabatnya. Akan tetapi acara buka puasa bersama itu justru menjadi kejutan untuk dirinya.

Tahu dirinya berulang tahun beberapa hari sebelumnya, maka teman-temannya pun memberikan kejutan. Tak ayal acara buka puasa bersama itupun jadi meriah karena ulah teman-temanya yang memberi kejutan.

Pada acara itu Wulan Sadeva mengenakan busana Kain Sari dari India yang dirancang khusus oleh fins7. Sementara para tetamunya menggunakan Marocco Style. Wulan sendiri berbalut kecantikan alami nan megah lewat make-up yang ditangani Richard Theo. Serta penataan rambut indahnya oleh Hairdo Ran.

“ Bagi aku Ramadan itu punya kenikmatan tersendiri yang mungkin berbeda rasanya dengan orang lain yang juga beribadah. Apa yah.. kalau dibilang Ramadan bagi hidupku tempat dimana aku seperti lahir kembali. Belajar untuk selalu memperbaiki keadaan hidup. Juga perilaku hidup, “ paparnya di Private Room, Four Season, Jakarta beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:  Angkat Filosofi Singkong, FERA (Sintang) Curi Perhatian Dewan Juri, Lolos Di Babak TOP 24 AKSI 2022

Menurutnya bulan puasa tidak sekedar melaksanakan ibadah puasa, sholat tarawih, bayar zakat fitrah, namun banyak, lebih dari itu. “Teramat banyak hal-hal baik yang bisa kita lakukan di bulan seribu bulan itu. Berbuat banyak kebaikan maka berlimpah juga pahalanya,” akunya..

“ Tapi aku selalu lekat dengan perenungan. Semisal ‘mungkin selama ini ibadah aku gak bagus. Maka aku minta kepada Allah agar diperbaiki segala ibadahku di bulan Ramadhan,” tambahnya.

 

Keberhasilannya Ada Yang Mendo’akan

Wulan Sadeva yang juga kerabat dekat artis Shinta Bebi, sering melakukan kegiatan amal bersama teman-temanya. Dalam Ramadan tahun ini , beberapa kali ia melakukan kegiatan charity kepada anak-anak yatim/piatu.

Wulan juga gemar menyambangi tempat-tempat yang masih banyak dihuni kaum dhuafa dan fakir miskin. Rasa toleran dirinya kepada sesama memang sudah ia sematkan sejak kecil.

Ia juga menyadari bahwa keberhasilan yang ia capai hingga kini, tak semata karena kerja kerasnya.

“ Ada mereka yang senantiasa tulus mendoakan saya,” pungkas perempuan cantik yang siap mendebut diri sebagai produser film tahun ini.

Wulan pernah berucap jika dirinya sangat tertarik untuk terjun di industry film. Apalagi pergaulan dirinya yang lekat dengan beberapa pebisnis setara Sultan di Jazirah Timur Tengah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *