Keinginan Hasby (Gowa) dan Sridevi (Prabumulih) Tampil Dipanggung Besar Indosiar Tercapai Lewat Dangdut Academy 5

Hasby (Gowa0 dan Sridevi (Prabumulih) di Top 24 Group 4 Dangdut Academy 5. (Foto : Fah)

D’Academy 5 Top 24 telah menyisihkan tiga akademia dari tiga group yang tampil pada Babak Show dan Result. Masih ada tiga group lagi yang akan tampil bersaing memperebutkan kursi untuk melaju ke Babak Top 18. Masing-masing akademia berusaha tampilkan penampilan terbaik mereka dengan membawakan lagu tema tertentu pada penampilan solo dan penampilan sebagai group.

Diantara perwakilan Grup 4 di Babak Top 24 yakni, Hasby (Gowa) dan Sridevi (Prabumulih). Hasby memulai karir bernyanyi diusia 12 tahun dari panggung ke panggung dikampung halamannya Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Dengan suaranya yang bagus dan memiliki cirikhas tersendiri, membuat sang ayah menyuruhnya untuk ikut diajang pencarian bakat di Indosiar. Namun keberuntangan belum dimiliki Hasby di Liga Dangdut Indosiar. Iapun tak putus asa, dan mencoba untuk audisi Dangdut Academy 5.

“Di LIDA nggak lolos mungkin ini belum rizki. Alhamdulillah tahun ini Hasby bisa masuk di Dangdut Academy 5, dan sampai di Babak Top 24,” ujar Hasby pada wartawan Rabu (12/10).

Sridevi (Prabumulih) juga mengatakan hal yang sama dimana dirinya saat berusia 10 tahun sudah terjun kedunia nyanyi dari panggung ke panggung. Berawal mengikuti lomba nyanyi 17 Agustusan dikampungnya dan mendaptkan juara. Sejak itu sang ayah juga menyuruhnya untuk mengikuti lomba nyanyi lainnya, dan ternyata menjadi juara juga.

“Ayah juga menyuruh ikut di LIDA dan ternyata terhenti di juri artisnya. Kemudian coba lagi di Dangdut Academy 5, Alhamdulillah sampai saat ini di Babak Top 24,” terang Sridevi.

BACA JUGA:  DidukungTrade Engine Baru, "INDODAX Trading Fest 2022 :Trading Beyond The Limits” Berhadiah Milliaran Rupiah

Kebisaannya dalam bernyanyi baik Hasby dan Sridevi mengaku secara otodidak. Dan mereka berduapun sangat menyukai lagu dangdut.

“Dari awal menyanyi dangdut dan saya memang suka dangdut, dan mendalaminya sampai sekarang, apalagi terpacu juga dengan Ka Lesti dan ka Rara,”aku Sridevi. “Dari dulu emang Hasby sering nonton Dangdut Academy dan Liga Dangdut, jadi Hasby tertarik dengan dangdut,” sambung Hasby.

Sridevi merasa bersyukur bisa masuk ke Babak Top 24 ini dan dirinya juga tidak menyangka dengan apa yang terjadi. Terlebih dirinya pernah gagal di ajang pencarian bakat sebelumnya.

“Di D’Academy 5 ini kesempatan banget buat tampil dipanggung yang sangat besar. Harapannya bisa lolos ke babak selanjutnya dan bisa membanggakan kota Prabumulih dan juga keinginan terbesarnya menjadi juara,” paparnya.

Begitupun dengan Hasby, merasa bersyukur bisa sampai ke Babak Top 24 ini. Sejak lama Hasby memang menginginkan bisa tampil dipanggung Studio 5 Indosiar.

“Dan Alhamdlillah sekarang bisa tercapai di panggung besar Indosiar, karena selama ini Hasby hanya menonton saja di Indosiar,” pungkas Hasby.Fah

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *