Indosiar Kembali Mencari Penyanyi Dangdut Berbakat Lewat ‘Dangdut Academy 5’

Linda Wibisono – Perwakilan Indosiar di ajang pencarian bakat Dangdut Academy 5. (Foto : Fah)

Indosiar kembali menggelar ajang pencarian bakat penyanyi dangdut 2022 yakni Dangdut Academy atau D’Academy. Dangdut Academy yang kelima ini sudah di laksanakan audisi onlinenya sejak 7 Februari 2022 lalu yang gelah mendaftarkan di www.kapanlagi.com dan www.indosiar.com .

Bagi Indosiar DA5 adalah suatu kebanggaan, karena melalui ajang ini banyak menghasilkan talent – talent yang luar biasa, yang sudah membuktikan from zero to hero.

“Ini juga dibuktikan dengan beberapa single dan awards yang mereka miliki, dan bahkan mereka juga menjadi juri di beberapa talent search,” ungkap Linda Wibisono, selaku perwakilan Indosiar dalam wawancara dengan awak media, Senin (15/2).

Untuk Audisi Online ini, Indosiar mempercayakan para juara jebolan Dangdut Academy untuk menjadi juri. Diantaranya PUTRI DA, AULIA DA, WENI DA, RANI DA, REZA DA, FILDAN DA, ICAL DA, IRSYA DA dan IRWAN DA.

“Disini ada Fildan DA, suatu kebanggan buat kami, karena selain juri yang berpengalaman di on air, juga melibatkan diaudisi awal sehingga mengetahui histori dari talent talent yang akan diaudisi,” urai Linda.

Sementara Fildan DA mengatakan bahwa diaudisi online ini akan mencari bakat – bakat yang berbeda dari sebelumnya.

“Kita akan berusaha mencari bakat bukan seperti Fildan atau Reza dan yang lainnya. Semoga kita akan mendapatkan bakat yang terbaik, unik dan punya karakter sendiri,” ujar Fildan.

BACA JUGA:  Berkolaborasi dengan RCTI, ‘Tik Tok Awards 2023’ Bertema #BigOnTheSmallScreen Hadirkan Dua Kategori Baru

Linda juga menambahkan bahwa program Dangdut Academy ini tidak ada keterbatasan dari provinsi, sehingga memungkinkan peserta dari Sabang sampai Merauke, 34 privinsi. Namun kemungkinan beberapa provinsi juga bisa lebih mewakili 5 peserta.

“Jadi ini juga memberikan variasai program Indosiar seperti tahun tahun lalu,” ungkapnya.

Audisi online saat ini bertambah dari tahun sebelumnya lanjut Linda, dari ribuan peserta disortir dalam beberapa episode audisinya.

“Hingga kini kami akan terus menggodok berapa peserta audisi yang akan kami pilih untuk masuk ke episode konser. Tapi diawal awal sekitar ratusan yang akan ikut diepisode audisi,” terangnya.

Sementara salah satu peserta audisi online DA5, asal Situbondo, Jawa Timur bernama Raudatul Jannah (23 tahun) mengaku mengikuti audisi DA 5 ingin menjadi penyanyi dangdut seperti Lesti Kejora. Tak hanya itu Jannah juga ingin membahagiakan kedua orang tuanya.

“Ya mudah mudahan audisi ini lolos, dan bila nggak lolos nggak papa, masih ada tahun depan ikut audisi lagi, jadi Jannah dusuruh belajar lebih mantab lagi,” ucap Jannah yang mengidolakan Lesti Kejora ini.

Jannah juga menambahkan keikutsertaannya kembali terinspirasi dari Lesti Kejora dimana iapun melihat perfomnya yang sangat bagus. Sebelumnya ia juga tidaklah mengenal Lesti dan genre dangdut

“Awal – awal aku penyanyi pop, tapi setelah guru guru sarankan untuk nonton Indosiar jadi tahu,makanya aku juga bela – belain nonton tengah malam perfom Dede Lesti dan ternyata bagus banget. Terus aku coba untuk ikutan audisi, namun gagal beberapa kali,” terang Jannah yang dibilang guru – gurunya ini mirip Lesti Kejora ini.

BACA JUGA:  EBY (Bima) Raih Polling Tertinggi di Konser Top 3 Show D’Academy 5

Jannah terbilang bukanlah orang yang mudah putus asa untuk meraih apa yang diimpikan untuk menjadi seorang penyanyi dikenal banyak orang. Iapun sebelumnya telah mengikuti beberapa ajang pencarian bakat di Indoosiar seperti DA 4 dan Liga Dangdut 2 kali berturut – turut, namun ia gagal ditahap awal. Saat ini Jannah mencoba keberuntungannya kembali di DA 5 dan berharap bisa terwujud keinginannya.Fah

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *