Happy Asmara, Dari Panggung Ke Panggung Hingga Didaulat Juri ‘Bintang Pantura 6’ Indosiar

Happy Asmara – Semangat Senin Indosiar 2021. (Foto : Fah)

Masyarakat Indonesia pastinya sudah tidak asing lagi mendengar nama Heppy Rismanda Hendranata atau Happy Asmara. Penyanyi dan pencipta lagu pop jawa dan koplo ini namanya mulai dikenal banyak orang saat membawakan lagu ‘Dalan Liyane’ dan ‘Tak Ikhlasno’. Namanya semakin dikenal saat Happy bernyanyi duet dengan dengan Sang Maestro Campusari Didi Kempot (sebelum wafat) menyanyikan lagu ‘Ati Dudu Wesi’ karya dari Gendru Nugraha.

“Saya mau mengucapkan terima kasih kepada Alm. Didi Kempot, oleh karena beliau, Happy bisa menjadi seperti sekarang ini,” kata Happy Asmara di Semanagat Senin Indosiar, Senin (14/6).

Kepopulerannya tak luput dari para fansnya ‘PASHATI’ (Pasukan Happy Asmara Sejati) yang terbentuk pada 10 Juli 2016 silam, yang selalu setia dan mengikuti kegiatannya.

Iapun mengungkapkan dalam menciptakan lagu dari pengalaman pribadinya sehingga membawakan lagu tersebut dengan penghayatan yang dalam dari hatinya. Karena menurutnya lagu itu adalah sesuatu yang sakral untuk menciptakan sesuatu yang terkadang akan melampauinya.

“Aku juga takut bawakan lagu apalagi isinya sesuatu yang mungkin sedang tidak aku alami tapi pas aku yang nyanyi terus belum mengalaminya itu akhirnya bikin grogi banget,” terang penynayi yang mulai bernyanyi dari panggung ke panggung sejak 2 SMU ini.

Happy Asmara saat masih remaja sudah mulai bernyanyi dari panggung ke panggung. (Foto : Istimewa)

Happy juga mengaku tidak memiliki ritual khusus sebelum manggung diberbagai shownya. Dan yang terpentng dirinya harus benar-benar mendengar dan mengerti lagu yang akan dibawakan.

BACA JUGA:  Gombalan Zaman Now Para Pemain Sinetron SCTV Di Meet and Greet All Star

“Jadi ketika kita merasakan sesuatu dalam hati, dan kita menyanyi dari hati maka suara yang kita dendangkan bisa jadi sesuatu yang hidup,” urainya.

Dikatakan Happy bahwa dirinya bukan saja menyukai lagu – lagu pop jawa ataupun koplo, namun semua genre mulai dari pop hingga lagu daerah.

“Sejak dulu aku menyukai semua genre musik, dari pop, dangdut, campursari, lagu daerah juga aku suka. Jadi sekarang kalau ditantang untuk nyanyi apapun, selagi itu positif yah aku hajar,” tandas Happy.

Berkat ketenarannya dan dedikasinya dalam lagu – lagu pop jawa dan koplo, kini Happy didaulat sebagai juri di ajang pencarian bakat penyanyi dangdut koplo, ‘Bintang Pantura 6’ Indosiar. Iapun memberikan poin utama untuk para calon peserta ‘Bintang Pantura 6’ agar bisa lolos menjadi juara adalah ciri khas.

“Yang terpenting tampil percaya diri dan menampilkan semua bakat yang dimiliki, dan satu lagi berdo’a pada Tuhan Yang Maha Kuasa,” pesan Happy Asmara.Fah

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *