Perdana, Jerome Kurnia Terjun Kedunia Sinetron Bintangi ‘Luka Cinta’, Ini Alasannya

Jerome Kurnia. (Foto : Fah)

Aktor berwajah tampan Jerome Kurnia yang banyak membintangi film layar lebar kini terjun kedunia sinetron. Untuk sinetron perdananya berjudul “Luka Cinta” yang tayang di SCTV sejak 2 September 2024 pukul 21.30 WIB.

Disinetron produksi Sinemart ini Jerome beradu akting dengan sederet aktor dan aktris muda yang sudah banyak mengihasi layar kaca SCTV diantaranya Dinda Kirana, Billy Davidson, Anjani Dina, dan masih banyak lagi.

Aktor yang mengawali debutnya lewat model dan penyiar radio ini berperan sebagai Argo yakni laki – laki yang sangat gigih dengan apa yang diinginkannya, salah satunya adalah cintanya Salma (Dinda Kirana).

“Dia (Argo) bekerja keras dimana dirinya merasa cukup untuk Salma, dan ternyata Argo telat, ceritanya dimulai dari situ. Gimana sih Argo bisa mendapatkan hatinya Salma dengan cara – cara yang mungkin bisa dibilang baik,” ujar Jerome pada wartawan Kamis (05/09/2024).

Meski demikian menurutnya Argo juga memiliki trauma tersendiri karena datang dari keluarga yang kurang baik dan dirinya merasa kehilangan.

“Dari dulu dia berusaha untuk fight dengan sendiri tanpa bantuan dari keluarganya,” katanya.

Disinggung soal kenapa dirinya mau bermain disinetron dan ‘Luka Cinta’ sebagai pilihannya, Jerome mengatakan performer sebagai aktor dirinya tidak merasa puas dimana berawal dari teater dan dirinya berkesempatan bermain film.

“Dari film aku bertemu dengan orang – orang yang berbeda, dan dari film aku berkesempatan main series. Sebetulnya aku dapat tawaran untuk sinetron dari tahun lalu dan sudah tertarik pada saat itu tapi entah kenapa saat itu belum merasa pas. Terus diawal tahun ini aku ditawari oleh Sinemart berjudul ‘Luka Cinta’ ini dan mereka menjelaskan ceritanya sedikt dan aku sangat tertarik, karena kalau aku menerima suatu projek aku harus sreg dulu ceritanya dan sama orang – orang yang ada dibelakangnya,” urainya.

BACA JUGA:  Lia Bohay, Maknai Ultahnya, Lebih Dewasa Untuk Berkarya Lebih Baik Lagi

Menurut sudut pandang Jerome, Sinemart itu sangat baik lanjutnya, untuk itu iapun mau menerima tawarannya dan bekerjasama di projek ‘Luka Cinta’ ini.

“Dan pas dikenalkan dengan pemain – pemain yang lain seperti Dinda, Billy, Anjani, Haviza dan lainnya aku benar – benar sangat tertarik. Makanya jadilah sekarang dan semoga apa yang kita buat ini bisa diterima juga oleh semuanya,” ucapnya berharap.

Dikatakan Jerome tentunya dalam film dan sinetron perbedaannya banyak, terlebih untuk mendalami karakternya. Karena menurutnya merupakan media yang berbeda, walupun subyeknya sama sebagai aktor.

“Berbeda pastinya, aku suka berfikir perumpamaan yang aku gunakan. Perumpamaan pelukis, di film kita melukis pakai cat air sedangkan disini aku pakai cat minyak. Jadi aku harus belajar ulang lagi, walaupun aku bisa melukis, tapi aku harus belajar lagi gimana teknik melukis dengan cat minyak. Aku banyak sekali belajar yang bisa aku pakai kedepannya untuk media – media yang berbeda baik di film, series dan entah syuting apapun. Dan aku sangat bersyukur,” pungkasnya.Fah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *