Usai Nastasya Melahirkan Javinsya Rich Shine, Robby Shine; Gaspol Terus Bikin Anak Laki Laki Hingga Duabelas

Robby Shine & Nastasya Shine – Pasangan Selebritis. (foto.fah)

Kebahagian menyelimuti pasangan selebritis Robby Shine dan Nastasya Shine dengan kelahiran anak ketiganya pada Senin 19 Agustus 2024, pukul 09.30 WIB di Eka Hospital Grand Family, Penjaringan Jakarta Utara. Bayi Perempuan yang dilahirrkan secara caesar tersebut diberi nama Javinsya Rich Shine dengan berat 2,75 kg dan panjang 48 cm.

Robby Shine dan Nastasya merasa bersyukur atas kelahiran putrinya dengan selamat dan sehat yang merupakan sebagai hadiah dari Allah SWT dengan anak ketiga ini.

“Bersyukur dan bahagia banget dapat hadiah anak ketiga, mudah – mudahan menjadi anak yang pintar dan sayang sama keluarga,” ujar pemilik Duo Shine Fitness dan Shine Russia Skincare ini pada wartawan di Eka Hospital Grand Family, Kawasan Penjaringan – Jakarta Utara, Selasa (20/08/2024).

Untuk pemberian nama Javinsya Rich Shine sendiri menurut Robby tidak memerlukan waktu yang cukup lama, melainkan secara spontan saja yang diambil dari nama anaknya Jasmint Rich Shine dan sang istri, Nastasya Shine.

Robby Shine & Nastasya Shine bersama Jill Shine (kakak) dan Dr. dr. Edihan Mardjuki, Sp.OG (Dokter Spesialis Kandungan) dan dr. Berto, M.K.K, M.M (Dirut Eka Hospital Grand Family). (Foto : Fah)

“Jadi anakku yang kedua Honey Rich Shine (2 tahun) memanggil nama kakaknya Jasmint Rich Shine nggak bisa sesuai namanya, tapi Javin. Jadi kita berdua sepakat untuk menamainya Javinsya, yang diambil dari penyebutan Honey Rich Shine itu, dan Sya -nya dari nama akhir istriku. Sedangkan Rich Shine itu nama keluarga,” papar Robby.

Nastasya Shine yang dikenal dengan Bagus Istri ini menjelaskan bahwa ini kali pertama kelahirannya dengan caesar, sedangkan dua anaknya lahir dengan normal. Menurutnya Tindakan caesar ini bukan kemaunnya melainkan yang terbaik untuk bayinya.

BACA JUGA:  Wow! ‘MY LOVE MY ENEMY’ Lebih Dari 5 Juta Penonton Dalam Waktu Singkat

“Dua anakku lahir normal dan ketiga ini Caesar karena leher bayinya kelilit tali pusar, dan itu bukan pilihan aku. Karena bahaya dan resiko buat aku, makanya dilakukan Caesar,” kata Nastasya.

Nastasya juga menambahkan di postingan media sosialnya ada yang mengomentari bahwa seorang ibu yang melahirkan secara caesar belumlah menjadi seorang ibu. Iapun menanggapinya caesar itu bukan berarti tidak merasakan menjadi seorang ibu, terlebih lagi tidak merasakan sakitnya saat melahirkan.

“Ini tidak benar, saya sudah melahirkan normal dua kali dan caesar bukan gampang juga. Jadi baik normal dan caesar sama – sama sakit  dan tetap menjadi seorang ibu. Yang terpenting adalah bagaimana kasih sayang kita terhadap anaknya,” terangnya.

Robby juga menjelaskan apa yang dikatakan istrinya ini bertujuan untuk memberikan motifasi bahwa wanita yang melahirkan caesar itu bukan berarti ibu yang sebenarnya.

“Itu nggak kok, mau itu melahirkan caesar ataupun normal adalah proses melahirkan berdasarkan dilihat kondisi seorang ibu oleh dokter ahli yang menanganinya. Karena dokter itu mengambil keputusan itu lihat kondisi sang ibu, untuk kebaikan dan keselamatan bayinya,” urai Robby.

Sementara Dr. dr. Edihan Mardjuki, Sp.OG, Dokter Spesialis Kandungan yang menangani anak pertama hingga ketiga keluarga Robby dan Nastasya ini mengatakan operasi caesar berjalan lancar tanpa ada kendala maupun kesulitan.

“Puji Tuhan operasi berjalan lancar tidak ada kesulitan, dan bila kelahiran normal yang kita takutkan lilitan tali pusar dileher bayi bertambah kencang. Jadi bayinya tidak bisa bernafas dan efeknya bisa terjadi kerusakan otak, dan bisa saja ada resiko lainnya. Orang tua pastinya ingin yang terbaik untuk bayinya, jadi bila dibeberapa kasus lilitan dileher itu bisa lahir normal, namun efeknya berbahaya. Untuk itu dilkukan tindakan caesar,” jelas dr. Edihan Mardjuki.

BACA JUGA:  PEKAN DEPAN, “AKSI ASIA 2024” AKAN MEMASUKI BABAK TOP 6

Robby dan Nastasya menikah pada tahun 2018 lalu dan dikaruniai 3 anak yang kesemuanya perempuan yakni Jasmint Rich Shine (5 tahun), Honey Rich Shine (2 tahun) dan Javinsya Rich Shine (baru lahir). Robby saat ini masih berharap ingin memiliki anak laki – laki hingga sampai duabelas anak sekalipun.

“Pokoknya aku gaspol terus untuk bikin anak laki – laki, walaupun itu sampai duabelas anak nggak masalah,” pungkas Robby.Fah

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *