H. Eddy Raya Samsuri Peduli Pendidikan, Mencanangkan Kembali Kota Buntok, Barsel Menjadi Kota Pelajar

H. Eddy Raya Samsuri Ketua DPD Golkar Barsel – Kalteng. (Foto : Dok Pribadi)

Menolong sesama merupakan perbuatan yang sangat terpuji yang diperintahkan setiap ajaran agama, terlebih membantu seseorang yang membutuhkannya. Hal ini yang dilakukan Ketua DPP Golkar Kabupaten Barito Selatan, H. Eddy Raya Samsuri yang telah memberikan bantuan pada Elvan Septiano, warga Jalan Kangkung II, Kelurahan Buntok Kota, Barsel, Kalteng yang terkendala biaya untuk melanjutkan Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Kami kebetulan di infokan oleh keluarga dekat juga yang tinggal di komplek anannda Elvan, jadi ini kewajiban kita selaku warga yang saling membantu dan mendukung kebijakan wajib sekolah oleh pemerintah,” ujar Eddy Raya Samsuri melalui pesan watshapnya.

Bupati Barsel, Kalteng periode 2017 – 2022 mengatakan terkait masalah pendidikan, bukan hanya Elvan satu – satunya yang perlu dibantu, namun juga banyak anak – anak di Barito Selatan ini yang masih membutuhkan uluran tangan.

Elvan Septiano dan Keluarga yang diberikan bantuan biaya sekola SMA oleh H. Eddy Raya Samsuri. (Foto : Istimewa)

“Di luar itu mungkin ada puluhan dan ratusan ananda Elvan lainya dan ini merupakan tanggung jawab pemerintah daerah dan juga kita sebagai warga masyarakat yang peduli akan pendidikan dan masadepan bangsa dan negara ini. Kita harus peduli dan melek akan kemajauan dan kesejahteraan bersama,” urainya.

Dengan kepedulian terhadap pendidikan ini, Eddypun berharap kota Buntok, Kabupaten Barito Selatan Propinsi Kalimantan Tengah bisa menjadi kota pelajar kembali seperti tahun 90 an.

“Tentunya hal ini agar dapat lebih meningkatkan kualitas dan selalu memperhatikan juga kesetaraan pendidikan dalam semua hal baik infrastruktur seperti bangunan, peralatan buku – buku, IT dan sains dalam pendidikan, serta mempunyai tenaga pengajar yang cerdas dan berakhlak baik,” terangnya.

BACA JUGA:  DidukungTrade Engine Baru, "INDODAX Trading Fest 2022 :Trading Beyond The Limits” Berhadiah Milliaran Rupiah

Sementara ibunda Elvan, Herlina Toyang meyampaikan terima kasih yang sebesar – besarnya pada Pak Eddy Raya Samsuri, dan dirinyapun tidak menyangka meski sebagai warga pendatang di Kota Buntok masih tetap mendapatkan perhatian seperti ini.

“Seperti mimpi aja kabar gembira ini, karena masih ada orang yang baik hati dan peduli pada keadaan kami. Sayapun berdoa, semoga Pak Eddy Raya Samsuri terpilih kembali menjadi Bupati Barsel untuk yang kedua kalinya dan saya pribadi tahu Pak Eddy orang yang baik,” jelas Herlina.

Herlina juga menerangkan, sebelumnya ia berencana untuk kembali ke kampung halamannya, Sulawesi namun terkendala dengan biaya. Tak hanya itu, rencana menjual rumah yang ditempatinya, hingga kinipun belum ada yang berminat.

“Sebenarnya saya ingin pulang kampung tapi ditunda, karena nggak ada biaya, bahkan rumah kami yang mau dijualpun belum laku – laku. Sampai akhirnya hari ini pertolongan datang melalui tangan Pak Eddy Raya Samsuri,” pungkas Herlina.Fah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *