Optimis ! Garuda Muda Siap Pertahankan Gelar Juara di “ASEAN U-16 Boys’ Championship 2024”

e-flyer ASEAN U-16 BOYS’ CHAMPIONSHIP 2024 (INDOSIAR). (Foto : Istimewa)

Setelah menyiarkan seluruh aksi Timnas Indonesia U-20 di ajang “Tournoi Maurice Revello 2024” hingga mengawal ketat perjuangan Timnas Indonesia menuju putaran 3 FIFA World Cup 2026 Qualifiers dengan menumbangkan Philippines dengan skor 2-0, INDOSIAR bersiap menayangkan turnamen sepak bola kelompok umur penuh gengsi antar squad muda dalam “ASEAN U-16 Boys’ Championship 2024”.

Indonesia kembali mendapat kehormatan terpilih sebagai tuan rumah dan turnamen ini akan berlangsung mulai 21 Juni hingga 3 Juli 2024 mendatang di Surakarta – Jawa Tengah. INDOSIAR akan menyiarkan secara LIVE seluruh pertandingan Timnas Indonesia U-16. Masyarakat juga dapat menyaksikan total 22 laga “ASEAN U-16 Boys’ Championship 2024” LIVE di VIDIO & NEX PARABOLA.

Proses drawing “ASEAN U-16 Boys’ Championship 2024” telah berlangsung pada 30 Mei 2024 lalu di Jakarta – Indonesia. Sebanyak 12 negara telah terbagi menjadi 3 grup yakni Grup A, Grup B, dan Grup C. Indonesia sebagai tuan rumah, berada dalam Grup A bersama Laos, Philippines, serta Singapore. Berikut pembagian grup “ASEAN U-16 Boys’ Championship 2024”:

GRUP A GRUP B GRUP C
Indonesia Vietnam Thailand
Laos Myanmar Malaysia
Philippines Cambodia Timor Leste
Singapore Brunei Darussalam Australia

Timnas Indonesia U-16 di bawah asuhan coach Nova Arianto telah melakoni sejumlah pemusatan latihan sejak beberapa bulan lalu demi memberikan performa gemilang pada turnamen “ASEAN U-16 Boys’ Championship 2024” tahun ini. Garuda Muda harus mampu menyingkirkan Laos, Philippines, serta Singapore untuk tampil sebagai Juara Grup A dan melenggang ke babak selanjutnya demi mempertahankan gelar juara. Pada musim sebelumnya, Timnas Indonesia U-16 di bawah asuhan coach Bima Sakti kala itu berhasil memboyong Piala AFF U-16 2022 yang digelar di Daerah Istimewa Yogyakarta – Indonesia. Muhammad Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan mampu menaklukkan Timnas Vietnam U-16 pada partai final. Kini Garuda Muda telah bersiap untuk bertanding dan mencatatkan sejarah baru di “ASEAN U-16 Boys’ Championship 2024”. Berikut jadwal pertandingan Timnas Indonesia U-16 pada fase penyisihan grup di ajang “ASEAN U-16 Boys Championship 2024” yang akan disiarkan oleh INDOSIAR, VIDIO & NEX PARABOLA:

  • Indonesia vs Singapore, Jumat, 21 Juni 2024 LIVE pukul 19.00 WIB, Stadion Manahan – Surakarta
  • Philippines vs Indonesia, Senin, 24 Juni 2024 LIVE pukul 19.00 WIB, Stadion Manahan – Surakarta
  • Indonesia vs Laos, Kamis, 27 Juni 2024 LIVE pukul 19.00 WIB, Stadion Manahan – Surakarta
BACA JUGA:  Harap Dicatat! Daftar Penayangan Live dan Pembagian 8 Grup FIFA WORLD CUP QATAR 2022™

“Saya berharap tim asuhan coach Nova Arianto ini dapat memanfaatkan “ASEAN U-16 Boys’ Championship 2024” ini dengan baik hingga berhasil sebagai juara. Gelar itu tidak hanya mengulang prestasi sebelumnya, tapi juga Garuda Muda akan menjadi andalan Indonesia untuk lolos ke Piala Dunia U-17 tahun depan di Qatar. Jika tahun lalu Timnas Indonesia lolos ke Piala Dunia sebagai tuan rumah, maka kali ini harus mampu meraih tiket. Dengan persiapan yang saya nilai cukup, mereka memiliki momentum untuk mewujudkan hal itu”, ujar Bapak Erick Thohir, Ketua Umum PSSI.

Bapak Erick juga menambahkan, jika mampu berlaga kembali di Piala Dunia U-17 kali ini, maka hal itu menjadi sebuah langkah konkret untuk membangun level Timnas Indonesia dari usia yang paling muda yakni U-16/U-17.

Sementara Ibu Harsiwi Achmad, Direktur Programming SCM menjelaskan “ASEAN U-16 Boys’ Championship 2024” ini akan menyita seluruh perhatian masyarakat Indonesia untuk menjadi saksi kiprah Garuda Muda kembali menorehkan sejarah di ajang sepak bola internasional serta kesuksesan Indonesia menjadi tuan rumah yang baik.

“INDOSIAR akan menyiarkan seluruh pertandingan Timnas Indonesia U-16 di jam tayang utama dengan kualitas gambar HD sehingga pemirsa di penjuru tanah air yang tidak dapat hadir langsung di Stadion Manahan – Surakarta, tetap dapat memberikan dukungannya untuk Garuda Muda melalui layar kaca INDOSIAR,” ungkap Ibu Harsiwi.

BACA JUGA:  Dalami Karakter di "Losmen Melati The Series", Alexandra Gottardo Sebut Suaranya Jadi Berubah

Laga perdana “ASEAN U-16 Boys’ Championship 2024” akan mempertemukan Timnas Indonesia U-16 vs Timnas Singapore U-16 dipastikan akan langsung menyedot perhatian khalayak ramai. Catatan terbaik sempat ditorehkan Timnas Indonesia U-16 kala bertarung di Piala AFF U-16 2022 lalu ketika berhadapan dengan Singapore. Kemenangan telak 9 – 0 sukses diraih Indonesia dengan membobol lini pertahanan Singapore. Kini skuad Garuda Muda bersama coach Nova Arianto bersiap untuk melanjutkan performa gemilang di ajang “ASEAN U-16 Boys’ Championship 2024”. Saksikan laga perdana Timnas Indonesia U-16 vs Timnas Singapore U-16 pada hari Jumat, 21 Juni 2024 pukul 19.00 WIB dari Stadion Manahan – Surakarta, LIVE Eksklusif hanya di INDOSIAR, VIDIO & NEX PARABOLA!

Dukung dan saksikan perjuangan Garuda Muda berlaga di “ASEAN U-16 Boys’ Championship 2024” eksklusif hanya di INDOSIAR, VIDIO & NEX PARABOLA!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *