Lewat Lagu “Pandangan Pertama” King Kier (Philippines) Sukses Membawanya Ke Posisi Teratas di Babak Top 9 Group 2 DAA 6

Siti Rahmawati Kagum dengan Cengkok Dangdut dan Latin Ala King Kier (Philippines). (Foto : Istimewa)

Setelah menampilkan aksi panggung di Concert Show, hari Jumat lalu (11/08) dr.Iqhbal LIDA (Indonesia), Erdem Kursat (Turkiye), dan King Kier (Philippines) yang tergabung di Group 2 Top 9 D’Academy Asia 6 kembali unjuk kemampuan terbaiknya di Result Show.

Masing-masing academia diberi tantangan “property challenge” yakni menggunakan properti tertentu saat mereka tampil. Ditemani host Ramzi, Irfan Hakim, Gilang Dirga, Jirayut, dan Uyaina Arshad, sederet komentator terbaik perwakilan negara participant juga hadir langsung menilai penampilan seluruh academia di Konser D’Academy Asia 6 Top 9 Group 2 Result Show. Mereka adalah Nassar (Indonesia), Siti Rahmawati (Turkiye-Indonesia), Dewi Perssik (Indonesia), Soimah (Indonesia), Sheer Angullia (Singapore), dan Fashion Guru Diana Putri (Indonesia).

Tampil membuka kompetisi, dr.Iqhbal LIDA (Indonesia) membawakan sebuah tembang milik Rita Sugiarto berjudul “Kau Tetap Misteri” dengan iringan musik tradisional dan tarian tradisional lengkap dengan property  topeng. Penampilannya yang luar biasa, berhasil mendapat 6 standing ovation dari komentator. “Ini adalah penampilan terbaik dr.Iqhbal LIDA selama ini,” puji Soimah. “Saya setuju, topeng ini tidaklah mudah. Harus bisa main karakter yang berbeda, dan dr.Iqhbal LIDA berhasil membawakannya dengan seimbang,” tambah Dewi Perssik.

Penampilan dr.Iqhbal LIDA disusul dengan aksi panggung Erdem Kursat (Turkiye) dengan property sofa panjang yang hanya berhasil meraih 4 standing ovation dari komentator melalui lagu “Menunggu” milik Rhoma Irama. Salah satu komentator yang memberikan standing ovation, Siti Rahmawati memberikan pujian atas gaya bernyanyi yang luar biasa.

BACA JUGA:  Bunda Norma Sebut Tahun Kedua Pernikahan Putri Isnari & Abdul Azis Ada Gangguan,Tetap Bertahan?

“Kalau bukan kita yang memuji Erdem Kursat, siapa lagi yang akan melestarikan dangdut di Turkiye,” ujar Siti Rahmawati. Sementara Dewi Perssik mengapresiasi penampilan keduanya dengan beberapa catatan. “Saya menghargai penampilan Erdem Kursat ini, tetapi seperti ada beban. Sehingga terlihat kurang lepas, dan seperti menghapal gerakan gitu,” timpal Dewi Perssik.

Berlanjut dengan penampilan dari King Kier (Philippines) dengan property kacamatanya yang membuat kelima komentator memberikan standing ovation dengan lagu “Pandangan Pertama” milik A. Rafiq.

“Pembawaan lagunya ada dangdut dan latin. Sentuhan cengkoknya sangat bagus ya,” puji Siti Rahmawati. Dewi Perssik pun memuji penampilan King Kier (Philippines) yang luar biasa. “Tadi terlihat notasi aslinya dibuat cengkok-cengkok yang keren, artikulasi juga sangat jelas,” sambung Dewi Perssik.

Setelah seluruh academia tampil, giliran Dewan Juri perwakilan 8 negara participant yang hadir secara virtual memberikan penilaian mereka masing-masing. Seluruh academia akan mendapatkan nilai akumulasi yakni nilai saat Concert Show ditambah dengan nilai Result Show. Perolehan nilai teratas final yakni sebanyak 445 poin diraih oleh King Kier (Philippines). Disusul oleh dr.Iqhbal LIDA (Indonesia) di posisi kedua dengan 440 poin. Sedangkan wakil terakhir dari Turkiye, Erdem Kursat harus berbesar hati menghentikan langkahnya di D’Academy Asia 6 dengan posisi terendah sebanyak 424 poin.

 

Asila Maisa Meriahkan Panggung D’Academy Asia 6 dengan Membawakan Lagu Ciptaannya

Panggung D’Academy Asia 6 Top 9 Group 2 Result Show semalam terasa semakin luar biasa dengan kehadiran Asila Maisa yang membawakan salah satu lagu bertajuk “Angkat Tangan”. Lagu tersebut merupakan lagu ciptaannya sendiri dan dibantu oleh Melly Goeslaw. Asila Maisa mengungkapkan bahwa lagu-lagunya terinspirasi dari cerita orang-orang di media sosial.

BACA JUGA:  Di Hari Keluarga Internasional, Visions of Peace Initiative Beri Inspirasi Perdamaian Kepada Lapas-Lapas Anak di Indonesia

“Lagu yang aku buat itu terinspirasi dari cerita orang di media sosial aja. Jadi yang relate aja sama kehidupan sekitar. Tapi jangan sampai sama diri sendiri ya, karena sakit,” ungkap Asila Maisa.

Putri dari Ramzi tersebut juga memberikan penjelasan tentang makna lagu “Angkat Tangan” yang menceritakan tentang kekalahan dalam cinta. Meski telah sukses dengan lagu viralnya, Asila Maisa terus berharap agar karya-karyanya dapat memberikan dampak baik ke setiap orang.

Perjuangan Top 9 D’Academy Asia 6 Group 3 yakni Hari Putra (Indonesia), Hazman Sanjaya (Malaysia), dan Lovely (Philippines) akan hadir pada Concert Show di hari Selasa, 15 Agustus 2023, pukul 20.30 WIB. Masing-masing academia akan unjuk kemampuan terbaiknya dalam D’Academy Asia 6 Babak Top 9 Group 3 Concert Show. Siapakah yang akan lolos ke tahap berikutnya? Dukung dan saksikan D’Academy Asia 6 Babak Top 9 Group 3 Concert Show hanya di INDOSIAR!

Saksikan terus kompetisi D’Academy Asia 6 “The Real Voice of Asia”, hanya di INDOSIAR!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *