NATASYA (Mojokerto) Harus “Wassalam” di Babak Top 4 Result Show AKSI 2022

Natasya (Mojokerto) tampil membawakan tema tausiyah “Ramadan Berkah Lailatur Qadr”.(Foto : Istimewa)

Empat besar Ustaz dan Ustazah AKSI Indonesia 2022, kembali bersaing dan menampilkan tausiyah terbaik mereka pagi ini di babak Top 4 Result Show Jum’at (29/04). Pada babak ini, Ilyas (Garut), Alif (Pati), Rena Reni (Bandung), dan Natasya (Mojokerto) mendapatkan dua tantangan yaitu, menyampaikan tausiyah selama lima menit dan tantangan hafalan hadis oleh dewan juri.

Hasil akhir untuk menentukan tiga peserta yang lolos ke Grand Final, akan didapatkan dari hasil akumulasi polling SMS/Vidio dan penilaian dewan juri pada penampilan peserta kemarin di babak Top 4 Show dan hari ini di Top 4 Result Show.

Pembukaan Top 4 Result Show pun berlangsung hangat dan meriah. Sebagai pembuka, Ustaz Doni Dion membacakan surah Al Baqarah Ayat 186 dan disambung dengan tausiyah Ustaz Wijayanto tentang “Perjuangan dan Doa”. Fildan DA tampil bersama musik patrol Angklung Ramawijaya membawakan lagu Rhoma Irama yang judulnya sama dengan tema tausiyah Ustaz Wijayanto yakni, “Perjuangan dan Doa”. Aksi kocak Adul yang berpura-pura sebagai magician pun turut melengkapi kemeriahan pembukaan Top 4 Result Show pada pagi ini.

Unggul sementara pada babak Top 4 Show, Ilyas (Garut) tampil sebagai pendakwah pertama yang menjawab tantangan AKSI Indonesia 2022 di Top 4 Result Show. Ilyas (Garut) menampilkan tema tausiyah “Maafkanlah” dan berhasil menjawab tantangan hadis dari Ustaz Subki Al Bughury.

BACA JUGA:  Yandi Laode (Buton) Pastikan Bergabung Ke ‘Tim Terpesona’ Yang Digawangi Dewi Perssik

“Cara penyampaian semua sudah hampir perfecto, hanya saja step by step dari memaafkan perlu ditekankan dan dijelaskan lebih terperinci,” ujar Ustaz Solmed usai memberikan nilai 99 kepada Ilyas (Garut).

Penampil kedua, Natasya (Mojokerto) tampil membawakan tema tausiyah

“Ramadan Berkah Lailatur Qadr” dengan baik dan berhasil menjawab tantangan hadis dari Ustaz Wijayanto. “Tadi Ustazah Natasya juga menyampaikan bahwa ketika malam Lailatul Qadr malaikat turun ke bumi. Turunnya para malaikat bersama orang-orang yang baik. Tidak mungkin Lailatul Qadr kita dapatkan di tempat-tempat maksiat. Ya mudah-mudahan AKSI menjadi bagian dari tempat kebaikan kita dan mudah-mudahan Lailatul Qadr juga akan kita dapatkan,” ujar Ustaz Wijayanto pada saat sesi komentar dewan juri.

Giliran si kembar Rena Reni (Bandung) yang tampil menyampaikan tausiyah dan juga menjawab tantangan hafalan hadis dari dewan juri. Dengan membawakan tema tausiyah “Dahsyatnya Kekuatan Doa” yang diselipkan cerita pendek Kabayan, dan berhasil menjawab tantangan hadis dari Ustaz Solmed dengan lancar, Rena Reni (Bandung) berhasil mendapatkan nilai 99 dari masing-masing dewan juri.

“Mamah berikan kalian nilai yang luar biasa. Selama ini tidak pernah ada lewat angka segini. Ini nilai tertinggi dari Mamah, karena Mamah suka sekali dengan penampilan kalian, kepintaran kalian termasuk dengan kisah Kabayan tadi,” puji Ustazah Mamah Dedeh usai memberikan nilai 99 kepada Rena Reni (Bandung).

BACA JUGA:  Beradu Akting Dengan ANTONIO BLANCO Di ‘BHSI’, AQEELA CALISTA Akui Tidak Ada Kesulitan Bermain Dengan Yang Lebih Tua

Top 4 Result Show ditutup dengan penampilan Alif (Pati) membawakan tema tausiyah “Sayangi Yatim Piatu & Fakir Miskin”. Usai berdakwah, Alif (Pati) mampu menjawab tantangan hadis dari Ustazah Mamah Dedeh meski sempat agak terbata-bata.

“Kalau saya melihat penampilan Alif ini agak beda dari yang kemarin. Wajar kalau memang agak gugup tampil di pentas besar, apa lagi sudah Top 4 yang mempertaruhkan banyak dukungan. Bisa jadi merasa di bawah tekanan. Tetapi saya sangat menghargai pencapaian dan upaya yang dikeluarkan Alif, sudah berusaha untuk tampil semaksimal mungkin,” ujar Ustaz Solmed pada saat sesi komentar dewan juri.

Setelah keempat peserta menampilkan tausiyah terbaik mereka dan menjawab tantangan hafalan hadis dari dewan juri, hasil akhir dari Top 4 Result Show pun dibacakan oleh para host yakni, Irfan Hakim, Ramzi, Gilang Dirga, Abdel, dan Rara LIDA. Rena Reni (Bandung) berhasil keluar sebagai pendakwah pertama yang lolos ke Grand Final dengan total poin sebesar 28,21%. Kemudian, disusul oleh Ilyas (Garut) dengan 27,59% dan Alif (Pati) dengan 22,62%. Sayang sekali, Natasya (Mojokerto) harus menjadi pendakwah terakhir yang “Wassalam” atau menghentikan langkahnya di panggung AKSI Indonesia 2022.

Grand Final AKSI Indonesia 2022 akan berlangsung esok hari, 30 April 2022 pukul 02.00 WIB dengan penampilan dari ketiga pendakwah terbaik yang berhasil melaju ke grand final yakni, Rena Reni (Bandung), Ilyas (Garut), dan Alif (Pati). Ketiganya akan bersaing untuk mendapatkah hadiah utama senilai Rp200 Juta sebagai pemegang gelar Juara 1 AKSI Indonesia 2022. Esoknya akan dilanjutkan dengan KEMENANGAN AKSI Indonesia 2022 pada 1 Mei 2022 pukul 02.00 WIB sekaligus sebagai penutup AKSI Indonesia 2022 yang sudah digelar selama satu bulan penuh. Jangan lewatkan Grand Final AKSI Indonesia 2022 pada 30 Mei 2022 pukul 02.00 WIB dan KEMENANGAN AKSI Indonesia 2022 pada 1 Mei 2022 pukul 02.00 WIB, LIVE hanya di INDOSIAR!

BACA JUGA:  Para Pemain ‘TRIO GABUT’ Perannya Original, Tidak Mengikuti Karakter Di Sinetron Komedi Sebelumnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *