ILYAS (GARUT) Pimpin Peraihan Skor Di TOP 9 GROUP 1 AKSI 2022

Ilyas (Garut) Pimpin Peraihan Skor di Top 9 Group 1 AKSI 2022. (Foto : Istimewa)

Ilyas (Garut), Alif (Pati), dan Arji (Cilacap) dari Kloter Firdaus kembali memberikan penampilan terbaiknya untuk tetap bertahan di panggung AKSI 2022 pada Top 9 Kloter Firdaus Result Show pada Selasa dini hari (19/4).

Tampil pertama, Ilyas (Garut) membawakan tema inspiratif bagi para pemirsa dalam menerima sebuah ilmu yaitu “Sinyal Keilmuan”. Selain menyampaikan materi dakwah, di babak  Top 9 kali ini para ustaz dan ustazah juga harus meneruskan dan menjelaskan potongan ayat suci Al-Quran yang diberikan oleh para juri.

Kali ini Ustazah Mamah Dedeh memberikan tantangan kepada Ilyas melalui surat Al-A’raf. Tantangan pun dapat dijawab dengan baik, atas penampilan terbaiknya ustazah asal Garut ini berhasil memperoleh skor akumulasi sebesar 786.

Pujian pun disampaikan Ustaz Subki Al Bughury untuk penampilan Ilyas. “Eskalasi penampilannya kian meningkat dari setiap penampilan di atas panggung AKSI 2022”, kata Ustaz Subki Al Bughury

“Ustaz Ilyas telah berhasil memberikan sesuatu yang berat menjadi sangat ringan tanpa mengurangi esensi materi dakwah yang disampaikan” tambah Ustaz Solmed.

Penampilan menarik lainnya ditampilkan Arji (Cilacap) yang berhasil menghibur pemirsa di studio dengan membawakan materi yang bertema “Moderasi Dalam Beragama” dikemas dengan logat khas ngapak-nya. Tantangan yang diberikan oleh Ustaz Wijayanto melalui potongan ayat suci Al–Quran beserta isi dari potongan ayat yang dibacakan pun berhasil di tuntaskan dengan sangat sempurna oleh ustaz yang memiliki tagline “Ora Ngapak Ora Kepenak” ini. Hasilnya skor yang diberikan oleh para dewan juri dengan perolehan nilai akumulasi dari babak sebelumnya cukup memuaskan yakni sebesar 757.

BACA JUGA:  Reza Rahadian, Keberadaan Wartawan Sangat Penting, Kunci Kemajuan Film Di Indonesia

“Saat Arji memilih tema ini sudah pasti akan sangat panjang pembahasannya, namun Arji sudah cukup singkat dan padat melalui referensi dan analogi yang sudah cukup menarik” ungkap Ustaz Wijayanto.

Ditengah persiapan yang menyita waktu dalam menyiapkan materi tausiyah yang akan disampaikan pada panggung Top 9 AKSI 2022, Ustaz Arji ternyata juga jago memasak hidangan tongseng dan menyajikannya untuk semua pengisi acara AKSI 2022.

Pada segmen “Berita AKSI” kali ini  pemirsa INDOSIAR diajak untuk menyaksikan kabar terbaru dari Uyaina Arshad yang pada kesempatan kali ini memperkenalkan suami tercintanya. Momen ini pun membuat Abdel patah hati karena tidak siap melihat rekan host-nya di AKSI beberapa tahun lalu itu sudah memiliki pasangan. Hal ini pun mengundang gelak tawa dari semua pengisi acara AKSI 2022.

Kembali ke kompetisi, Alif (Pati) menjadi peserta terakhir yang tampil pada pagi hari ini. Dengan penuh penghayatan Alif berhasil memukau hati dewan juri dengan materi tausiyah yang disampaikan yakni “Bijak Dalam Mengajak” . Alif juga mampu menjawab tantangan dari dewan juri dengan sangat lugas dalam meneruskan potongan ayat suci Al-Quran beserta penjelasan dari ayat yang dibacakan. Untuk usahanya ini, Alif berhasil mendapatkan perolehan skor sebesar 786.

“Penampilan yang sangat luar biasa, materi tausiyah yang diangkat memang sangat penting untuk menjadi pengingat kita sebagai sesama umat Islam dalam bertutur, lebih diperhatikan dalam menasihati sesorang, referensi ayat dan cara penyampaian Alif sudah sangat sesuai” puji Ustad Solmed.

BACA JUGA:  Asha Assuncao Sebut Referensi Terbesar Dalami Karakter Dania Dari Sang Mamah Yang Single Parents

Hasil akhir polling pemirsa yang diakumulasi dengan persentase nilai dewan juri, terkumpul skor akhir untuk Arji (Cilacap) sebesar 30.54% yang membuatnya berada di posisi terendah. Dengan demikian Arji harus menghentikan perjuangannya sampai di Top 9 AKSI 2022. Skor tertinggi diraih oleh Ilyas (Garut) sebesar 37,37%. Diikuti oleh Alif (Pati) yang berada di posisi kedua dengan perolehan skor sebesar 32.10%.

Setelah group 1, Rabu dini hari giliran group 2 yang akan berkompetisi di Top 9 AKSI 2022. Tiga peserta yang masuk dalam Top 9 group 2 adalah Rena Reni (Bandung), Muhammad Shoniful Hadi (Malang), dan Muhammad Syihabbudin (D.K.I Jakarta) Indosiar akan menayangkan AKSI 2022 Top 9 Group 4  Kloter Firdaus pada hari Rabu, 19 April 2022 LIVE pukul 02.00 WIB.

Saksikan program-program ‘Ramadan Penuh Berkah’ hanya di Indosiar!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *