Perjuangan Izal (Ambon) Tempuh 2 Hari Untuk Bisa Ke Kota Buahkan Hasil, Lolos Di TOP 24 AKSI 2022

Izal Ambon Lolos di TOP 24 AKSI 2022. (Foto : Istimewa)

Di hari kedua Ramadan 1443 H, Senin 4 April 2022, Akademi Sahur Indonesia (AKSI) kloter kedua dibuka dengan penampilan dari Lesti DA yang membawakan “Shalawat Cinta”.

Peserta kloter kedua yakni kloter Adn yang terdiri dari Iqbal (tasikmalaya), Izal (Ambon), Leni (Serang) dan Shonif (Malang) tidak kalah bagus dari peserta pada kloter pertama. Leni (Serang) berkesempatan menjadi peserta pertama dengan membawakan tema “Wanita yang Dirindukan Surga”. Setelah Leni, giliran Iqbal (Tasikmalaya) yang menyampaikan tausyiah versi dirinya bertemakan “Antara Syukur & Kufur” yang berhasil meraih 335 poin dari dewan juri.

Peserta ketiga Izal (Ambon) tampil dengan tema “Menyiapkan Generasi Qur’ani meraih 350 poin. Izal pun berbagi cerita dikarenakan tinggal di pedalaman, ia pun harus menempuh perjalanan 2 hari untuk bisa sampai ke kota. Izal yang mendapat ucapan terima kasih serta dukungan dari murid-murid ini pun tak kuasa menahan air matanya yang menetes terharu.

Menutup penampilan tausyiah kloter kedua, Shonif (Malang) yang juga fasih berbahasa Arab ini tampil dengan tema “Pemuda yang Kuat & Berakhlak” dan berhasil meraih poin yang sama dengan Izal yakni 350 poin. Menyusul Sahrul (Bau Bau), Iqbal (Tasikmalaya) pun harus wassalam di babak Top 24 AKSI 2022.

Selain program AKSI yang menemani setiap hari selama bulan Suci Ramadan, pemirsa INDOSIAR juga disuguhkan dengan program spesial pencarian bakat Qasidah, Marawis, Hadroh, Gambus, Patrol yakni Festival Ramadan. Acara ini dipandu oleh host kesayangan Indosiar diantaranya Irfan Hakim, Ramzi, Gilang Dirga, Ruben Onsu dan Jirayut DAA. Program Festival Ramadan yang tayang hari Minggu 3 April 2022 pukul 22.00 WIB menghadirkan sederet komedian, artis dan pemuka agama seperti Aziz Gagap, Ustad Solmed, Soimah, Nassar, Parto serta penampilan dari JD Eleven dan BYOODE.

BACA JUGA:  Film Komedi Jawa Timuran “Kartolo Numpak Terang Bulan’ Segera Tayang Diseluruh Bioskop Tanah Air 14 Maret 2024

Saksikan program spesial Ramadan “AKSI” dan “Festival Ramadan” setiap hari, hanya di INDOSIAR!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *