Deddy Mizwar, PPT Jilid Ke-15 Ke Surga, Yuk!!, Sarat Pesan Rohani ‘Husnul Khotimah’ Para Lansia

Deddy Mizwar – Aktor sekaligus sutradara sinetron PPT JIlid 15, Ke Surga Yuk!! yang tayang di SCTV di Ramadan 1443 H. (Foto : Fah)

Di Ramadan 1443 H, SCTV kembali menayangkan sinetron “Para Pencari Tuhan” yang memasuki tahun ke-15 penayangannya dengan mengusung tagline “Ke Surga, Yuk!“. PPT Jilid 15 ini akan tayang setiap hari menemani pemirsa setia SCTV diwaktu sahur selama bulan Ramadan mulai 2 April 2022 pukul 02.45 WIB.

Deddy Mizwar, aktor merangkap sutradara menjelaskan bahwa tahun ini PPT Jilid 15 dengan mengubah tema dari 2 jilid sebelumnya dan lebih banyak berbicara orang – orang tua untuk menyiapkan diri menjemput kematian dengan husnul khotimah.

“Orang tua ini punya latar belakang masing – masing, ada orang tua yang jatuh miskin, orang tua yang kaya tapi nggak nyaman dirumahnya karena anaknya berebut harta warisan, ada orang tua tiba – tiba kaya raya karena warisan dari anaknya, ada orang tua yang mengemis kesana kemari dan ada juga orang tua yang keluar dari penjara,” terang Deddy Mizwar.

Ini berkisah bagaimana proses mereka mendekati Allah SWT lanjut Deddy untuk mendapatkan husnul khotimah.

“Makanya ada pesan untuk lansia, ini bukan panti jompo tapi pesantren lansia. Bukan hanya menyiapkan dan menyediakan para lansia dengan kebutuhan jasmaninya tapi bagaimana mengisi rohaninya agar menjemput husnul khotimah,” papar Deddy.

Deddy Mizwar bersama Tyo Pakusadewo – Lavicky Nicholas – Dinda Kirana – Salma Paramitha di PPT Jilid 15, Ke Surga, Yuk!!.(Foto : Fah)

Deddy juga menjelaskan PPT Jilid 15 ini bukan saja orang tua yang punya probematika dalam hidupnya, namun sang anak juga memiliki problem.

BACA JUGA:  GARUT MENJADI KOTA PENUTUP KEMERIAHAN “KARNAVAL SCTV 2023”

“Jadi PPT Jilid 15 ini bukan saja pemainnya orang tua saja, tapi ada juga pemain muda, karena mereka juga punya anak. Dan anaknya itu juga punya problem dan kadang – kadang memberatkan orang tua dalam menjalani kehidupannya,” urainya.

Deddy juga menyampaikan bahwa terkadang sang anak yang ingin merwat orang tuanya, hanya memberikan kebutuhan jasmani saja, namun lupa menyiapkan kebutuhan rohani untuk orang tuanya.

“Banyak orang yang tidak bisa memberikan kebutuhan rohani terhadap orang tuanya, apalagi kebutuhan rohaninya. karena beragamnya masyarakat di Indonesia. Makanya kita munculkan ide bagaimana pesan para lansia, yang mengajak orang tua untuk menyiapkan diri bisa menjemput husnul khotimah,” paparnya.

Menurut Deddy, “PPT Jilid 15 ‘Ke Surga, Yuk!!” adalah tema besar dengan latar belakang tokoh – tokoh tua yang beragam. Dimana titik balik apa yang mereka sadari perlunya Allah SWT dalam kehidupan mereka.

“Dan ini akan mencapai klimaks masing – masing setiap tokoh sehingga mencapai sebuah kesadaran, bahwa selama ini nggak ada tempat untuk bergantung, kecuali dengan Allah Yang Maha Agung,” tuturnya.

“PPT Jilid 15” mengisahkan perjuangan Bulan (Salma Paramitha) dan Matahari (Dinda Kirana) yang ingin merawat sang ayah, Galaksi (Tio Pakusadewo) selepas menghirup udara bebas. Cerita terus bergulir hingga mempertemukan Matahari dan Bulan dengan sosok ustaz muda bernama Habib (Lavicky Nicholas) di sebuah pesantren. Galaksi atau yang kerap disapa dengan Bang Galak sebelumnya memutuskan bertemu dengan sahabat lamanya, Bang Jack (Deddy Mizwar) untuk mencurahkan keresahan hatinya selama ini setelah ia menjadi seorang narapidana.

BACA JUGA:  Viola Harahap : Dari Model Kini Rambah Tarik Suara dan Akting

Selain Deddy Mizwar, sinetron ini juga dibintangi oleh Tio Pakusadewo, Dinda Kirana, Salma Paramitha, Lavicky Nicholas, Jarwo Kwat, Cok Simbara, Yurike Prastika, Ridwan Ghani, Asrul Dahlan, Ayu Betari dan masih banyak lagi.Fah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *