Pembuktian Eksistensi BYOODE Lewat Single ‘JANGAN COBA COBA’ Hingga Nominasi IDA 2021

Personil BYOODE, di Semangat Senin indosiar. (Foto : Fah)

Sukses dengan single perdananya ‘Cinta Ramadan’, penyanyi yang tergabung dalam group Byoode yakni Rara LIDA, Putri DA, Aulia DA, Meli LIDA, dan Nia LIDA kembali tunjukkan eksistensi mereka yang dibuktikan dengan merilis single terbaru berjudul ‘Jangan Coba-Coba’ yang disambut antusias oleh seluruh penggemarnya. Personil BYOODE merupakan bagian penyanyi masa kini yang bersinar lewat ajang pencarian bakat yang digagas oleh Indosiar. Tidak hanya cantik, kemampuan vokal Byoode pun tentu sudah tidak diragukan lagi.

Singel ‘Jangan Coba Coba’ ini tak hanya trending di YouTube namun juga masuk 3 nominasi sekaligus di ajang Indonesian Dangdut Awards (IDA) 2021 yang digelar Indosiar pada 29 Oktober 2021 mendatang.  Nominasinya adalah ‘Lagu Dangdut Terpopuler’, ‘Musik Video Dangdut Terpopuler’ dan ‘Duo / Grup / Kolaborasi Dangdut Terpopuler’.

“Alhamdulilah BYOODE telah rilis single terbaru ‘Jangan Coba Coba’ dan lagu ini trending dan masuk nominasi Indonesian Dangdut Awards 2021. Mudah – mudahan semuanya berjalan lancar,” ujar salah satu personil BYOODE, Putri DA mengamini, yang juga dibalas personil lainnya di Semangat Senin Indosiar (1/11).

Diajang Indonesian Dangdut Awards 2021 juga salah satu personil BYOODE, Rara LIDA masuk nominasi kategori ‘Lagu Dangdut Terpopuler’ yang dinyanyikan bersama Gunawan LIDA. Bagi Rara LIDA hal ini bukanlah suatu persaingan namun menunjukkansebuah karya.

Baca mainstream.id : Lukisan Pengundang Keberuntungan & Kekayaan

BACA JUGA:  Voxineema Produksi Film Horor, Shankar Serahkan Penuh Penggarapan ''Rambut Kafan' Pada Helfie Kardit
Personil BYOODE di Semangat Senin indosiar . (Foto : Fah)

“Bagi aku ini bukan persaingan, tapi ini lebih menunjukkan sebuah karya, pokoknya yang terbaik untuk BYOODE dan karya yang lainnya,” sambung Rara LIDA.

Untuk BYOODE sendiri di Indonesian Dangdut Awards ini tidak merasa ada pesaing terberat ataupun yang menjadi penghalangnya. Justru BYOODE melihat itu semua sebagai tanggung jawab yang besar untuk kedepannya.

“Jadi bukannya yang terberat pesaingnya, justru BYOODE yang terberat menjadi tanggung jawab besar untuk menghasilkan karya yang bisa dibanggakan,” tutur salah satu personilnya.

Sebagai senior di BYOODE, Purti LIDA dan Rara LIDA tak lantas semuanya berjalan mulus dengan apa yang dikerjakannya. Mereka berdua juga mengalami kesulitan dalam gerakan dance di pembuatan videoklip ‘Jangan Coba Coba’ ini.

Begitupun dengan Nia LIDA dan Meli LIDA, mengaku banyak menyesuaikan dan belajar dengan kakak – kakak seniornya.

Lagu ‘Jangan Coba Coba’ yang diciptakan oleh Razi Rais mempunyai pesan untuk tidak meremehkan wanita atau menganggapnya sebagai kaum yang lemah ini dibalut dengan electronic dance music (EDM) yang terasa agresif dan memberikan semangat bagi para pendengarnya.Fah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *