Indosiar Akan Tayangkan Secara Eksklusif ‘Piala Wali Kota Solo 2021’

Turnamen Sepakbola ‘Piala Walikpta Solo 2021’. (Foto : Istimewa)

Diprakarsai Walikota Solo, Bapak Gibran Rakabuming Raka, Kota Solo akan menggelar turnamen sepakbola pramusim bertajuk ‘Piala Wali Kota Solo 2021’ yang akan mempertemukan delapan klub besar yang akan berlaga di Liga 1 dan Liga 2 2021/2022. ‘Piala Wali Kota Solo 2021’ akan bergulir mulai 20 – 26 Juni 2021 dan ditayangkan eksklusif oleh Indosiar dan Vidio secara LIVE dari Stadion Manahan Solo – Jawa Tengah.

Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan momentum animo sepakbola tanah air yang sedang menunjukkan trend positif ini harus kita jaga hingga nanti kompetisi resmi bergulir.

“Saya mewakili kota Solo mendukung penuh turnamen Piala Wali Kota Solo ini dan saya berharap Solo akan kembali menjadi kekuatan penting di sepakbola Indonesia. Tentunya juga saya berharap turnamen ini dapat dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan yang baik,” Gibran Rakabuming Raka dalam siaran persnya Jum’at (11/6).

Sementara Ketua PSSI, Mochammad Iriawan menyatakan PSSI mendukung gelaran turnamen Piala Walikota Solo 2021. Dirinya mengapresiasi pihak-pihak yang telah meminta izin kepada PSSI untuk menggulirkan turnamen ini. PSSI juga ikut merekomendasikan turnamen ini karena dalam pandemi Covid-19 saat ini perlu semua pihak yang akan membuat turnamen, untuk PSSI arahkan skema protokol kesehatannya.

“Selain itu, ajang ini dapat digunakan  sebagai pemanasan dan seleksi pemain sejumlah klub Liga 1 dan Liga 2 2021-2022 yang tampil di turnamen ini jelang tampil di kompetisi nanti. Kami berharap turnamen ini berjalan sukses, lancar dan tentu menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” urai Mochammad Iriawan.

BACA JUGA:  Dinobatkan Juara Pertama D’Academy 5, Sridevi (Prabumulih) Mendapatkan Uang Tunai 300 Juta dan Lagu Kemenangan

Bapak Cahyadi, Ketua Organizing Committee Piala Wali Kota Solo menjelaskan “Piala Wali Kota Solo 2021” dipastikan akan menjadi turnamen sepakbola pramusim yang menarik karena mempertemukan empat klub besar dari Liga 1 yakni Persib Bandung, Arema FC, Bhayangkara FC Solo, dan Bali United FC. Sementara empat klub lainnya berasal dari Liga 2 yang tengah menjadi sorotan publik setelah diakuisisi oleh pesohor tanah air yakni Rans Cilegon FC, kini berada di bawah naungan presenter kondang, Raffi Ahmad.

“Ada pula PSG Pati yang diambilalih oleh Wali Kota Pati, Saiful Arifin. Tidak ketinggalan Dewa United FC yang dikelola oleh sportscaster Rendra Soedjono juga turut serta dalam gelaran ‘Piala Wali Kota Solo 2021’ bersama Persis Solo yang berada di bawah kepemimpinan Kaesang Pangarep,” terang Cahyadi.

Ibu Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM menuturkan bahwa Indosiar bangga karena dapat turut andil dalam “Piala Wali Kota Solo 2021” yang penuh gengsi ini dengan menayangkan seluruh pertandingan. Pecinta sepakbola tanah air dapat tetap berada di rumah untuk menyaksikan klub-klub kebanggaannya berlaga melalui layar kaca Indosiar atau juga melalui aplikasi Vidio.

“Kehadiran “Piala Wali Kota Solo 2021” ini selain sebagai tontonan olahraga yang digemari masyarakat Indonesia, turnamen ini juga menjadi ajang pemanasan turnamen pra-musim terakhir jelang kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021/2022,” pungkas Harsiwi Achmad.

BACA JUGA:  28 Klub Bertanding Dalam Format 3 Wilayah Memperebutkan 3 Slot Promosi ke Liga 1 Musim Depan

“Piala Wali Kota Solo 2021” akan digelar dengan sistem gugur, yang artinya kedelapan klub dipastikan akan berkompetisi dengan sengit sejak awal pertandingan. Kick off perdana “Piala Wali Kota Solo 2021” akan berlangsung pada hari Minggu, 20 Juni 2021 pukul 15.00 WIB yang langsung mempertemukan Persis Solo dengan PSG Pati FC di Stadion Manahan Solo dan akan disiarkan secara LIVE Eksklusif hanya di Indosiar dan Vidio. Sistem gugur akan menjadi tantangan bagi Laskar Samber Nyawa untuk beradu strategi dengan Laskar Kembang Joyo yang sama-sama berambisi untuk memenangkan “Piala Wali Kota Solo 2021”. Masih di hari yang sama, match ke-2 akan berlangsung pada pukul 17.45 WIB LIVE di Indosiar dan Vidio dari Stadion Manahan Solo yang akan mempertemukan Arema FC dengan Persib Bandung. Sports Mania akan menjadi saksi lahirnya sang juara baru dari turnamen sepakbola pramusim “Piala Wali Kota Solo 2021”.

Saksikan laga-laga bergengsi Piala Wali Kota Solo 2021 eksklusif hanya di Indosiar, Vidio, dan Nex Parabola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *