Rebecca Reijman, Single Istimewa, Terinspirasi Si Buah Hati, Sarat Pesan Hidup

Sukses dengan single ‘Clouds’ yang berkolaborasi dengan Anatman Pictures sebagai Director nya pada November 2019 lalu, Rebecca Reijman atau yang akrab disapa Rebecca, kembali meluncurkan karya terbarunya berjudul ‘Istimewa’. Lagu yang diciptakannya sendiri ini bercerita tentang bagaimana ungkapan syukur untuk segala sesuatu, yang Tuhan ciptakan. Baik itu suka dan duka. Karena tanpa disadari, semua yang Tuhan ciptakan itu “Istimewa”.

“Lagu ‘Istimewa’ single ketiga saya dalam 6 bulan terakhir ini. Lagu ini merupakan bagian dari mini album saya, yang rencananya akan rilis setelah usai wabah corona ini,” ujar Rebecca pada Libertymagz.com

Single ‘Istimewa’ sangat berbeda dari single sebelumnya, lagu ‘The Devil Was Here’ lebih ke blues, sedangkan ‘Clouds’ lebih ke jazz dengan kontek happy membuat orang semangat. Sedangkan lagu Istimewa memiliki emosi dan pesan. Lagu ini juga terinspirasi dari ketiga anaknya dimana dirinya sering melihat saat bermain, tertawa ataupun menangis.

“Lagu ini buat aku istimewa selain musiknya enak, liriknya juga sangat menyentuh dan juga menginspirasi buat kita semua,” aku penyanyi yang pernah membintangi film Taring, D’Love, Rumah Hantu Pasar Malam dan Bajaj Bajuri The Movie ini.

 

Rebecca Reijman. (Foto : Istimewa)

Bersama Mery ILC lagu ‘Istimewa’ ini ditulis pada Januari 2019. Setelah merekam lagu itu lewat telpon selular, Rebecca menemui Mery ILC untuk membantu menambahkan kata – kata dalam lirik lagu tersebut.

BACA JUGA:  Perjuangan Izal (Ambon) Tempuh 2 Hari Untuk Bisa Ke Kota Buahkan Hasil, Lolos Di TOP 24 AKSI 2022

“Kurang lebih dalam 3 jam selesailah lirik dan lagu ‘Istimewa’. Setelah itu, saya memulai pre-production, yang dimana adalah proses yang paling lama dalam pembuatan lagu Istimewa ini,” jelasnya

Kemudian untuk proses produksi lagu Istimewa ini memakan waktu 2 hari baik dalam proses rekaman vokal dan backing vokal, maupun musiknya.

“Saya mencoba berbagai macam aransemen. seperti membuat aransemen bersama band dengan up tempo, slow ballad, acoustic version, sampai pergi ke studio 2 kali untuk lagu yang sama bersama Torank. Tapi seperti ada yang kurang. Hingga akhirnya saya meminta bantuan Rayendra untuk produksi single Istimewa ini,” kenang wanita cantik bertubuh ramping ini.

Bagi Rebecca, single Istimewa ini benar-benar istimewa. Karena ia  memasukan beberapa unsur kebudayaan dengan menambahkan flute, perkusi dan chimes. Rebecca sangat yakin dan merasa puas dengan hasil aransemen ini. Bukan hanya aransemennya tetapi juga dengan moral dari cerita di lagu Istimewa dan juga pesan yang ingin disampaikan dalam lagu Istimewa sangat terjahit rapi dengan musiknya.\

Rebecca bersama keluarga. (Foto : Istimewa)

“Pesan dari lagu ‘Istimewa’ saat pandemi covid 19, saya berharap kita juga bisa menikmati hal-hal kecil dan sederhana dalam hidup kita. Bersyukur atas apa yang kita punya,” ungkap wanita yang pernah membintangi iklan Garuda Kacang Kulit Rasa Bawang, Pocari Sweat dan  Sabun Mandi GIV ini.

Dalam single ‘Istimewa’ ini Rebecca Reijman yang juga sebagai Executive Produser, melibatkan Torank Ambarita (Guitar) Aditya “Bowie” Wibowo (Drum), Fajar Adinugroho (Bass), Kang Uki (Bamboo Flute), Stefani Anindya (Backing Vocal) serta Rayendra Sunito sebagai Produser.Fah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *