Hamid (Nusa Tenggara Timur) Gagal Melaju ke Babak Top 9 LIDA 2020

Kali ini LIDA 2020 memasuki babak TOP 12 LIDA 2020. Duta provinsi yang masih bertahan mendapat dua kali kesempatan untuk membuktikan kemampuan menyanyinya, yakni pada Konser LIDA 2020 Top 12 Show dan Konser LIDA 2020 Top 12 Result Show. Grup 1 yang terdiri dari Dini (Sumatera Utara), Diyah (Jawa Timur), Hamid (Nusa Tenggara Timur), dan Wulan (Banten) telah berjuang lebih di Konser LIDA 2020 Top 12 Result Show Grup 1 yang disiarkan Live oleh Indosiar pada hari Senin (30/3) mulai pukul 20.00 WIB. Mereka pun ditantang untuk berduet dengan bintang-bintang Indosiar yang telah lebih dulu melambung namanya dari ajang pencarian bakat Indosiar

Diyah (Jawa Timur) membawakan lagu “Mati Lampu” secara maksimal dengan aransemen musik yang berbeda. Namun sayang bagi Dewan Juri penampilan Diyah (Jawa Timur) malam tadi tidak sebaik sebelumnya.

Lagu ‘Mati Lampu’ Dengan Aransemen Berbeda Yang Dibawakan Diyah (Jawa Timur) Ternyata Belum Memukau Dewan Juri. (Foto : Dol Indosiar)

“Kesalahan seperti ini sebaiknya tidak dilakukan di babak yang sudah semakin kritis ini. Semoga kejadian ini bisa dijadikan pelajaran supaya penampilan berikutnya dapat lebih baik lagi. Semangat terus Diyah!”, kata Lesti DA mensuport.

Sementara Dini (Sumatera Utara) tampil menghibur lewat lagu “Makan Darah”. Pujian datang dari Reza DA yang begitu terpukau dengan aksi centil Dini (Sumatera Utara).

“Dini patut berbangga karena Dini diberikan kemampuan menyanyi sangat baik. Malam ini saya sangat terhibur dengan penampilan Dini. Saya masih ingin melihat Dini di babak selanjutnya”, puji Reza DA.

BACA JUGA:  Muji (Barito Kuala) Dipastikan Menyusul Keberhasilan Afan (Jakarta Barat) Melaju Ke Babak Top 12 D’Academy 5
Tampil Centil Dini (Sumatera Utara) Berhasil Menghibur Seluruh Dewan Juri dengan Lagu ‘Makan Darah’. (Foto : Dol Indosiar)

Suasana Studio 6 EMTEK City seketika berubah menjadi haru ketika Wulan (Banten) menyanyikan lagu yang dipopulerkan oleh Ikke Nurjanah “Birunya Rindu”. Seluruh Dewan Juri pun memberikan standing ovation bahkan menitikan air mata.

“Saya melihat penampilan kamu teringat dengan perjuangan saya dulu karena polling sementara dari pemirsa yang rendah. Kamu pun terlihat penuh harap untuk berada di kompetisi ini seterusnya. Saya berdoa semoga Allah kasih kamu rezeki yang lebih baik supaya kamu semakin sukses,” ujar Nassar sambil menitikan air mata.

Sebagai penutup kompetisi. Lagu “Zubaedah” menjadi lagu yang dinyanyikan Hamid (Nusa Tenggara Timur). Namun sangat disayangkan keberuntungan belum berpihak pada Hamid (Nusa Tenggara Timur) yang meraih polling LIDA 2020 di posisi tiga terendah bersama Dini (Sumatera Utara) dan Diyah (Jawa Timur).

Wulan (Banten) Mengubah Suasana Studio 6 EMTEK City Menjadi Haru dengan Lagu ‘Birunya Rindu’. (Foto : Dok Indosiar)

Dewan Juri pun sepakat untuk menyelamatkan Diyah (Jawa Timur). Sementara polling LIDA 2020 yang diraih Dini (Sumatera Utara) lebih unggul dibandingkan Hamid (Nusa Tenggara Timur). Dengan demikian Hamid (Nusa Tenggara Timur) harus menghentikan perjuangannya untuk meraih piala bergilir LIDA 2020. Sementara Wulan (Banten), Dini (Sumatera Utara), dam Diyah (Jawa Timur) berhasil melaju ke babak Top 9 LIDA 2020.

Di Grup 2 akan berjuang yakni Andari (Sulawesi Barat), Hari (Jambi), Meli (Jawa Barat), dan Nia (Sulawesi Selatan) di Konser LIDA 2020 Top 12 Show Grup 2. Mereka pun akan berkolaborasi dengan Irwan DA, Lesti DA, Ical DA, dan Faul LIDA. Saksikan Konser LIDA 2020 Top 12 Show Grup 2 hari Selasa, 31 Maret 2020 LIVE dari Studio 6 EMTEK City pukul 20.00 WIB.Fah

 

BACA JUGA:  ILYAS (GARUT) Pimpin Peraihan Skor Di TOP 9 GROUP 1 AKSI 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *