Hari (JAMBI), Tuai Pujian Dewan Juri Di Konser LIDA 2020 Top 18 Group 2

Pada Konser LIDA 2020 Top 18 Group 2 yang berlangsung pada Senin, 23 Maret 2020, sebanyak 3 duta tampil memukau Dewan Juri, mereka adalah Defri (Kepulauan Riau), Hari (Jambi) dan Janna (Papua Barat).

Provinsi Papua Barat yang diwakili Janna tampil membawakan lagu “Bertaruh Rindu”. Dengan mengerahkan seluruh kemampuan yang dimilikinya, Janna pun berhasil meraih tiga standing ovation dari Dewan Juri. Keberhasilan serupa juga diraih  oleh Hari (Jambi) yang sukses memperoleh seluruh standing ovation. Manisnya lagu “Gulali” yang di bawakan Hari menuai berbagai pujian pada penampilannya.

Hari (Jambi) tauai pujian dari Dewan Juri Konser LIDA 2020 Top 18 Group 2. (Foto : Dok Indosiar)

Dewan Juri menilai Hari dapat mengolah lagu yang dibawakannya dengan sangat apik. Ditambah penggunanan bahasa Arab pada intro, menjadikan instrument lagu yang dibawakan Hari pun menjadi lebih fresh. Lesti yang dibuat salah tingkah dengan tatapan manis Hari pun melontarkan pujiannya.

“Terimakasih Hari,  kamu sudah mengeksekusi lagu ini dengan baik,” kata Lesti.

Persaingan di panggung LIDA 2020 semalam ditutup dengan penampilan Defri (Riau) yang menyanyikan lagu “Gadis Melayu”. Sayang, penampilan Defri menuai banyak kritik dari kelima Dewan Juri.

“Menjadi penyanyi itu tidak mudah, harus menguasai setiap lagu yang akan kita bawakan. Kamu harus sering mendengarkan lagu agar tidak kejar-kejaran dengan temponya,” tegas Dewi Perssik mengkritik.

Defri (Riau) tersenggol di Konser LIDA 2020 Top 18 Group 2. (Foto : Dok Indosiar)

Perolehan akhir Konser LIDA 2020 Top 18 Group 2 menempatkan Hari (Jambi) berada di posisi pertama dengan nilai 34.39% disusul oleh Defri 33.18% dan diposisi terakhir Janna 32.43%. Namun perolehan ini membuat Defri harus berbesar hati tersenggol dari panggung LIDA 2020 karena Dewan Juri memilih menyelamatkan Janna dengan memberikan tiga bintang untuk lolos ke babak selanjutnya.

BACA JUGA:  Untuk Memberikan Hak Seluruh Pekerja Seni, JK Records Luncurkan 'Sofware JK Royalti'

Konser LIDA 2020 Top 18 masih akan terus bergulir dengan menampilkan Group 3 yang terdiri dari Aco (Sulawesi Tenggara), Eva (Nusa Tenggara Barat) dan Zahra (Riau) . Saksikan dan dukung terus Duta Provinsi unggulan anda dari rumah masing-masing melalui SMS ke 97288 dengan format: LIDA (spasi) Nama Duta, atau Tokopedia Play agar dapat terus bertahan dipanggung LIDA 2020.Fah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *