Sarinah Ramadan Festive 2019, Tampilkan Koleksi Busana Desainer Ternama Indonesia

Sarinah Ramdan Festive 2019 bertajuk Back to Fitri di Sarinah Thamrin, Jakarta. (Foto: Fah)

Sarinah bekerja sama dengan Komunitas Desainer Etnik Indonesia (KDEI), Ikatan Perancang Pengusaha Mode Indonesia APPMI) dan Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI) menggelar acara Fashion Show  ‘Sarinah Ramadan Festive 2019’ pada Senin, (27/5). Fashion show bertajuk ‘Back to Fitri’ ini menampilkan para desainer ternama Indonesia antara lain Boeyoeng Rais, ltang Yunasz, Dian Pelangi, Meccanism, Jenny Tjahyawati, Ida Leman, Feby Kean dan berbagai koleks terbaik dari Sarinah. Fashion show kali ini akan menampilkon 40 koleksi busana muslim wanita dan 19 koleksi busana muslim pria.

Fashion show Sarinah Ramadan Festive 2019 bertajuk Back to Fitri di Sarinah Thamrin Jakarta . (Foto.Fah)

Selain itu juga dalam memeriahkan bulan suci ramadan dan Hari Raya ldul Fitri 1440 H, Sarinah The Window of Indonesia mengadakan midnite sale yang di mulai dari tanggal 27, 28, 29, 30 dan 31 Mei 2019 dengan diskon dari 20% hinggo 70% dan berbagai promo menarik lainnya.

Direktur Ritel Bisnis PT. Sarinah (Persero), Lies Permana Lestari mengatakan bahwa Sarinah merupakan BUMN satu satunya yang bergerak dibisnis ritel fesyen.

Lies Permana Lestari – Direktur Ritel Bisnis PT. Sarinah Persero dan Bang Buyung – Desainer dan Ketua KDEI. (Foto : Fah)

“Menyambut Hari Raya ldul Fitri 1440 H kali ini Sarinah mengadakan fashion show hasil karya Desainer muslim yang menggunakan wastra asli Indonesia seperti batik dan tenun. Karya-karya mereka walaupun menggunakan wastra asli Indonesia tetapi tetap fashionable dan chic saat dipakai di hari raya,”terang Lies disela – sela preskonnya di Sarinah Thamrin, Jakarta, Senin (27/5).

BACA JUGA:  BSKIN Luncurkan ElviPro Untuk Perawatan dan Mengencangkan Kulit Serta Memperlambat Penuaan Dini
Fashion show Sarinah Ramadan Festive 2019 bertajuk Back to Fitri di Sarinah Thamrin Jakarta . (Foto.Fah)

Acara ‘Sarinah Ramadan Festive 2019’ ini dilakukan  di lantai Upper Ground Sarinah dari pukul 16.00 s/d 17.30 wib, sambil menunggu waktu berbuka puasa pengunjung dapat menikmati koleksi baju lebaran hasil karya terbaik para desainer Indonesia, musik religi dan tidak ketinggalan suguhan siraman rohani.

Fashion show Sarinah Ramadan Festive 2019 bertajuk Back to Fitri di Sarinah Thamrin Jakarta . (Foto.Fah)

“Ini kali kedua KDEI dan Sarinah bekerjasama dalam gelaran ‘Sarinah Ramadan Festive’, yang sebelumnya ditahun 2018 lalu. Tema kali ini ‘Back to Fitri’ artinya kembali ke fitri atau suci, yang seminggu lagi akan rayakan Hari Raya Idul Fitri. Koleksi busana yang kita gelar di fashion show tadi, untuk dipakai di Hari Raya nanti,”ungkap lelaki yang disapa Bang Buyung ini.

Fashion show Sarinah Ramadan Festive 2019 bertajuk Back to Fitri di Sarinah Thamrin Jakarta . (Foto.Fah)

Sementara salah satu sponsor adalah ‘Paris de la Mode Fashion School’ sangat mendukung terselenggaranya ‘Sarinah Ramadan Festive 2019’ yang mengundang puluhan disainer ternama Indonesia, yakni Disainer Moslem Wear Fashion Show.

Perwakilan dariParis de la Mode Fashion School sebagai sponsor Sarinah Ramdan Festive 2019. ( Foto.Fah )

“Dukungan ini karena Paris de la Mode  Fashion School ingin ikut memajukan khasanah mode Indonesia terutama pakaian muslim, yang mana pakaian muslim baik wanita, pria maupuan anak –anak adalah salah satu ciri khas pakaian yang menjadi trade mark Indonesia untuk dikenal dimata dunia,”jelas Hesty Maureen, perwakilan dari Paris de la Mode Fashion School ini.Fah

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *