Jennifer Coppen, Tertantang Peran Berhijab di Film ‘Negeri 5 Menara’

Jennifer Coppen . (Foto : Fah)

Berbeda dari film sebelumnya aktris cantik bertubuh mungil, Jennifer Coppen kini berperan menggunakan hijab di film webseries ‘Negeri 5 Menara’. Jennifer mengaku film yang diproduksi kerjasama E-MOTION, MELON dan MAXSTREAM ini terbilang cukup lumayan sulit untuk pendalaman karakternya. Menurutya kesan dirinya yang terlihat galak di film ini harus terlihat alim dengan hijabnya.

“Tapi untuk chemistrynya nggak terlalu sulit juga, karena kebetulan aku juga dengan pemain lainnya sudah kenal. Apalagi sutradaranya (Reka Widjaya) juga baik banget, dia selalu memberikan solusi kalau aku kurang gimana –gimananya,”ujar Jennifer disela – sela syukuran filmnya di gedung E-Motion, Blora Jakarta, (8/3).

Jennifer merasa senang ikut bermain di film yang disutradarai sekelas dengan sutradara film Rizal Mantovani, Hanung Bramantyo dan Riri Reza ini. Terlebih lagi dirinya sebagai pendatang baru dalam dunia akting.

“Aku juga nggak nyangka bisa di ajak bermian di film ini, apalagi kan aku disini pendatang baru. Makanya aku senang banget,”aku Jennifer.

Dalam film yang dibintanginya ini, Jennifer banyak belajar dan ilmu yang didapatinya baik dalam agama maupun bersosialisasi dengan banyak orang.

“Aku kan syutingnya di pondok pesantren jadi aku juga nginep di pondok pesantren itu. Jadi aku belajar banyak disitu, baik belajar pakai hijab, belajar agama, belajar pertemanan ataupun belajar tetang bagaimana kehidupan di pondok pesantren,”jelasnya.

BACA JUGA:  Dika Anggara : Observasi Ke Sidang Pengadilan Untuk Dalami Perannya Sebagai Lawyer
Jennifer Coppen saat syukuran film ‘Negeri 5 Menara ‘ di gedung E-Motion , Jl. Blora Jakarta. (Foto : Fah)

Untuk belajar menggunakan hijab sendiri, Jennifer lebih banyak menonton youtube sebagai referensi untuk model- model hijabnya. Selain itu, iapun sering bertanya dengan make artisnya hijab yang bagaimana yang cocok untuknya. Tujuannya agar mukanya yang bulat terlihat bagus di kamera.

“Aku memang belum banyak belajar banyak cara style hijab, tapi aku lebih banyak nonton youtube dan juga nanya sama make artisnya. Jadi sebelum dipakai aku cari dulu di youtube supaya cocok dengan mukaku sambil nanya sama make up artisnya juga,”terang Jennifer.

Untuk akting sendiri Jennifer lebih banyak belajar dengan para artis seniornya, dengan banyak bertanya tentang kekurangan aktingnya. “Di film ini juga ada artis seniornya, jadi aku sering bertanya gimana – gimananya tentang aktingku dan mereka kasih tahu itu,”tandasnya.

Dalam film ini Jennifer yang pernah membintangi film ‘Generasi Micin’ dan  ‘Tembang Lingsir’ ini berperan sebagai Farah yakni perempuan berhijab yang memiliki karakter baik, pendiam dan juga memiliki keahlian memanah.

Jennifer Coppen saat syukuran film ‘Negeri 5 Menara ‘ di gedung E-Motion , Jl. Blora Jakarta. (Foto : Fah)

“Selain belajar hijab, aku juga banyak belajar memanah.dan cuma dikasih waktu 1jam untuk bisa memanah kayak orang pro saja. Ini menarik dan seru juga, dan ternyata nggak susah juga ya memanah,”pungkas Jennifer.

Selain Jennifer Coppen film yang diproduseri Arnold J Limasnax dan Avesina Soebali juga dibintangi oleh pemain muda berbakat diantaranya Endy Alfian, Ajil Ditto, Naufal Azhar, Difa          Riyansyah, Damara Finch, Farandir Syafira Haddad, Donny Damara, Chand Kelvin,Tasman Taher dan Tri Yudiman.Fah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *