Nadia Purwoko, Berharap Dukungan Pemerintah Untuk Anak – Anak Penderita Leukemia Dan Kanker

Nadia Purwoko – Miss Grand Indonesia 2018. (Foto:Fah)

Sebagai langkah awal dengan Miss Grand Indonesia 2018 yang disandangnya, Nadia Purwoko memiliki tugas – tugas yang diembannya, dan salah satunya yang bersifat sosial. Belum lama ini Nadia mengunjungi Yayasan Rumah Harapan Valencia Care, untuk berbagi dengan anak –anak penderita leukemia dan kanker. Dalam kesempatan itu, Nadia juga didampingi oleh Dikna Faradiba (National Director MGI), Maria Jose Lora (Miss Grand International 2017), Daryanne Lees (Miss Grand International 2015), dan Elizabeth Parker (Miss Grand International 2015)

Rombongan Miss Grand Indonesia 2018 saat mengunjungi Yayasan Rumah Harapan Valencia Care di Tebet Jakarta Selatan/ (Foto:Fah)

Nadia Purwoko mengatakan bahwa kunjungan ini adalah salah satu program yang difokuskan pada aksi sosial. Dirinya dan lainnya datang ke Rumah Harapan untuk bertemu anak-anak yang mengidap penyakit berbahaya, salah satunya penyakit kangker.

“Kita ingin memberikan dukungan kepada mereka. Saya senang bisa membuat mereka bahagia, dan sekaligus terharu dengan kondisi mereka. Semoga mereka selalu mendapat dukungan dari banyak pihak termasuk pemerintah,” ujar Nadia di sela – sela aksi sosialnya di Rumah Harapan Valencia Care, Senin (23/7).

Nadia Purwoko saat mengunjungi anak -anak penderita kanker dan leukemia . (Foto:Fah)

Diungkapkan Nadia bahwa di keluarga besar nya ada juga anak yang menderita kanker. Tak heran jika ia seakan ikut merasakan apa yang dirasakan oleh orangtua yang anaknya sakit keras.

“Di keluarga mama aku ada juga yang seperti mereka, masih saudara dekat. Jadi aku pastinya ikut prihatin dan berharap orangtua bisa sabar dan selalu berdoa kesembuhan buah hatinya,” tutur Nadia

BACA JUGA:  Pascamelahirkan Adinda Azani Comeback Berakting Disinetron ‘Naik Ranjang’ Disupport Suami
Rombongan Miss Grand Indonesia 2018 bersama anak -anak penderita kanker dan leukemia yang didampingi orang tuanya. (Foto:Fah)

Lebih lanjut almni Fakultas Hukum Universitas Indonesia 2016 ini menngajak pada masyarakat untuk peduli terhadap anak – anak penderita kanker ataupun leukemia.

“Tentunya orang tua juga sedih melihat anaknya menderita sakit seperti itu dan semoga orang tuanya juga diberikan ketabahan, kekuatan dan berdoa dan jangan putus harapan dengan cobaan yang ada.Buat orang tua lainnya, you are not alone,”jelas Nadia.

Nadia bersama Dikna Fardiba dan Maria Jose Lora.(Foto.Fah) .

Disinggung soal kesiapannya menuju ajang Miss Grand International di Myanmar pada bulan November mendatang, perempuan yang pernah bekerja di Konsultan Hukum ini  merasa optimis dan berjanji akan memberikan yang terbaik dari dirinya untuk bangsa.

“Doakan saja dan mohon dukungannya juga dari masyarakat Indonesia, Insya Allah berjalan lancar.  Makanya 2 bulan kedepan ini dari sekarang kita sudah prepare. Saya juga dibantu oleh banyak pihak, baik dari yayasan maupun pihak yang lain. Kita mulai akan fokus bulan ini,” pungkas Nadia Purwoko.Fah

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *