Bigo Live Luncurkan Cube TV Bertemakan ‘Bigo Special Night’

Meet & Great dan Peluncuran Bigo Live ‘Cube TV’, Shangrilla Hotel, Jakarta. (Foto : Fah)

Bigo, Perusahaan induk dari Bigo Live, aplikasi live streaming yang berbasis di Singapura baru – baru ini telah meluncurkan Cube TV bertajuk Bigo Special Night. Cube TV  merupakan sebuah aplikasi yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan para gamer untuk mobile game live streaming di Indonesia.

Aswin Atonie, Kepala Pemasaran Global Cube TV menerangkan bahwa Cube TV menawarkan teknologi canggih yang memungkinkan real-time video streaming berkualitas tinggi dengan latensi yang sangat singkat . Cube TV juga memungkinkan para penggunanya untuk menonton live-stream dan video dalam kualitas 8M blue –ray dan 20M Full HD untuk video dan live-streaming.

“Ide dibalik aplikasi ini adalah untuk menciptakan sebuah lingkungan gaming yang dinamis, dimana kami menyediakan kesempatan bagi para pengguna untuk berinteraksi dan mengadu kehebatan mereka diarena permainan. Aplikasi ini juga memungkinkan mereka untuk memperluas lingkaran pertemanan serta bertukar pikiran dengan para pengguna yang lain. Fitur pusat perbelanjaan akan memuaskan kebutuhan para gamer yang mencari produk game dan bahkan memungkinkan mereka untuk mendapatkan penghasilan,”jelas Aswin disela – sela peluncurannya di Hotel Shangrilla, Jakarta (22/5) lalu.

Aswin juga menambahkan dalam jangka panjang, Cube TV akan berkontribusi pada acara – acara e-Gaming dan memupuk peluang bagi para gamers di Asia untuk berinteraksi dan beradu dalam lingkungan yang sehat dan menyenangkan, bahkan membangun karir gaming professional.

BACA JUGA:  Khesya Winata : Dari Menyanyi Kini Berakting, Perankan Wanita Manja di Pesan Terakhir Bunda

“Di Indonesia kami telah merekrut beberapa e-gamer professional seperti Michael Souw, Afif dan Rahmad. Kami berharap untuk melihat lebih banyak Pro bergabung dengan kami,”kata Aswin.

Meet & Great Bigo Live ‘Cube TV’ , Shangrilla Hotel, Jakarta. (Foto : Fah)

Sementara Vice President Bigo Live, James Wang mengungkapkan bahwa Bigo Live saat ini telah berkembang pesat dan telah memiliki lebih dari 200 juta pengguna di lebih dari 100 negara, termasuk Jepang, India dan Amerika Serikat.

“Bisnis ini telah meraup pendapatan sebesar USD300 juta pada tahun 2017. Cube TV adalah produk terbaru kami dalam melakukan ekspansi lebih jauh dan memenuhi kebutuhan para pengguna kami. Cube TV telah memiliki 2 lebih dari 2 juta pengguna aktif setiap bulannya. Saat ini, kami sedang mempertajam kerjasama strategis dalam membentuk industry internet ke seluruh dunia dengan teknologi Artificial Intelegent (AI),”papar James.

Kasubdit Penyidikan dan Penindakan Kominfo,Teguh Arifyadi yang hadir dalam peluncuran Cube TV memberikan komentar bahwa upaya Bigo telah menjadi teladan yang sangat baik di industri live-streaming Indonesia.

“Melalui kunjungan kami ke kantor mereka, Bigo selalu pro aktif dan siap memberikan bantuan. Bigo telah membantu kami dalam menentukan standar peraturan praktik live-streaming. Tak hanya itu, Bigo berkomitmen dalam mendukung program internet positif untuk memerangi kejahatan dunia maya,”pungkas Teguh.Fah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *