Kuswara Sastra, Akan Menggelar Workshop Bertema ‘Orkestra Unik’ Untuk Para Pemula Di Industri Film

Kuswara Sastra – Sutradara. (Foto:Fah)

Keberadaan film yang semakin digemari pencinta film dan ditandai dengan larisnya perfilman nasional disambut positif Kuswara Sastra, Sutradara film Bait Surau, asal Kuningan, Jawa Barat dengan menggelar Workshop di kampus UNIKU Kuningan, 20 Mei 2018, bertemakan ‘Orkestra Unik’.

Film nasional dapat bersaing dengan film asing, sebuah angin segar bagi para sineas film tanah air. Bahkan, hal itu pun ditandai dengan bermunculannya pembuat film indie atau short movie.

“Short movie, keberadaanya menjadi angin segar didunia perfilman terutama untuk orang-orang pemula di industri ini. Itulah yang melatari workshop ini. Dan tentunya, pengenalan mengenai apa itu film, dan penulisan prosa fiksi, menjadi hal yang menarik, mengingat bahwa penulisan film tidak selalu identik dengan budaya, tapi juga dengan intuisi,” ujar Kuswsra saat di temui di bilangan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis kemarin (17/5).

Kuswara Sastra bersama para artis Tw Synergy .(Foto:Fah)

Event yang akan digelar oleh Civitas Akademika atau mahasiswa Uniku pada Minggu, 20 Mei 2018 ini akan diperkenalkan bagaimana langkah membuat film.

“Tentunya, mulai dari tekhnik pengambilan gambar, penulisan skenario dan hal berkaitan dengan film akan diperkenalkan,” kata Sutradara film ‘Bait Surau’ asal Kuningan, Jawa Barat ini.

Ia juga menjelaskan dalam workshop ini juga sebagai pengenalan dasar, mulai penulisan skenario dan tekhnik pengambilan gambar yang baik. Kesemuanya sangat penting bagi pembuat film pendek atau pembuat film pemula.

BACA JUGA:  Idolakan Lesti DA, Savitri Amanda dan Jihan Serlina Siap Bertarung Di Babak Top 70 LIDA 2021

“Selain memiliki keahlian, membuat film pendek juga perlu beberapa metode agar film pendek kita menarik perhatian penonton,” pungkas Kuswara.

Event ini, juga akan dihadirkan penulis novel, Pandu Hamzah, aktor Tahta Perlawanan dan juga produser film Anita Aulia.Fah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *