Di ‘Ramadan Penuh Berkah’ PPT Jilid 17 Hadir Dengan Pemain Senior dan Wajah Wajah Baru Bertajuk ‘Buronan Surga’

Banardi Rachmad bersama H. Deddy Mizwar, sutradara, penulis dan para cast PPT 17. (Foto : Fah)

Di Bulan Suci Ramadan 1445 H, SCTV kembali menghadirkan program terbaiknya bertajuk ‘Ramadan Penuh Berkah’. Salah satunya serial Ramadan favorit saat bulan suci Ramadan tiba, “Para Pencari Tuhan Jilid 17” (PPT Jilid 17) hadir dengan tajuk “Buronan Surga”. PPT Jilid 17 menawarkan jalan cerita yang fresh, dibintangi para pemain senior serta wajah-wajah baru yang siap memberi warna baru di layar kaca SCTV.

Serial religi Para Pencari Tuhan Jilid 17 bertajuk “Buronan Surga” akan tayang perdana pada 1 Ramadan 1445 H, setiap hari pukul 02.30 WIB. Salah satu program favorit pemirsa setia SCTV selama bulan suci Ramadan yang juga mendapatkan penghargaan sebagai “Serial Religi Ramadan Berkelanjutan Terlama” oleh MURI pada Februari 2023 ini, menghadirkan cerita tentang utang piutang yang kerap kali terjadi di masyarakat.

Dikemas dengan nilai-nilai ajaran agama Islam, cerita Para Pencari Tuhan Jilid 17 bertajuk “Buronan Surga” mengajarkan masyarakat untuk membayar hutang, agar kelak mendapat kesempatan untuk masuk surga. Sekaligus mengajarkan bahwa membantu orang untuk mendapatkan kembali haknya, merupakan perintah agama.

Banardi Rachmad, Deputy Director Programming SCTV menyampaikan niat baik dan konsistensi SCTV dalam menyajikan program-program selama bulan suci Ramadan di setiap tahunnya. “SCTV telah menyiapkan rangkaian tayangan Ramadan mulai dari program non drama maupun drama. Tayangan religi yang menjadi signature dari Ramadan SCTV yakni, Para Pencari Tuhan kembali hadir dengan tema yang tidak biasa namun nyatanya tengah menjadi fenomena di tengah masyarakat,” jelas Banardi Rachmad dalam prekonnya di Tower SCTV, Selasa (27/02/2024)

BACA JUGA:  Dimas-Dhini Gagas Family Shopping Race Pertama Kali di Cirebon

Lebih lanjut Banardi juga mengatakan bahwa PPT Jilid 17 merupakan fenomena yang ada dimasyarakat yang terbentur masalah hutang.

“Banyak sekali masayarakat yang terbentur masalah hutang dan kesulitan dalam membayar, hingga muncullah profesi debt collector. Nah bagaimna koflik antar karakter hingga terlibat masalah itu, tentunya sangat menarik kita tonton,” ungkapnya.

PPT Jilid 17 “Buronan Surga” menceritakan kisah Bang Jack (Deddy Mizwar) yang harus terlibat dengan kelompok debt collector yang minim akan pengetahuan agama, mereka dipimpin oleh Bang Debi (Teuku Rifnu) yang beranggotakan Akbar (Cakrawala), Culay (Fikar Khazan), dan Hamasa (Gemi Nastiti). Bang Jack menjadi konsultan agar mereka menjadi debt collector syariah yakni, membantu orang untuk mendapatkan kembali haknya dengan cara yang benar. Akbar pemuda yang tampan terpaksa bekerja sebagai debt collector, dikarenakan dirinya harus melunasi hutangnya kepada sang paman Pakde Amrik (Sujiwo Tejo) sebagai dewan penyantun yang membantunya membiayai kuliah. Selain itu, sang kekasih Shafira (Andy Viola) juga terus mendesaknya untuk segera melamar dirinya. Pertemuan Akbar dan Culay membawanya menerima tawaran pekerjaan sebagai debt collector. Ternyata pilihannya untuk bekerja sebagai debt collector malah membuatnya kerap nyaris habis dihajar massa. Dalam salah satu misinya menagih hutang, mereka pun menghindari kejaran massa dengan masuk ke dalam masjid dan bertemu dengan Bang Jack. Di situlah Akbar dan Culay meminta bantuan kepada Bang Jack untuk mendampingi mereka agar menjadi debt collector syariah.

BACA JUGA:  Empat Laga Menarik Siap Berkompetisi di babak 16 besar FIFA U-17 WORLD CUP INDONESIA 2023™

Di kisah lainnya, Udin (Udin Nganga) dan Asrul (Asrul Dahlan), dua karakter yang selalu menghiasi serial PPT ini juga dihadapkan dengan persoalan utang piutang. Ada pun kisah Pak Jalal (Jarwo Kwat) yang meminta bantuan kepada para debt collector syariah yakni, Bang Jack, Akbar, dan Culay untuk menagih hutang kepada seorang Kiai.

“Kisah debt collector syariah ini akan mengajarkan kita tentang betapa pentingnya persoalan utang piutang demi menyelamatkan akhirat, karena hutang itu memang wajib dibayar. Wajib diingatkan pada siapa dan bagaimana cara mengingatkannya, hutang nggak dibayar surga tertutup sampai dia membayarnya hingga ahli waris melunasinya atau yang punya piutang mengikhlaskan utangnya. Itulah sebabnya dalam satu kisah Rosulullah menolak untuk mensolatkan orang yang masih punya hutang. Makanya jangan main – main dengan hutang,” pungkas Deddy Mizwar mengingatkan.

Selain PPT Jilid 17, SCTV juga akan menghadirkan “FTV Ramadan”, serta sinetron Ramadan terbaru berjudul “Ijabah Cinta” yang dibintangi oleh Ranty Maria, Cinta Brian, dan Marcel Chandrawinata. Berbagai program “Ramadan Penuh Cinta” SCTV lainnya yakni, “30 Hari 30 Juz”, “Gema Ramadan”, program dakwah “Mengetuk Pintu Hati” dan “Mutiara Hati”, sederet segmen khusus spesial Ramadan dari Liputan6 yakni, “Galeri Ramadan”, “Ustadz Menjawab”, dan “Liputan Mudik 2024”, serta tak ketinggalan aksi sosial tahunan yang selalu dilakukan SCTV lewat “SCTV Cinta Anak Yatim” akan terus setia menemani pemirsa sepanjang Ramadan 1445 H.

BACA JUGA:  Dukung Sponsori artina.Sarinah, Brahmantya Poerwadi Sebut Langkah Pertamina Bisa Diikuti BUMN Lain

SCTV juga mengajak seluruh pemirsa SCTV di tanah air untuk dapat menyalurkan bantuannya melalui Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih ke nomor rekening  BCA 500 557 2000 yang telah dibuka sejak 9 Februari 2024 hingga 9 April 2024 mendatang. SCTV akan menyalurkan langsung seluruh donasi yang terkumpul dari pemirsa kepada sejumlah yayasan anak yatim di berbagai wilayah di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *